Mencuci Jadi Lebih Hemat Berkat 7 Merk Mesin Cuci Terbaik dan Berkualitas

Sumber foto; suara.com

Menjadi seorang ibu rumah tangga, tidak lagi berpikir hanya untuk kebutuhan diri sendiri. Namun, kini ada tanggung jawab baru yaitu sebagai istri dan ibu yang bertanggung jawab mengurus rumah tangga, terutama dalam urusan pekerjaan domestik seperti memasak, mencuci, mengepel, menyapu, dan sebagainya. 

Dulu saat aku masih single, perkerjaan seperti itu memang menjadi tugasku karena aku tinggal di rumah kontrakan sendiri dan jauh dari orang tua. Aku bisa melakukan pekerjaan itu sesuka hati karena aku hanya mengurus diriku sendiri. Kapan mau masak, mencuci, atau apa pun, suka-suka hati, toh cuma aku sendiri yang tinggal di rumah itu. Tidak ada aturan dan keharusan melakukan itu semua. 

Ternyata setelah menikah dan berkeluarga, pekerjaan domestik tidak bisa dianggap remeh karena bila rumah berantakan membuat suami mencari tempat lain yang lebih nyaman. Rumah yang dulu sepi, kini lebih sering didatangi tamu, baik itu keluarga dari pihak ibu, maupun keluarga dan teman-teman suami. 

Bisa dibayangkan bila rumah berantakan, pasti yang disalahkan istri karena tidak pandai menugrus rumah tangga. Apalagi bila ada kain bertumpuk-tumpuk yang belum dicuci membuat sarang nyamuk dan juga serangan omelan dari tamu-tamu yang datang. 

Ilustrasi tumpukan kain kotor yang sangat menggannggu pendangan mata.
Sumber foto; rumahku.com

Perkara mencuci pakaian pun bukan hal gampang lagi yang dulu hanya mencuci pakaian sendiri, tapi kini harus mencuci pakaian suami dan anak-anak. Terlebih untuk seragam kantor yang harus dicuci tiap minggu karena ketetapan kantor suami yang mewajibkan mengenakan seragam. Bedalah kayak kita pekerja lepas yang bisa mengenakan pakai bebas meskipun banyak pakaian lain yang belum di cuci. 

Nah, apalagi kondisiku sekarang yang sedang hamil membuat diriku serba terbatas untuk melakukan itu semua. Beruntunglah suami baik hati menggantikan pekerjaan mencuci menjadi tugasnya di hari libur. 

Biasanya setiap Sabtu, suamiku membawa satu kantong besar pakaian kotor ke tempat kakaknya untuk dicuci menggunakan mesin cuci. Maklumlah kami, belum ada mesin cuci. 

Namun, akhir-akhir ini kok rasanya capek dan malu sendiri ya karena setiap minggu harus nebeng nyuci di mesin cuci orang. Kami pun mencari informasi tentang produk mesin cuci yang hemat budget, tapi berkualitas sehingga bisa tahan lama. 

Dari hasil pencarian tersebut terdapat 7 merek mesin cuci yang memungkinkan bisa dibeli dengan harga murah, tapi nggak murahan karena memiliki kualitas tinggi, hemat listrik, dan awet. Berikut beberapa rekomendasi mesin cuci yang bisa menjadi pilihan ibu-ibu rumah tangga. 

1. Mesin Cuci Electrolux 

Sumber; bhineka.com

Merek mesin cuci pertama yang sangat direkomendasikan untuk ibu rumah tangga adalah mesin cuci dari Electrolux. Produsen elektronik yang menawarkan mesin cuci dengan teknologi Power Boost yang dapat menggabungkan pakaian rendaman dengan maksimal dan terkonsentrasi untuk membersihkan segala pakaian yang kotor dengan mudah. 

Tak hanya itu, mesin cuci dari Electrolux ini juga mampu memutar tanpa memberikan kerutan pada pakaian. Jadi pakaian yang dicuci tidak akan mudah kusut. Fungsi ini yang paling penting, terutama untuk baju seragam kantor dan sekolah yang setiap minggu dicuci sehingga tidak terlihat usang bila berkali-kali dicuci. 

Kamu bisa mendapatkan mesin cuci ini di toko elektronik terdekat atau secara online dengan harga kisaran Rp1.000.000 - Rp10.000.000.

2. Mesin Cuci LG

Sumber; lg.com

Bila ingin mendapatkan pengalaman mencuci yang lebih maksimal dan menyenangkan merek mesin cuci LG ini pilihannya. Mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi Inverter Direct Drive Motor yang mampu memberikan gerakan mesin cuci yang tangguh serta tidak bising. Cocok buat para ibu yang mempunyai bayi, jadi tidak perlu khawatir bayinya terganggu karena kebisingan suara mesin cuci. 

Selain itu, di mesin cuci ini kamu juga akan dimanjakan dengan mencuci segala pakaian, seperti kain, seprai, dan selimut dengan optimal. Harga yang ditawarkan untuk mesin cuci LG dengan kisaran harga Rp1.200.000-Rp8.000.000.

3. Mesin Cuci Panasonic

Sumber; pinterest.com

Mesin cuci yang satu ini memiliki desain interior yang moncong air dengan bentuk lesung yang berguna untuk membersihkan kotoran secara maksimal serta menghaluskan pakaian. Pada bagian lubang yang terdapat di dalam mesin cuci ini juga tidak akan membuat pakaian menjadi tersangkut. 

Selain itu, Panasonic juga memberikan fitur canggih pada mesin cuci andalannya, yakni Aquabeat Wash yang mampu melenyapkan kuman dengan kuat dan membersihkan pakaian dari serat. 

Harga untuk mesin cuci ini kisaran Rp1.000.000-Rp17.000.000. Kamu dapat menemukannya di toko-toko elektronik terdekat atau di online shop langgananmu. 

4. Mesin Cuci Sharp

Sumber; pinterest.com

Sharp menawarkan mesin cuci dengan berbagai teknologi andalannya, salah satunya adalah Boomerang Cabinet Design yang bisa meredam guncangan dan tidak akan mengeluarkan suara bising ketika digunakan. 

Selain itu, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan Eco Logic System yang mampu mendeteksi jumlah pakaian yang ada di dalam tabung. Sehingga jadi hemat konsumsi air, listrik, dan durasi pencucian yang cepat. Mesin cuci ini memiliki harga kisaran Rp800.000-Rp7.500.000.

5. Mesin Cuci Samsung

Sumber; luckyelectronik.com

Samsung menghadirkan mesin cuci yang memiliki teknologi canggih yang dapat diandalkan, mulai dari Air Turbo Drying System, Transparent Window, dan Double Storm Pulsator yang mampu memberikan performa pencucian yang sempurna. 

Dengan menggunakan mesin cuci ini, kamu dapat menghemat waktu mencuci dan merawat pakaian jadi lebih baik. Selain itu, mesin cuci ini juga telah dibekali dengan Magic Filter yang di mana ia dapat mengumpulkan segala kotoran menjadi lebih maksimal. Kamu bisa membeli mesin cuci Samsung ini hanya dengan harga kisaran Rp1.300.000-Rp20.000.000. 

6. Mesin Cuci Polytron

Sumber; pinterest.com

Mesin cuci dari Polytron ini telah dibekali dengan teknologi canggih yang dapat mencuci pakaian dengan tekanan air yang cukup kecil, yakni Zero Pressure. Mesin cuci satu ini juga memiliki tempered glass yang terbuat dari bahan tempered glass plastik dengan 10 kali lapisan yang lebih kuat dan mampu tahan goresan. 

Untuk harga, Polytron memberikan harga mesin cuci dengan kisaran harga Rp1.000.000-Rp5.000.000. Cocok buat kamu yang ­low budget, tapi ingin mendapatkan mesin cuci yang berkualitas. 

7. Mesin Cuci Midea

Sumber; satuelektronik.com

Kali ini mesin cuci yang hemat listrik datang dari Midea. Produsen elektronik yang menawarkan mesin cuci dengan teknologi Intelligent Control Chip yang bisa mengatur segala keperluan air ketika digunakan. 

Tak hanya itu, Midea juga memberikan teknologi Water Magic Cube pada mesin cuci andalannya yang tidak akan membuat pakaian jadi terlilit. Sehingga pakaian tidak akan mudah kusut ketika dicuci. 

Mesin cuci ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat menyesuaikan tingkat air secara otomatis dan sangat memungkinkan mesin cuci ini lebih hemat listrik. Harga untuk mesin cuci Midea ini kisaran Rp1.000.000-Rp5.000.000 yang dapat kamu temui di toko-toko elektronik terdekat. 

Itulah rekomendasi merek mesin cuci yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli mesin cuci. Aku sih, sudah ada pilihannya yang sesuai dengan budget, tapi hemat dan berkualitas tentunya. Nah, bagaimana dengan kamu, adakah yang tertarik dari 7 merek mesin cuci di atas?
SHARE

About Yelli Sustarina

    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. Wah, merk mesin cuci kami di rumah masuk dalam daftar. Memang kami terbantu sekali dengan adanya mesin cuci, kalau cuci manual rasanya berat, apalagi banyak kesibukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap mas 👍
      Terbantu banget ya dengan adanya mesin cuci, jadi bisa sambilan kerjain yg lain saat mencuci.

      Hapus
    2. Mantap mas 👍
      Terbantu banget ya dengan adanya mesin cuci, jadi bisa sambilan kerjain yg lain saat mencuci.

      Hapus
  2. waahh... belum punya satu pun kami di kos kak. moga aja tahun depan bisa punya, wkwkw
    Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, bisa saving duitnya dari sekarang 😆

      Hapus
  3. Memilih mesin cuci yang tepat sangat membantu pekerjaan rumah tangga. Faktor hemat energi dan efisiensi pemakaian sabun dan air juga urgent dipertimbangkan, ya. Artikel yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !