Lima Kamera Mirrorles dengan Hasil Foto yang Menakjubkan

Kamera Mirrorles pilihan traveler
Sumber foto dari dokumen pripadi

Bagi kamu yang suka traveling, tentu ingin mengabadikan objek yang kamu kunjungi dengan bidikan kamera. Entah itu menggunakan kamera handphone atau dengan kamera canggih seperti mirrorles dan digital single lens reflex (DSLR). Bahkan tak jarang demi mendapatkan hasil foto yang bagus, ada orang yang rela berinvestasi dengan membeli kamera tersebut. 

Hasil foto yang menakjubkan dapat digunakan untuk keperluan lain, entah itu sebagai penunjang tulisan tentang objek yang ada di dalam foto atau bisa dijadikan sebagai karya seni yang bisa diperjual belikan. Kamera merupakan benda yang paling berperan dalam menghasilkan foto menakjubkan tersebut. 

Seorang fotografer lebih suka menggunakan kamera DSLR
Sumber foto dari dukumen suami

Hasil foto dari kamera DSLR tidak diragukan lagi kualitasanya karena bekerja menggunakan sistem digital penuh dan dibantu dengan pencahayaan yang memanfaatkan lensa dan viewfinder. Namun, kali ini aku tidak membahas kamera yang satu ini karena biasanya traveler malas membawa kamera berukuran besar seperti kamera DSLR. 

Oleh karena itu, butuh kamera yang lebih simple, ringan, kecil, dan mudah dibawa ke mana-mana seperti kamera mirrorles. Nah, berikut pilihan kamera mirrorles yang bisa menjadi rekomendasi buat kamu. 

1. Canon EOS M100 

Sumber : pocket-lint.com

Kamera Canon EOS M100 merupakan salah satu kamera yang cocok digunakan untuk kegiatan travelling. Kamera mirrorles ini didesain dengan ukuran yang simple dan ringan serta dibekali teknologi modern. 

Lebih detailnya kamera ini dibekali dengan sensor CMOS beresolusi 24.2 MP, shutter speed 1/4000 to 30 sec, built-in, hingga rentang ISO yang dimilikinya mencapai 25600. Wow, keren ya. Hasilnya pasti menakjubkan tentunya. 

Untuk harganya kamera mirrorles canon EOS M100 ini dibanderol dengan harga 7,5 juta rupiah. Bagi kamu yang ingin punya kamera ini, dari sekarang sudah bisa menabung lo. 

2. Sony Alpha A6000 

Sumber : pocket-lint.com

Kamera mirrorles yang satu ini banyak dicari oleh para fotografer karena memiliki desain yang klasik dan unik. Cocok ni buat kamu yang menyukai gaya tempo dulu. 

Selain itu, mirrorles ini juga dilengkapi dengan sensor CMOS yang resolusinya mencapai 24 MP, shutter speed 1/4000 to 30 sec, built-in flash, hingga memiliki rentang ISO yang mencapai 25600. Harga yang ditawarkan untuk kamera Sony Alpha A6000 ini berkisar sekitar delapan jutaan. 

3. Fujifilm X-A5 

Sumber : pcmag.com

Fujifilm X-A5 memiliki desain pada bodi yang berbahan logam dikombinasikan dengan kulit sintetis, sedangkan untuk tampilannya sendiri kamera mirrorles Fujifilm X-A5 ini bertemakan klasik sehingga membuatnya unik. 

Tentunya spesifikasi dari Fujifilm X-A5 tidak kalah berbeda dengan kamera lainnya yakni dilengkapi dengan sensor CMOS beresolusi 24.2 MP, shutter speed 1/4000 hingga mencapai 4 second, built-in flash, dan rentang ISO yang dimilikinya bisa mencapai 12800(Extendable 100, 25600, 51200). Harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki mirrorless ini kamu hanya perlu mempersiapkan uang sekitar sembilan juta rupiah. 

4. Canon EOS M50 

Sumber : pcmag.com

Buat kamu yang menggeluti bidang konten kreator produksi video, mirrorless Canon EOS M50 ini sangat cocok untuk menjadi pilihan. Karena dengan menggunakan kamera mirrorles ini kamu akan mendapatkan hasil rekaman video beresolusi 4K. 

Tidak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan sensor CMOS beresolusi 24.1 MP, shutter speed 1/4000 sampai 30 second, built-in flash dan rentang ISO yang dimilikinya berkisar 100 hingga mencapai 25600. Kamu bisa mendapatkan kamera Canon EOS M50 dengan kisaran harga sebelas juta rupiah. 

5. Sony Alpha A6300 

Sumber : techradar.com

Nah, buat kamu yang sudah profesional dalam bidang fotografer kamera ini sangat cocok menjadi pilihan. Karena kamera mirrorless Sony Alpha A6300 ini memiliki fitur-fitur modern sehingga hasil fotografi kamu akan lebih maksimal. 

Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS beresolusi 24.2 MP, shutter speed 1/4000 hingga 30 second, built-in flash dan rentang ISO yang dimilikinya mulai dari 100 hingga mencapai 51200. Kamu bisa mendapatkan kamera mirrorles Sony Alpha A6300 ini dengan kisaran harga 13 juta rupiah, sebanding lah ya dengan spesifikasi yang dibawanya. 

Itulah lima kamera mirrorles performa terbaik dengan harga bermacam-macam sesuai spesifikasinya. Tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya? Yuk, mulai menabung dari sekarang. 
SHARE

About Yelli Sustarina

    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. beli mirrorless itu udh lamaaa ada di bucket listku ;p. nth kapan terealisasi. nyesel sih dulu itu aku bli dslr. emmang ga kepake.. berat di bawa hahahahah.. sampeskr msh mulus bgt tuh dslr saking jarangnya dipake :D . lama2 bakal aku jual dan beli mirrorlessdeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, semoga kesampaian beli kamera mirrorlesnya mbak.

      Hapus
  2. mirrorlessku nikon J5 meskipun gak terlalu fokus setidaknya ada banyak mode pemotretan dan kualitas video 4k.
    tapi udah setahun pake lama-lama bosen juga pengen ganti dslr malah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menabung lagi supaya bisa beli kamera dslr nya. :)

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !