Keuntungan Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja


Adanya kemajuan teknologi digital di zamannya sekarang membuat hidup kita serba mudah. Semua bisa dilakukan sambil rebahan, termasuk Pengajuan KTA secara online.

Apa, pengajuan kredit tanpa anggunan? Yang benar saja, di mana-mana tuh kalau mengajukan kredit harus ada agunan, minimal buku hitam sepeda motor deh.

Ayoo, siapa yang pernah melakukan itu? Pasti urusannya ribet banget dan butuh berhari-hari agar kreditnya bisa diterima. Terus nunggu antrian lagi, untuk mendapatkan jumlah uang yang diperlukan. Akhirnya niat modal mau buka usaha nggak jad deh, gara-gara uangnya lama banget cairnya.

Itu sih cerita dulu, sebelum tekonologi digital berkembang pesat seperti sekarang. Nah, kini gampang banget pengajuan KTA secara online, bisa langsung melalui CekAja.com. Berikut Keuntungan Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja.com.

1. Prosedur pengajuan praktis

Pernah nggak sih mengalami kebutuhan mendesak yang tiba-tiba membutuhkan dana tunai cepat? Mau pinjam ke teman, dia juga tidak ada. Pinjam ke bank harus ada agunan, terus mau pinjam ke rentenir, bunganya selangit yang membuat kita semakin terjepit.

Dalam situasi seperti ini membuat kita semakin bingung ke mana lagi kita bisa mengajukan pinjaman dengan cepat, tapi tidak membuat kita terjerat.

Untungnya pengajuan KTA secara online melalui CekAja.com bisa dilakukan secara praktis karena persyaratannya yang gampang dan tidak neko-neko seperti harus ada jaminan ini dan itu. Cukup dengan mengisi data diri sesuai dengan kartu tanda penduduk (KTA), dalam hitungan menit data tersebut akan diverifikasi tanpa harus menunggu antri. Bila data sudah lengkap, uang yang dibutuhkan pun sampai ke rekening dalam satu minggu kemudian.

2. Tidak perlu menyertakan agunan

Dulu ribet banget ya, kalau mau mengajukan kredit harus cari agunan terlebih dahulu sebagai jaminannya. Habislah itu sertifikat rumah, tanah, mobil, dan harta karun lainnya berpindah tangan. Padahal kita mengajukan kredit tidaklah seberapa, tapi agunannya membuat pusing kepala.

Beruntung pengejuan kredit melalui CekAja.com ini tanpa perlu menyertakan agunan. Namanya saja kredit tanpa agunan (KTA), ya jelaslah tidak mesti ada agunannya kalau meminjam. Itulah untungnya kalau kredit di CekAja.com.

3. Pencairan uang relatif cepat

Bila dulunya kita harus menunggu lama agar uangnya cair, pengajuan KTA melalui CekAja.com tidak butuh waktu lama. Kamu bisa mendapatkan uang tunai dalam waktu satu minggu saja setelah data diri diverifikasi saat pengajuan. Nah, gampang banget kan pengajuan KTA secara online melalui CekAja.com

Dari tadi kok sering banget sebutin CekAja.com, emang siapa sih dia dan apa peranannya? Oke, baik guys akan aku jelaskan tentang sejarah dan profil CekAja.com biar kalian tahu siapa dia.

Jadi, CekAja.com merupakan situs lapak finansial produk keuangan dan investasi. Tujuannya tidak lain kalau bukan untuk memberi kemudahan akses, baik untuk pembiayaan, asuransi, maupun investasi kepada masyarakat serta mendukung program inklusi keuangan.

Kurang lebih, CekAja.com ini solusi keuanganlah bagi masyarakat akar rumput. Sebagaimana slogannya, yaitu “Membuka Akses Finansial untuk Jutaan Masyarakat Indonesia.”

Kamu tidak perlu ragu dengan jasa keuangan dan investasi ini karena mereka telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia. Jadi, kamu aman melakukan investasi atau menggunakan jasa keuangan di sini.

Perusahaan yang bernaung di bawah grup C88 Financial Technologie Pte. Ltd ini berdiri sejak April 2014. Selama tujuh tahun berdiri, ada sekitar 185 orang Indonesia yang menjadi karyawannya di sini. Selain CekAja.com, C88 Financial Technologies juga menaungi situs eCompareMo.com di Filipina.

Adapun produk yang ditawarkan berupa produk kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), asuransi, pinjaman untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga investasi, contohnya reksadana.

Sudah kenalkan dengan CekAja.com, jadi tidak perlu diragukan lagi kalau mau menggunakan jasa keuangan atau investsi di sini. Nah, bagaimana sih cara pengajuan KTA secara online melalui CekAja.com? Mari simak penjelasan berikut ini tentang serba-serbi KTA.



Syarat umum pengajuan pinjaman uang KTA

1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP

2. Berusia minimum 21 tahu dan maksimum 55 tahun.

3. Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta

Dokumen yang dibutuhhkan untuk pengajuan pinjaman uang KTA

1. Fotokopi KTP, kartu keluarga, dan surat nikah (bila sudah berkeluarga)

2. Fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21

3. Cetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir

4. Surat keterangan kerja dan slip gaji asli

5. Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)

6. Salinan SIUP, TDP. Dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswata)

7. Salinan izin praktik professional

8. Salinan laporan keuangan (perusahaan/wiraswata)

9. Salinan izin praktik professional

10. Salinan laporan keuangan (perusahaan/wiraswata)

11. Materai

Cara menghitung bunga dalam pinjaman uang KTA

Umumnya suku bunga dalam jaminan uang KTA terbagi menjadi dua, yakni suku bunga flat merupakan kredit bunga tetap dengan besaran bunganya dihitung sesuai jangka waktu kredit. Kemudian suku bunga efektif, yaitu bunga kredit yang dihitung dari saldo terakhir setiap bulannya. Bunga dihitung sesuai nilai pokok yang belum dibayar.

Biaya yang berhubunga dengan pinjaman kredit KTA

1. Biaya bunga

2. Biaya materai

3. Biaya di muka

4. Biaya provisi

5. Biaya percepatan pelunasan

6. Biaya asuransi

Cara membayar cicilan pinjaman uang KTA

Untuk pembayaran cicilan kredit, kamu bisa menggunakan beberapa cara, yaitu;

1. Pembayaran via ATM

2. Setor langsung ke bank

3. Autodebit

4. Mobile atau Internet Banking

Istilah yang harus diketahui calon kreditur sebelum mengajukan pinjaman uang KTA

Sebelum mengajukan pinjaman uang KTA, Anda harus mengetahui dulu istilah-istilah yang digunakan pada produk ini, seperti:

KTA: Produk pinjaman untuk nasabah tanpa harus menyertakan agunan/jaminan.
Annual Percentage Rate (APR): Suku bunga pinjaman per tahun.
Biaya denda keterlambatan: Biaya yang dikenakan bila peminjam terlambat membayar angsuran kredit.
Biaya asuransi: Biaya yang dikeluarkan untuk asuransi jiwa/kendaraan.
Biaya materai: Biaya yang dikenakan kepada nasabah untuk mengesahkan dokumen perjanjian kredit.
Biaya pembayaran di depan: Biaya yang dikenakan bila nasabah melunasi pinjamannya sebelum masa jatuh tempo.
Biaya provisi: Biaya yang dikenakan pada nasabah saat pinjamannya disetujui.
Cicilan per bulan: Jumlah yang harus dibayarkan setiap bulannya
Jumlah kredit: Jumlah uang yang akan dipinjam
Limit kredit: Batas uang yang dipinjam atau digunakan.
Plafon: Batas tertinggi jumlah kredit yang disediakan
Suku bunga: Biaya persenan dari pinjaman pokok.
Simulasi kredit: Prosedur untuk memperkirakan besaran jumlah kredit yang harus dilunasi setiap bulan atau setiap tahunnya.

Bagaimana, ada yang berminat untuk mengajukan KTA secara online melalui CekAja.com? Kalau berminat, silakan cek  https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan.


SHARE

About Yelli Sustarina

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !