Traveling ke Jogja di Bulan Juli

Candi Prambanan di Yogyakarta
Sumber foto: Reddoorz.com

Sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, aku membuat resolusi traveling ke daerah-daerah yang menjadi tujuan wisataku. Pada tahun 2015 lalu, aku membuat resolusi traveling ke Yogyakarta (Jogja), tepatnya pada bulan Oktober. Rupanya Allah berkehendak lain, aku justru diterbangkan ke Semarang dalam sebuah kegiatan kepemudaan, kemudian ke Palembang, dan ke Malang di tahun berikutnya.


Namun, tujuan ke Jogja belum juga terealisasi hingga sekarang. Padahal aku sangat berharap bisa berkunjung ke daerah yang diistimewakan ini, sama halnya seperti daerahku yaitu Aceh. Banyak tempat yang ingin aku kunjungi di sana, terutama Keraton Jogja yang merupakan tempat kesultanan dan mempunyai banyak sejarah. Sayangnya aku hanya bisa mendengar ceritanya dari si dia yang kini telah menjadi suamiku.



Pada tahun 2016 lalu, dia diundang ke sebuah pelatihan Fasilitator Kesetaraan Gender untuk Keluarga, mewakili Aceh di Yogyakarta. Aku yang saat itu masih menjadi teman dekatnya mengantarkannya ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh. Di subuh buta itu, aku melepaskan kepergiannya menggunakan Pesawat Garuda menuju kota yang menjadi terget destinasi wisataku.

Di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh

Sebelum dia pergi, aku sempat menitipkan pesan agar nantinya menyebut namaku dan berdoa agar aku juga bisa pergi ke Jogja. Dia pun berjanji suatu saat akan membawaku ke tempat yang penuh kisah dan cerita ini, bila aku telah menikah dengannya. Di sinilah tujuan bulan madu kami nantinya, tempat yang menjadi target travelingku selama ini.

Jogja Kota Romantis 

Aku memang belum pernah ke Jogja, tapi beberapa tulisan yang mengulas tentang Jogja pernah kubaca. Seperti artikel-artikel yang ada di blog.Reddorz.com membuatku semakin semangat untuk berkunjung ke Jogja. Di tempat ini banyak destinasi yang bisa dikunjungi dan sangat romantis bila didatangi bersama pasangan.

Tempat romantis di hotel tempat menginapnya

Dulu, saat si dia datang kemari, dia banyak menceritakan tempat tempat yang dikunjunginya kepadaku. Dia menginap di hotel dekat Keraton Jogja yang tidak terlalu jauh dari Bandara Adisujipto. Hotel tersebut mempunyai ciri khas kerato Jawa, di mana banyak patung-patung gajah dan manusia di sekelilingnya. Pepohonan yang rimbun nan hijau menambah keasrian tempat ini. Apalagi disambut dengan pelayan hotel yang menggunakan baju khas Jawa, membuat takjub setiap tamu yang datang menginap di tempat itu. 

“Berasa seperti berada pada zaman dahulu. Aku langsung teringat sama kamu karena pasti akan lebih romantis lagi bila kita bisa menginap di tempat ini bersama,” katanya kepadaku via telpon.
"Bila kau ada di sini akan kusematkan bunga ini di telingamu"
Dia pun mengambil beberapa spot foto yang kemudian dikirimkannya kepadaku melalui pesan Whats App. Aku hanya bisa berharap suatu saat bisa datang ke tempat itu dan menikmati indahnya Kota Jogja bersamanya.

Dikarenakan waktunya hanya empat hari di sana, dia cuma bisa mengunjungi beberapa tempat terdekat di sela-sela waktu kosong jadwal pelatihan. Salah satunya ialah Candi Prambanan. Dia juga menceritakan bagaimana indahnya candi ini dan cerita dibalik kemegahan candi yang dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahmana, Wishnu, dan Siwa.

Dia mengatahui aku sangat menyukai tempat yang mempunyai banyak sejarah dan cerita seperti Candi Prambanan. Makanya, dia menyasar tempat ini agar bisa menjadi cerita yang dibawa pulang untukku. Kemudian dia menuliskan pesan di kertas agar suatu saat aku dan dia bisa jalan-jalan kemari.

Semoga harapan itu terwujud di tahun 2019


Traveling dan Bulan Madu di Jogja

Dua tahun setelah itu, akhirnya aku menikah dengannya, tepatnya pada 21 Februari 2019. Kami pun mulai menyusun resolusi bersama di tahun 2019. Targetnya masih sama, yaitu Yogyakarta, tempat yang menjadi incaranku selama ini.

Alasanku kemari tidak lain untuk menikmati keindahan dan sejarah kota yang menjadi tempat kesultanan Jogja dan menebus janji yang pernah diucapkannya kepadaku. Kami rencana akan kemari pada bulan Juli, satu bulan setelah acara resepsi pernikahan kami nanti di bulan Juni 2019.

Bulan yang bertepatan dengan kelahirannya, yaitu pada tanggal 30 Juli. Kami akan ke sana pada minggu ke tiga pada bulan Juli dan bulan madu selama satu minggu sambil merayakan hari ulang tahunnya. Kami akan pergi ke beberapa tempat yang telah menjadi daftar tujuan kami saat berada di Jogja.
Keraton Jogja target utama destinasi wisataku
Sumber foto: Reddoorz.com

Tempat yang menjadi target utama kami ialah Keraton Jogja, Candi Prambanan, Benteng Vredenbug, dan Taman Sari. Jadi, dari sekarang kami mulai mempersiapkannya agar rencana kami bisa terwujud dan resolusi traveling tahun 2019 ke Yogyakarta tercapai.

Oleh karena itu, aku dan suami banyak mencari tahu informasi seputaran Jogja dan apa saja yang perlu dipersiapkan saat traveling bersama pasangan di sana. Untungnya informasi itu bisa ditemukan di Reddoorz. Berbagai tip menarik dan tujuan destinasi wisata seputaran Jogja bisa ditemukan di sini sehingga menambah referensi kami.

Begitu juga dengan penginapan yang ada di sana. Nantinya kami akan menginap di hotel dekat Keraton Jogja biar aku mudah datang berkunjung ke sana. Setelah dicari-cari menggunakan Reddoorz, rupanya di sini menyediakan informasi dengan harga penginapan mulai dari Rp99.000. Kami pun bisa menyesuaikannya dengan keuangan kami dan suasana hotel yang kami inginkan. Apalagi tujuannya kami kemari kan bulan madu. Hehehe.

Mudah banget mencari penginapan di sini
Lagi, lagi sangat terbantu dengan layanan yang diberikan Reddoorz karena ada garansi disediakannya seperti televisi, air mineral, WiFi gratis, linen bersih, kamar mandi bersih, dan tersedia perlengkapan mandi. Jadi, tidak perlu khawatir lagi sesampainya di penginapan karena tempatnya sudah dijamin nyaman.

Semoga tujuan traveling kami ke Jogja sambil bulan madu tercapai, mohon doanya ya teman-teman. Insyaallah bila resolusi ini tercapai, akan banyak lagi tulisan yang bisa kuceritakan tentang perjalanan kami selama di Jogja.
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. Jogja memang kota yang romantis, banyak wisatanya pula. Aku juga sering ke jogja, kalo penat sama kerjaan melipirnya ke jogja. Dan mengunjungi tempat wisata, soalnya banyak bangetbyang perlu explore hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pengen banget ke sana mbak. Semoga saya dan suami bisa BM di di Kota Romantis ini ya 😁

      Hapus
  2. Wah, seru banget ke Jogja! Jogja selalu jadi destinasi favorit saya kalau lagi ke luar kota. Entah kenapa Jogja itu tenang sekali. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, makanya aku pengen banget bisa kemari untuk menikmati Kota Jogja.

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !