Produk Aman untuk Wajah Glowing, Face Care Scarlett Whitening Solusinya

Senin, Maret 28, 2022 0 Comments A+ a-

Hal yang paling aku takuti saat menggunakan produk kecantikan ialah adanya kandungan merkuri dalam produk tersebut. Khususnya untuk produk ­face care atau perawatan wajah. Sebab, banyak produk face care abal-abalan yang dengan sengaja menggunakan bahan kimia berbahaya untuk mendapatkan wajah cantik dan glowing seketika.

Padahal penggunaan bahan kimia seperti merkuri sangat berbahaya bagi kesehatan khususnya untuk pemakaian jangka panjang. Apa gunanya cantik kalau ujung-ujungnya bikin sakit. Kunci kecantikan sejati itu terletak pada tubuh yang sehat, jadi jagalah kesehatan karena kalau tubuh sakit, wajah cantik pun tak ada artinya.


Face Care Scarlett Aman

Aku bukanlah tipe orang yang suka uji coba produk perawatan wajah. Bagiku lebih baik tampil apa adanya daripada menggunakan produk yang tidak jelas keamanannya. Namun, baru-baru ini aku menemukan produk perawatan wajah yang teruji keamanannya, yaitu Scarlett.

Face care Scarlett ini merupakan salah satu inovasi baru dari brand lokal milik artis papan atas Felicya Angelista. Terbukti banyak artis-artis dan para beauty enthusiast yang sudah mereview produk ini karena benar-benar aman dan sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone. Selain itu, produk ini juga sudah teregistrasi di badan pelayanan obat dan makanan(BPOM) RI.

Kita juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/. Di sini kita akan diminta untuk mengisi nama lengkap, email, kota, no HP, serial kode produk Scarlett yang kita punya. Setelah itu akan terlihat bahwa produk Scarlett yang kita gunakan 100% original dengan serial numbernya. Kita juga bisa mencocokkan kembali serial number ini dengan yang tertera di hologram pada kemasan Scarlett yang kita punya.

Pengalaman Menggunakan Face Care Scarlett

Aku sudah 10 hari menggunakan face Care Scarlet sebelum postingan ini ditulis. Emang hasilnya sangat menjanjikan. Rangkaian perawatan wajah dari Scarlett ini terdiri atas dua jenis, yaitu Acne Series untuk perawatan kulit wajah berjerawat dan Brightly Series untuk mencerahkan kulit.

Aku menggunakan Brightley Series untuk mencerahkan kulit wajahku yang memang terlihat kusam karena kurang perawatan, hahaha. Sebab kembali lagi seperti cerita di atas, sangking takutnya menggunakan produk perawatan wajah, jadi nggak pakai apa-apa hingga dipertemukan dengan produk face care Scarlett.

Alasanku tertarik menggunakan produk ini ialah;

1. Aman dari bahan berbahaya seperti Merkuri dan Hydroquinone.

2. Terdaftar di BPOM.

3. Barang original dan bisa langsung di cek keasliannya.

4. Nyaman dipakai di wajah tanpa menimbulkan efek samping.

5. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan aman dipakai untuk wanita hamil dan menyusui.

Nah, karena alasan itulah aku memberanikan diri menggunakan face care Scarlett. Berikut bagian-bagian dari perawatan wajah yang kugunakan setiap hari.

Step 1; Scarlett Brightenig Facial Wash

Produk pertama yang aku gunakan ialah sabun wajah, yaitu brightening facial wash. Kandungan yang terdapat di dalamnya berupa glutathione, aloe vera, vitamin E, dan rose petals.

Berbeda dengan sabun wajah umumnya yang memiliki banyak busa, fachial wach Scarlett ini malah nggak ada busa sama sekali. Ini salah satu indikator sabun wajah yang bagus untuk semua jenis kulit, seperti kulit normal, berminyak, kering, rentan berjerawat atau pun kulit sensitif. Begitu sih menurut salah satu artikel yang aku baca.

Setelah aku gunakan ke wajah dan membilasnya dengan air, terlihat begitu lembut kulitku dan segar. Sebab, brightening facial wash mempunyai beberapa manfaat diantaranya;

1. Membantu membersihkan kulit wajah.

2. Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah.

3. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.

4. Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.

5. Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah.

6. Mengembalikan kesegaran kulit wajah.


Step 2; Scarlett Brightly Essence Toner

Kemudian aku lanjut menggunakan brightly essence toner. Pastikan dulu wajah kering lalu tuangkan sedikit toner ke tangan, lalu oleskan ke wajah dan ratakan dengan jari. Sensasi dinginnya bikin wajah benar-benar fresh. Sejuk gitu kayak ditiup kipas angin, hahaha.

Beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya mempunyai manfaat masing-masing, diantaranya;

1. Vitamin C berguna meningkatkan produksi kolagen.

2. Glutathione untuk mencerahkan kulit.

3. Witch Hazel Extract yang dapat membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.

4. Jeju Propolis Extract bisa meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah terasa lebih kenyal.

5. Allantoin bermanfaat melembapkan, menenangkan iritasi pada kulit.

6. Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.

7. Grape water berguna melembapkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Step 3; Scarlet Brightly Ever After Serum

Berikutnya aku menggunakan brightly ever serum. Ini kali pertama seumur hidup aku menggunakan serum di wajah loh teman-teman. Bayangkan coba begitu antipatinya aku sama produk perawatan yang abal-abalan, Cuma dari produk Scarlett ini yang aku percayakan untuk perawatan kulitku yang masih perawan ini, hehehe.


Aku menuangkan 3 tetes serum ke telapak tangan, lalu aku oleskan ke wajah secara merata menggunakan jari. Lalu aku biarkan beberapa saat agar meresap sempurna ke wajah. Lalu aku lanjut menggunakan Glowtening serum yang nanti akan kubahas di postingan khusus.

Adapun manfaat penggunaan brightly ever after serum di antaranya;

1. Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.

2. Membantu memlembapkan kulit wajah.

3. Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah.

4. Meningkatkan elastisitas kulit wajah.

5. Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Step 4; Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night)

Step terakhir barulah aku menggunakan brightly ever after cream (day&night). Kalau pagi aku menggunakan cream day dan saat malam menjelang tidur, aku gunakan cream night. Tidak terasa panas atau gatal sama sekali saat menggunakan cream ini. Sebab, dulu pernah aku mencoba cream malam dan siang dari salah satu produk lain, wajahku terasa gatal dan panas. Mungkin karena ada kandungan yang berbahaya di dalamnya sehingga menimbulkan reaksi panas dan gatal di wajah. Sejak saat itulah aku tidak pernah menggunakan cream lagi


Untungnya cream siang dan malam dari Scarlett ini tidak menunjukkan reaksi apa-apa. Ini pertanda bahwa kandungan yang terdapat di dalamnya benar-benar aman. Bahkan bisa digunakan untuk perawatan wajah wanita hamil dan sedang menyusui.

Adapun manfaat dari brightly ever after cream (day & night) diantaranya;

1. Mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi.

2. Sebagai antioksidan.

3. Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah.

4. Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah.

5. Membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Nah, itulah rangkaian perawatan wajah Scarlett yang aku gunakan sekarang. Sepertinya aku sudah jatuh hati dengan produk Scarlett, baik itu body care, face care, maupun glowing serumnya. Kalau teman-teman tertarik untuk mencoba produk Scarlett bisa order melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening.