“ Semua Orang Bisa”


“Tidak Ada Yang Bodoh Di Dunia Ini, Hanya Saja Tidak Mendapatkan Kesempatan Belajar Dari Guru Dan Metode Belajar Yang Baik” begitulah kata bapak fisikawan Indonesia Yohanes Surya dalam seminar/talk show yang saya ikuti pada tanggal 10 mai 2014 silam.
Saya masih mengingat kata-kata beliau, “semua orang bisa, semua orang bisa”. Saat beliau memberikan kesempatan kepada anak Papua yang paling bodoh sekalipun dan tinggal di pedalaman untuk dilatih dan diajarkan di Jakarta, alhasil prestasi anak-anak tersebut luar biasa, sampai-sampai mereka menjuarai berbagai olimpiade Sain. Ini membuktikan bahwa setiap manusia itu dilahirkan dengan keccerdasan luar biasa, hanya saja tergantung bagaimana mengolah kecerdasan tersebut menjadi sebuah karya nyata yang diujudkan dalam bentuk prestasi.
Jadi, jangan terlalu menghujat diri mengatakan saya tidak bisa, saya tidak berbakat atau saya bukanlah ahlinya. Karena yang dibutuhkan sebenarnya adalah “kemauaan”, mau bekerja, mau belajar, mau bertindak, kalau kata mau sudah tertanam di hati, maka tidak ada yang tidak bisa, I’m posible.



SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !