Serunya Liburan ke Medan dengan Traveloka Xperience


Dua bulan setelah menikah, aku dan suami melakukan traveling ke Medan. Sebenarnya traveling kali ini sangat mendadak karena tujuan utamaku ialah mengikuti kegiatan Kemah Literasi yang diadakan oleh Indonesia Melek Media (IMMedia). 

Dikarenakan acaranya akhir pekan, suami pun menyusulku ke Kota Medan supaya kami bisa menikmati weekend bersama di Kota Metropolitan ini. Jarak antara Medan dan Aceh, tidaklah begitu jauh, hanya butuh waktu satu malam untuk sampai kemari. 

Biasanya transportasi dari Aceh ke Medan menggunakan mobil L300 atau bus. Suamiku memilih menggunakan mobil L300 karena berangkat dari Aceh Selatan. Dia berangkat pada malam hari dan tiba pada pagi Minggu, 28 April 2019. 

Kami cuma punya waktu dua hari di sini karena besok malamnya harus balik lagi ke Aceh lantaran suami harus masuk kerja pada Selasa, 30 April 2019. Dalam waktu sesingkat itu apa yang bisa kami lakukan di Kota Metropolitan ini? 

Semua ada di Traveloka Xperience

Medan merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Utara dan termasuk sebagai kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia. Jika Jawa Barat memiliki Bandung sebagai Paris van Java, Medan justru disebut-sebut sebagai Paris van Sumatera. Tak heran banyak warga Aceh yang datang kemari untuk menikmati kemewahan dan berbagai fasilitas menarik di Kota Medan di akhir pekan. 

Berbagai macam hiburan dan atraksi ada di sini, bahkan kota ini dijadikan sebagai tempat tujuan belanja dan bersenang-senang warga Aceh. Kami kemari tentunya ingin menikmati itu semua, terutama ingin merasakan bagaimana menonton di bioskop, maklum di Aceh masih terkendala dengan keberadaan biosko. Jadi, pilihan terdekatnya ialah kota tetangga, yaitu Medan. 

Namun, sayangnya kami tidak mendapatkan itu semua. Selain karena waktunya yang terlalu singkat, kami pun minim informasi terkait layanan perjalanan yang tersedia di kota ini. Kami, hanya bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Istana Maimun dan Mahattan Mall, tapi tidak sempat nonton di bioskop karena antrian tiket yang begitu panjang. 

Istana Maimun di Kota Medan

Selebihnya kami menghabiskan waktu bersama di hotel karena suami kelelahan. Begitu juga aku yang sangat kelelahan pasca ikut kegiatan Kemah Literasi. Sebenarnya aku ingin memanjakan diri dengan body spa yang disediakan salon kecantikan terbaik di kota ini. Namun, lagi, lagi aku tidak mengetahui informasi layanan tersebut. 

Akhirnya liburan kami berlalu begitu saja, tanpa banyak pengalaman seru yang bisa dinikmati di sini. Aku berharap suatu saat bisa balik lagi ke Kota Medan karena aku ingin mendapatkan pengalaman seru yang ada di kota ini. 

Pucuk dicinta, ulam pun tiba begitu kata pepatah lama. Traveloka Xperience menjawab semuanya karena layanan perjalanan dari Traveloka ini meluncurkan 12 fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, terutama generasi milenial. 

Dengan 12 fitur layananan yang disediakan, Traveloka Xperience bisa dijadikan panduan untuk mencari ide saat perjalanan, meskipun perjalanan mendadak seperti yang kualami sebelumnya dengan suami. 

Penasaran dengan fitut-fitur tersebut, aku pun membuka layanan Traveloka dengan tujuan destinasi Medan. Ternyata wow, semua ada di sini. Andai dulu diluncurkan pada bulan April saat aku berlibur di sana, tentu aku bisa mendapatkan pengalaman seru selama di Medan. Namun, Traveloka Xperience baru diluncurkan pada akhir Juni 2019. 

Launching Traveloka Xperience di bulan Juni 2019

Namun, dari sekarang aku mulai mewanti-wanti kalau nanti ke Medan akan menggunakan layanan Traveloka Xperience. Apa saja sih layanan yang tersedia di situ dengan tujuan Medan? 

1. Atraksi 

Produk ini menyediakan tiket masuk ke berbagai wahana rekreasi dalam dan luar negeri. Menariknya pengunjung yang membeli tiket melalui Traveloka Xperience akan terbebas dari antrian dan tidak perlu mencetak tiketnya. Tentunya ini sangat menghemat waktu bila pergi berlibur dalam waktu singkat. 

Untuk atraksi terbaik di Medan, Traveloka Xperience telah menyediakannya lengkap dengan harga tiketnya dan cara memperolehnya. Jadi kita bisa memilih wahana terbaik mana yang sesuai dengan budget kita. 


2. Spa dan Kecantikan 

Layanan Spa dan Kecantikan di Traveloka Xperience meliputi rias wajah, perawatan kuku, potong dan cat rambut, hingga pijat relaksasi. Kalau aku sih, milihnya layanan pijat relaksasi supaya badan tetap fit selama perjalanan. 

3. Bioskop 

Ini merupakan tujuan utamaku ke Medan yaitu ingin merasakan bagaimana nonton di bioskop. Dulu aku Cuma keliling Mahatan Mall saja, tanpa bisa nonton karena harus mengantri beli tiket. Nah, dengan adanya Ttraveloka Xperience ini aku bisa langsung nonto karena tiket sudah ada di tangan, jadi bisa menghemat waktu. 

4. Taman Bermain 

Traveloka Xperience menawarkan produk Taman Bermain yang menyediakan ulasan dari pengguna lain untuk memudahkan proses seleksi sebelum membeli tiket masuk. Mungkin nanti sewaktu-waktu aku menggunakan fitur ini saat ke Medan kalau sudah ada anak. Semoga saja, Amin. 


5. Hiburan 

Berbagai hiburan menarik juga tersedia di Traveloka Xperience ini seperti karoke, escape room, hingga ice skating. Di Medan tentunya cukup banyak tawaran hiburan yang menarik di hati, tingal pilih saja sesuia selera dan budgeting nya. 

6. Event 

Sebuah keberuntungan bila ke destinasi wisata tujuan berbarengan dengan event yang sedang diselenggarakan di sana. Nah, di Traveloka Xperience juga menyediakan hal itu seperti konser, pertunjukan teater, pameran seni, dan lainnya. 

7. Tur 

Fitur ini yang paling penting, bagaimana melihat kesempatan di setiap tur perjalanan yang ditawarkan. Di sini kita bisa memilih tur mana yang bisa diambil di setiap perjalanan yang dilakukan. 

8. Pelengkap Travel 

Traveloka Xperience menyediakan pelengkap travel sebagai layanan pembelian paket internet, juga penyewaan WiFi selama perjalanan. Selain itu, juga tersedia jasa fotografer untuk mengabadikan perjalananmu. 

9. Olahraga 

Tidak hanya liburan, tetapi Traveloka Xperience juga menyediakan layanan bagi kamu yang ingin memulai gayahidup sehat. Berbagai jenis olahraga disiapkan, mulai dari yang melatih otot dan konsentrasi, hingga menguji adrenalin juga terdapa di sini. 

10. Makanan dan Minuman 

Salah satu yang dicari wisatawan saat liburan ialah kuliner khas dan terkenal dari daerah tersebut. Bila kita baru pertama kali ke tempat tersebut, tentu akan menyulitkan dan membutuh waktu lama untuk menuju tempat kuliner yang dimaksud. 

Untungnya Traveloka Xperience mengerti dengan kesulitan itu dan menyediakan fitur destinasi kuliner yang tersedia di daerah tersebut. 

11. Kursus dan Workshop 

Fitur ini menydiakan berbagai kegiatan workshop dengan beberapa kategori kegiatan seperti melukis, memasak, menari, dan juga tersedia untuk anak-anak. 

12. Transportasi 

Ini yang paling penting bagi traveler, yaitu transportasi. Tanpa transportasi, masak sih mau pergi jalan kaki? Butuh waktu lama dong. Jadi,di Traveloka Xperience menyediakan layanan transportasi umum dengan mudah. Pembelian tiket juga bisa dilakukan di sini, jadi tidak perlu repot-repot lagi memikirkan urusan transportasi karena ada Ttraveloka Xperience yang menanganinya. 

Itulah 12 fitur traveloka yang membuat #XperienceSeru saat traveling. Semoga saja aku bisa menikmati liburan seru berikutnya di Kota Medan. 

*Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes blog #XperienceSeru dengan Traveloka. 


SHARE

About Yelli Sustarina

    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. baru tau kalau traveloka udah selengkap ini. tahun lalu pas bepergian belum sekeren ini. makin mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semakin keren. Kakak pun dulu juga nggak sempat menikmatinya. Ini rencana kalau ke Medan lagi mau gunakan fitur Traveloka Xperience.

      Hapus
  2. Wah... serunya jalan-jalan ke Medan. Daku cuma pernah transit doang di Bandara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, next time kak. Semoga nanti ke Medannya sudah berdua dengan suami, jadi lebih asyik jalan-jalannya karena ada teman.😁

      Hapus
  3. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus mbak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    BalasHapus
  4. Praktis banget di dalam satu aplikasi udah bisa pesan aktifitas wisata apa saja :D

    Regards,
    Dee Rahma

    BalasHapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !