Smartphone Murah untuk Mobile Gaming


Siapa sih yang nggak suka main game? Kalau sudah suntuk stalking di media sosial pasti ujung-ujungnya main game. Bahkan saat lagi stress pun game bisa ampuh untuk menguranginya karena bisa melupakan masalah sejenak.
Asyiknya main game pakai ASUS ZenFone Max M2
Saat bermain game, otak bekerja lebih cepat untuk mengaktifkan saraf-sarafnya. Salah satunya sistem saraf parasimpatif yang dapat mengurangi tekanan akibat stres pada tubuh. Sehingga, hormon rasa senang seperti serotonin dan endorfin pun muncul yang membuat kita bahagia. Terlebih, bila game yang dimainkan itu berhasil dituntaskan dan naik pada level berikutnya. Ada kepuasan tersendiri bagi penikmat game yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Bagi pencinta game, bermain lama menyelesaikan beberapa episode atau ronde merupakan kenikmatan tersendiri. Sayangnya tidak semua perangkat smartphone bisa tahan lama untuk bermain game. Selain batrenya yang cepat habis gara-gara bermain game, smartphone pun akan terasa panas dan tak jarang mati secara tiba-tiba.

Keluaran terbaru ASUS ZenFone Max M2
Untungnya ASUS melalui produk barunya, paham betul pada kondisi pencinta gaming, sehingga lahirlah ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL dengan harga murah yang cukup terjangkau. 

Eitss, tapi tentunya bukan murahan karena terdapat lims kelebihan dari produk baru ASUS yang bisa menunjang aktivitas keseharianmu, termasuk untuk bermain game. Berapa sih harganya? Nanti dulu, yuk kita lihat beberapa kelebihan dari smartphone kece ini.

Saat acara Gathering Asus Next Generation Gaming Roadshow di Banda Aceh

Aku pun baru tahu tentang ASUS ZenFone Max setelah mendengar penjelasan dari Mas Frandy dan Mas Danu saat Blogger Gathering ASUS Next Generation Gaming Roadshow di Banda Aceh, pada Selasa, 5 Maret 2019. Berikut beberapa kelebihan ASUS ZenFone Max M2 yang dapat kutangkap dari penjelasan mereka.


1. Baterai tahan lama

Kapasitas baterai ASUS ZenFone Max M2 sebesar 4.000mAh. Itu berarti smartphone ini bisa tahan selama dua hari non stop. Performa baterai merupakan salah satu fokus utama di seri ZenFone Max. Baterainya diproduksi secara khusus yang membuat ZenFone Max M2 memiliki waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari.
Performa terbaik yang diberikan ASUS ZenFone Max M2 dengan baterai tahan lama

Selain itu, smartphone ini juga bisa dipakai untuk menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam, dan bermain game selama 8 jam non-stop. Wow, tidak perlu repot-repot cari colokan bila melakukan perjalanan jauh, karena kapasitas beterainya tahan lama.

Nggak rempong  lagi kan cari colokan 


2. Double kamera

Kelebihan berikutnya ialah Asus ZeFone Max M2 mempunyai sistem kamera ganda dengan mengusung sensor beresolusi 13MP dan aperture lebar f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar dengan detail di situasi apapun. 


Sekali dayung dua pulau terlampaui, satu smartphone double  dimiliki.

Kamera tersebut sudah didukung fitur AI Scene Detection yang memungkinkan ZenFone Max M2 mengenali 13 jenis foto. Agar hasil pengambilan gambar tetap stabil dan tidak blur, kamera ZenFone Max M2 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

Kamera kedua di ZenFone Max M2 merupakan kamera khusus untuk menghasilkan efek bokeh di foto potrait. Kamera ini mampu menghasilkan efek blur pada background yang sangat natural layaknya diambil menggunakan kamera profesional.

Bokehnya  keren

Coba deh lihat diriku ini. Nyata bangetkan efek blurnya? Untungnya saat acara gathering, mereka meminjamkan kami ASUS ZenFone Max M2, jadi bisa merasakan sensasi menggunakan smartphone ini dan ambil foto sepuasnya.


3. Audio Jernih dan Keras

Nggak enak banget ya, punya smartphone suaranya cempreng dan nggak jelas gitu. Kalau nelpon harus bertanya berkali-kali karena audionya kurang jelas. Apalagi saat main game atau dengar musik, buat bising telinga karena suaranya pecah.

Nelpon sambil baca, kayaknya nggak masalah tuh.

Agar pengalaman multimedia semakin maksimal, ZenFone Max M2 kini hadir dengan lima magnet speaker dengan metal voice coil. Lima speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier agar menghasilkan suara yang jernih dan keras.


4. Tampilan yang oke dan kece


ZenFone Max M2 ini terlihat elegan karena didesain untuk tampil lebih baik dari sebelumnya. Smartphone ini mengusung layar lebar 6,3 inci serta ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 632. Ini merupakan smartphone pertama di seri ZenFone Max yang menggunakan layar 6,3 inci all-screen 19:9 HD+ (1520 x 720).

Layarnya buat sensasi game seolah nyata

Layar tersebut hadir dengan screen-to-body ratio hingga 88% sehingga dapat memperkaya pengalaman penggunaan. Baik untuk berselancar di internet, menonton video ataupun bermain game, layar ZenFone Max M2 sudah bisa mengakomodasi semuanya.

Desain bodinya lebih ramping dan ringkas dengan ketebalan hanya 7,7mm, lebih tipis dari pendahlunya yang memiliki ketebalan bodi hingga 8,7mm. Tentunya sangat ringan dan mudah di bawa-bawa.


Terdapat tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Space Blue atau Meteor Silver. Warna-warnanya soft banget sehingga kelihatan gaya banget saat menggunakannya.

5. Dapur picu yang kuat


Ini yang tentunya dicari-cari pencinta game yaitu kecepatan gaming. Nggak asik bangetkan sedang asyik main tiba-tiba smartphone nya macet dan susah untuk digeser layarnya.

Dapur picunya mempunyai banyak keunggulan 

Untungnya ZenFone Max M2 mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang memiliki performa CPU 40% lebih tinggi dan performa GPU 10% dan lebih baik daripada Snapdragon 626. Jadinya gaming lebih cepat dan sangat baik dalam mengambil video dengan resolusi 4K, kecerdasan buatan yang sangat membantu kamera maupun kinerja CPU dan GPU serta koneksivitas di jaringan 4G LTE yang lebih stabil.

Kemudian alasan mengapa prosesor Snapdragon 632 lebih baik ialah karena dibangun dengan arsitektur ARM 14nm serta penggunaan RAM yang lebih besar yaitu 3GB dan 4GB. Intinya prosesor ini memberikan performa tinggi, hemat daya dan tidak panas.

Berapa sih harganya?

Nah, setelah panjang lebar aku jelaskan tentang smartphone untuk gaming ini, berapa sih harganya?

Terdapat dua varian dari ASUS ZenFone Max M2 yang tentunya juga mempunyai harga yang berbeda. ZenFone Max M2 paling murah adalah Rp 2.299.000 untuk varian 3GB RAM/32GB ROM dan Rp 2.699.000 untuk varian 4GB RAM/64GB ROM.

Wow, dua jutaan bisa dapat smartphone canggih ini? Iya, benaran lo. Tuh kan, murah tapi tidak murahan. So, bagi kamu pencinta gaming, sepertinya cocok banget deh smartphone ini, biar nge-gamenya tidak terlalu berat, biar Dilan saja yang mengatakan berat, tapi tidak untuk ASUS ZenFone Max M2.

Berikut aku lampirkan Model ZenFone Max M2 (ZB633KL)

Display, Resolution 6.3-inch HD+ (1520 x 720) All-screen display LED Backlit IPS LCD, Capacitive touch panel with 10-point multi-touch

SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 632 Octa Core Processor

GPU Qualcomm® Adreno™ 506 GPU

Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera 13 Megapixel with wide aperture f/1.8

Rear (wide)

Camera 2 Megapixel for bokeh mode

Front camera 8MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash

Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode: Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation

AI Camera with 13 types AI Scene Detection

Wireless WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.2

Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope

SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS

OS Pure Android 8.1 Oreo

Battery 4.000mAh capacity

Audio / Microphone 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver

Size / Weight 158 x 76 x 7.7mm / 160 grams

Color Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

10 komentar:

  1. Wah komplet! Good luck ya Yelli!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, mohon doanya semoga menjadi yang terbaik 😁

      Hapus
  2. HP yang keren dan murah pula 😀

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Hehehe,buatnya juga asyik, cuma menggunakan smartphone ASUS mengetiknya.

      Hapus
  4. Wah keren juga hp ini ya, kalau garansi lama gak prosesnya kak ?

    BalasHapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !