Haircare Scarlett Perawatan Rambut Anti Lepek

Selasa, Mei 24, 2022 1 Comments A+ a-



Bisa dikatakan aku salah satu orang yang paling malas keramas. Alasannya karena kepalaku terasa sakit setelah keramas, terlebih menggunakan sampo yang tidak cocok di kepala. Kedua, setelah keramas rambut yang basah terasa lepek di kepala.

Walaupun sudah dikeringkan pakai handuk, diapa-apain serba nanggung, mau diikat rambutnya masih lepek dan lembab, kalau diuraikan terasa gerah. Ketika rambutku sudah kering semua, bikin susah disisir dan diatur. Jadinya rambut bakalan rontok saat disisir karena terlalu kering.

Biasanya aku keramas jika butuh saja, seperti saat mandi junub atau selesai menstruasi, hehehe. Namun, dengan cuaca sekarang yang begitu panas ini, nggak tahan kalau lama-lama tidak keramas. Sebab, rambut semakin lepek akibat keringat berlebih di kepala. Selain itu, bau yang tidak sedap membuat kita tidak nyaman saat berada di samping orang lain, apalagi di samping suami, auto jauh-jauh deh. So, harus sering-sering keramas kalau ingin menciptakan kedekatan antara suami istri.

Perawatan Rambut dari Scarlett


Setelah mencoba paket bodycare dan facecare beberapa bulan yang lalu, aku jadi candu dengan produk Scarlett. Sebab wangi produk dan tingkat kecocokannya pada kulit membuatku bertahan untuk terus menggunakan produk ini.

Nah, rupanya sekarang ada produk terbaru yang baru saja launching, yaitu haircare terdiri atas shampoo dan conditioner. Aku baru menerima paketnya dua hari yang lalu dan langsung mencobanya saat itu juga. Maklumlah udara di Banda Aceh begitu panas yang membuatku ingin keramas setelah tiga hari yang lalu keramas di kampung. Kwkwkw.

Botol samponya berwarna biru dan conditioner berwarna merah jambu. Saat pertama kali melihat kemasannya, aku teringat model kotak sampo jaman dulu, kurang lebih begitulah tempatnya yang berbentuk kotak persegi panjang. Berbeda dengan sampo jaman now yang kebanyakan berbentuk silindris seperti tabung.

Di kemasan sampo tersebut tertulis Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Magnolia. Sedangkan di conditionernya dengan wangi Evening Primrose (bunga sedap malam). Wangi ini membuatku dejavu, sepertinya dulu pernah familiar dengan wangi ini. Terasa begitu sedap untuk dicium berlama-lama.

Saatnya Keramas


Hal yang paling aku nggak suka saat keramas ialah busa yang terlalu banyak. Apalagi sampai masuk ke mata dan membuatnya jadi perih. Waduh, kalau begini acara mandi pun jadi terganggu. Pengalaman itu membuatku menuangkan sedikit saja sampo dari Scarlett ini, takut nanti busanya melimpah. Eh, ternyata kok nggak ada busa ya? Justru wanginya yang semerbak.


Aku menuangkan sedikit lagi sampo, tapi busanya tidak seberapa, nyamanlah saat memijat-mijat kepala. Apalagi wanginya bikin kita rileks. Setelah itu, aku membilasnya pakai air bersih. Samponya benar-benar tidak membuat mata perih, jadi gak ada lagi drama kucek-kucek mata saat keramas, hahaha.

Lanjut menggunakan conditioner yang tak kalah wanginya dengan sampo. Setelah meratakannya ke seluruh rambut, aku diamkan beberapa saat. Sambil menunggu, aku membersihkan badan pakai sabun. Setelah itu, barulah aku bilas rambut pakai air bersih dan ritual mandi pun selesai.



Ketika aku keluar dari kamar mandi, semerbak wewangian pun mengikutiku. Bahkan wanginya bertahan sampai seharian. Rambut pun juga tidak lepek setelah keramas yang membuat diriku begitu nyaman setelah menggunakan sampo dari Scarlett ini. Aku suka banget memegang rambutku yang lembut dan mencium wanginya, begitu juga dengan Pak Su yang sebentar-bentar mencium kepalaku. Kalau begini, kayaknya setiap hari bakalan keramas deh. Kwkwkw.


Kandungan & Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

  1. Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  2. Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat pada kulit kepala.
  3. Membantu membuka kutikula rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.
  4. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  5. Menguatkan akar rambut.
  6. Memberikan volume pada rambut.
  7. Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  8. Menyehatkan folikel rambut & kulit kepala.
  9. Membuat rambut lebih berkilau.
Nah, rupanya perawatan rambut dari Scarlett ini mengandung banyak manfaat seperti yang kutuliskan di atas. Wajar aja deh kita diberikan kenyamanan saat menggunakannya. Harga cukup menentukan kualitas ya, gak kaleng-kaleng rupanya. Terbukti dengan hasilnya. Selamat mencoba.

Bagi teman-teman yang menginginkan produk hair care Scarlett terbaru ini atau produk Scarlett lainnya bisa langsung beli di sini ya!

1 comments:

Write comments
26 Mei, 2022 00:39 delete

Baru tau Scarlett ada samponya juga. Penjelasannya menarik dan mudah dipahami. Great

...

Reply
avatar