Empat Tip Booking Tiket Pesawat Murah Jelang Mudik Lebaran

Foto dokumen pribadi 

Sebentar lagi lebaran, pasti pada pengen mudik ke kampung halaman untuk bisa berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri tahun ini kan? Namun, sayangnya harga tiket pesawat lagi mahal-mahalnya. 


Kamu bisa saja naik bus atau kapal laut, tapi risikonya perjalanan kamu akan memakan waktu lebih lama. Sedangkan jadwal cuti kerja atau libur kuliah bagi kamu mahasiswa hanya satu minggu.

Tentunya lebih banyak memakan waktu di perjalanan dari pada menikmati lebaran bersama keluarga. Sayang bangetkan? Kalau aku sih lebih memilih mudik menggunakan pesawat, tapi dengan trik pintar agar harga tiket pesawatnya tidak terlalu mahal. 

Ayo mudik ke kampung halaman.
Foto dari dokumen pribadi

Berikut empat tip booking tiket pesawat murah jelang mudik lebaran.



1. Booking pada waktu tertentu.

Bila kamu sudah fix untuk mudik tahun ini, maka segera pesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Ada baiknya pesan pada waktu-waktu tertentu, misalnya pada pukul 23.00 WIB. Lo, kok begitu? Begini penjelasannya.

Menurut Head of Operation Departemen pegipegi.com, Steve Widi HS bahwasanya maskapai penerbangan punya sistem seat control. Jadi, bagi penumpang yang membatalkan keberangkatannya bisa diketahui karena penumpang biasanya booking dulu baru bayar dan pembatalan bagi siapa yang tidak jadi berangkat pada pukul 23.00 WIB. Nah, biasanya untuk melengkapi jumlah kursi tersedia, maskapai memberikan harga tiket lebih murah.

Cuplikan film Nekad Traveler saat Trinty mencari tiket murah pada waktu tertentu


Ketika pembatalan pesanan dibuka, maka gunakanlah momen ini. Kamu harus jeli menunggu waktu tersebut dan segeralah booking tiketnya. Seperti yang dilakukan Trinity dalam film Nekad Traveler di mana dia menunggu waktu yang tepat untuk mencari tiket pesawat murah saat hendak berpergian.


2. Lakukan Penerbangan Transit



Cara ini banyak dilakukan warga Aceh saat hendak berpergian ke ibu kota atau daerah lainnya di Indonesia atau sebaliknya. Mereka memilih transit dulu di Kuala Lumpur atau Penang agar harga tiketnya lebih murah bahkan setengah harga. Kok bisa ya? Ini dikarenakan maskapai mencari penumpang untuk mengisi pesawat. Jadi, cobalah untuk melakukan penerbangan transit.

Saat transit gunakan untuk berselfie.
Foto dari dokumen pribadi.
Kamu juga bisa memilih tiket dari kota tertentu ke kota tujuanmu. Misalnya dari Yogyakarta atau Jakarta yang tentunya menyediakan lebih banyak rute penerbangan dan pilihan maskapai penerbangan.

Dari kota asal tersebut, kemudian transit ke salah satu bandara terdekat dengan tiket murah dari salah satu maskapai penerbangan, lalu terbang ke tujuan akhirmu dengan tiket dari maskapai yang berbeda. Penerbangan seperti ini jauh lebih murah dibandingkan penerbangan secara langsung ke kota tujuan.

3. Jadi Member Maskapai Penerbangan


Kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk membeli tiket murah dengan cara yang satu ini, yakni dengan menjadi member maskapai penerbangan. Biasanya mereka akan mengirimkan melalui email bila ada promo atau tiket murah yang bisa kamu booking.

Mereka akan memberikan beragam fasilitas tambahan selain fasilitas yang bisa kamu dapatkan dari pembelian tiket reguler di maskapai tersebut.


Yuk, mudik dengan lion air.
Foto dokumen pribadi 
Selain itu, kamu juga mendapatkan beragam informasi produk dan promosi terkini, termasuk program poin reward serta penawaran menarik lainnya. Dengan menjadi member kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon, penukaran poin, dan harga khusus untuk pembelian tiket pesawat.


4. Manfaatkan diskon tiket pesawat di pegipegi.com


Menjelang mudik lebaran ini, beberapa jasa penjulan tiket online memberikan diskon untuk pemudik yang menggunakan pesawat. Salah satunya pegipegi.com yang memberikan penawaran diskon best prize 144% dengan periode booking mulai dari 13 Mei – 9 Juni 2019.

Langsung install saja

Kamu juga bisa menginstal aplikasi pegipegi di play store bagi yang menggunakan Android dan App Store bagi yang menggunakan Iphone. Jadi, kamu akan mudah mengetahui berbagai macam promo dan diskon yang ditawarkan oleh pegipegi.com.


Di antara beberapa maskapai, sepertinya harga tiket pesawat lion air lebih ekonomis deh buat kalangan mahasiswa dan pekerja. Walau murah, tapi nggak murahan lo.

Nah, bagaimana? Sudah siap untuk mudik lebaran menggunakan pesawat terbang? Yuk, langsung booking tiket murah mulai dari sekarang.
SHARE

About Yelli Sustarina

    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Terimakasih informasinya, sangat membantu.

    BalasHapus
  2. Mantab informasinya.... Cocok juga nih tips bisa dipake buat travelling

    BalasHapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !