Me Time dengan Jolly- Body Scrub & Brightening Shower Scrub Scarlett

Selasa, Desember 27, 2022 0 Comments A+ a-


Me time setiap orang beda-beda ya. Ada yang me time dengan shoping, traveling, writing, reading, chating, dan lainnya. Nah, kalau aku me time-nya saat mandi. Kalau sudah gerah, apalagi saat pikiran sumpek, kerjaan belum beres, dan anak sebentar-bentar tantrum bikin mood jadi berantakan, mandi solusinya. Tentunya dengan menggunakan sabun mandi yang bisa mendatangkan mood dan bikin tubuh fresh.

Dulunya sebelum mengenal produk scarlett, aku mandi menggunakan sabun mandi biasa yang dijual di pasaran. Kadang-kadang aku menggunakan lulur untuk mendapatkan aroma wanginya. Agar suasana mandi menyenangkan, aku memainkan busa sabun, sambil memijat-mijat bagian seluruh tubuh. Biasanya aku membutuhkan waktu lebih lama mandi saat me time. Saat itu pula banyak ide yang bermunculan karena otakku sedang dalam keadaan rileks. Sayangnya setelah mandi, bukan segar yang kudapat, tapi kulitku jadi kering dan bersisik karena terlalu lama mandi. Terlebih saat cuaca panas, badan pun terasa gerah kembali.

Untung ada produk Scarlett yang bisa membuat suasana me time ku lebih seru tanpa khawatir kulit jadi kering karena kelamaan mandi. Sebab produk body care scarlett berguna melembabkan kulit juga bisa mencerahkan, dan yang paling penting aromanya bisa menenangkan dan mengembalikan mood. Aku mengenal produk Scarlett sejak awal tahun 2022. Pertamanya aku menggunakan varian Romansa, sejak saat itu aku jatuh cinta dengan produk ini dan setia menggunakannya sampai saat ini. Sekarang baik produk body care maupun face care, semuanya menggunakan Scarlett by Felicia Angelista.

Selain varian Romansa, aku juga pernah menggunakan varian Happy yang merupakan varian terbaru Scarlett. Dan sekarang aku sedang menggunakan varian Jolly. Nah, di postingan kali ini aku akan membahas tentang Body Scrub & Brightening Shower Scrub Scarlett varian Jolly.


Body Scrub

Body scrub varian jolly ini bewarna putih agak ke krim-kriman. Teksturnya berbentuk partikel-partikel kasar yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit atau mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Selain itu, penggunaan scrub ini juga berguna untuk merangsang produksi kolagen yang menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit lebih mulus dan sehat. Kok bisa ya? Nanti akan aku jelaskan kandungan yang berperan di dalamnya.

Nah, biasanya aku menggunakan body scrub 2-3 kali seminggu. Inilah saat me time ku di sela-sela perkerjaan rumah tangga yang tidak habis-habisnya. Ya, aku mandi sampai 20-30 menit kalau sudah nge-scrub, karena wanginya bikin betah lama-lama di kamar mandi.

Kandungan yang terdapat dalan Body scrub jolly ini berupa Glutathione yang berfungi mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit serta kandungan antioksidanya membantu membuat kulit lebih sehat, halus, dan lembut. Makanya setelah nge-scrub kulitku terasa lembab, beda banget seperti biasanya. Lembab dan halusnya pun juga bertahan berhari-hari setelah nge-scrub, jadinya suamiku pun suka elus-elus tangan dan kakiku saat tidur. Hehe.

Selain itu, juga ada vitamin E yang membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kekencangan kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Pantas saja setelah nge-scrub badanku yang awalnya pegal-pegal, jadi segar lagi. Makanya aku setiap kali udah capek, me time dengan jolly body care ini, haha.


Cara penggunaannya mudah saja yaitu dengan mengoleskan body scrub ke seluruh tubuh secara merata, diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok secara perlahan sambil dipijat-pijat dengan lembut. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal dan suasana me time lebih terasa seperti di SPA, kamu bisa mandi air hangat terlebih dahulu sebelum nge-scrub. Hanya saja jangan terlalu lama mandi air hangatnya, cukup untuk membuat badan basah sebelum dioleskan body scrub.

Mandi air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit sehingga saat proses eksfoliasi akan lebih mudah. Aku bisa merasakan bagaimana sel-sel kulit mati itu rontok semua dari tubuhku setelah proses nge-scrub ini. Jadi, saat dibilas kembali dengan air, kulit terasa halus banget dan bersih. Selanjutnya aku menggunakan Brigtening Shower Scrub agar kotoran yang tersisa bisa tergerus dibawa air bersama busa-busa dari shower scrub.

Brightening Shower Scrub

Tampilan dari shower scrub jolly ini bewarna pink ke oren-orenan dengan kemasan botol bening sehingga kelihatan jelas isi dalamnya. Di bagian luar tertulis keterangan volumenya 300 ml dan ada penjelasan cara pemakaiannya, juga terdapat informasi tentang komposisi, kode BPOM, dan hologram serial kode produk untuk mengecek keaslian produk.


Berbeda dengan Body Scrub, Brightening Shower Scrub ini selalu aku pakai di setiap kali mandi. Memang tidak setiap kali mandi aku bisa me time dengan leluasa, sebab ada kalanya aku harus mandi dengan super cepat karena anak yang terus manggil-manggil. Untungnya shower scrub ini benar-benar bisa mengangkat kotoran di kulit dengan baik, sehingga membuat tubuh jadi bersih.

Sama halnya dengan brightening shower scrub varian lain, varian jolly ini juga mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan kulit iritasi. Gunanya untuk melembabkan kulit & mencerahkan. Ini yang aku suka banget dari produk Scarlett karena membuat kulit terasa lembab, halus, dan lembut. Cocok banget sama kulitku yang kering.

Bila dirinci kandungannya, terdapat Glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, melembabkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Kemudian ada Vitamin E yang dapat mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, mempercepat regenerasi kulit, dan mencegah kerusakan kulit. Collagen juga dapat meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan kulit, memperlambat penuaan, dan mengurangi kerutan. Pokoknya paket lengkap deh.

Persoalan wangi, jangan ditanya karena hampir setiap produk Scarlett wanginya nepel di hati dan kebawa mimpi, eh. Haha. Maksudnya wanginya khas banget. Brightening Shower Scrub varian jolly ini wanginya berasal dari perpaduan aroma Coffe, Jasmine, Cedar Wood, dan Vanilla. Bisa kebayang gak gimana wanginya tuh, makanya dicobain biar tercium wanginya.

Cara penggunaanya simple banget, cukup tuangkan di tangan dan usapkan ke seluruh tubuh secara merata, lalu gosok perlahan. Menurutku busanya tidak terlalu banyak, tapi lebih licin saat dibalurkan ke seluruh tubuh. Biasanya aku pijat-pijat dulu untuk menghilangkan rasa pegal. Setelah itu, baru dibilas dengan air bersih dan taraa.., badan pun jadi fresh kembali. Tertarik untuk mencobanya?

Nah, biar aroma wangi nempel terus, aku menggunakan Body Serum dan Body Lotion. Cuma aku gak bahas di postingan ini, tapi di postingan berikutnya aku akan membahas tentang kelanjutan body care ini dan memperlihatkan hasilnya setelah satu bulan pemakaian. Di tunggu ya!

Sekadar informasi, kalau kamu mau beli produk Scarlet pilihlah akun resmi penjualan Scarlett di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Selain itu, kamu juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/

Di sini kita akan diminta untuk mengisi nama lengkap, email, kota, no HP, serial kode produk Scarlett yang kita punya. Setelah itu akan terlihat bahwa produk Scarlett yang kita gunakan 100% original dengan serial number nya. 

Kita juga bisa mencocokkan kembali serial number ini dengan yang tertera di hologram pada kemasan Scarlett yang kita punya. Jadi, kita tidak perlu lagi khawatir tentang keaslian produk scarlett yang digunakan. Insyaallah, skincare scarlett aman dan halal digunakan.