ARTIKEL


Siapkah Kita di Pergantian Tahun Baru Kali Ini!
“Tahun baru akan menjadi usang digerus waktu bila dibiarkan kosong tanpa karya
Hari baru hanyalah pengulangan hari biasa bila tidak diisi dengan makna”

Tahun baru mempunyai makna tersendiri bagi setiap orang. Ada yang mengangap tahun baru adalah tahun yang mempunyai banyak peluang & kesempatan, dengan begitu mereka membuat perncanaan dan target yang akan di lakukannya di tahun tersebut. Ada juga yang beranggapan bahwa tahun baru adalah sesuatu hal yang biasa saja. Akan tetapi parahnya lagi jika di tahun baru itu di peringati dengan hal yang tidak berfaedah, seperti membakar duit yang mereka kumpulkan selama 1 tahun “membakar kembang api”, anehkan! itu bukan budaya kita,, tidak baik untuk di contoh. Yang jelas, Siapkah Kita di Pergantian Tahun Kali Ini! Sabda Rasullullah “ Jika seseorang lebih baik dari pada hari ini ia beruntung, apabila sama dengan hari kemarin ia merugi, dan ketika seseorang tersebut hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka ia celaka”. Jadi sekarang tinggal pilih, apakah kita mau termasuk golongan orang beruntung, merugi, atau celaka? Bukankah hidup adalah pilihan, Right!.
     Akhir tahun sebenarnya merupakan moment yang tepat bagi kita untuk melihat catatan yang sudah kita lakukan selama 1 tahun ini. Dimana posisi kita saat ini dari target dan cita-cita yang ingin kita capai, Sejauh mana amalan yang sudah kita lakukan, dan sebanyak apa kebaikan yang telah kita perbuat untuk orang-orang yang menyayangi kita. Dengan meninjau hal-hal tersebut, di harapkan di tahun depan kita lebih siap untuk menghadapi setiap tantangan dan hambatan hidup. Bukankah segala sesuatu butuh persiapan, Is it! Untuk itu, disarankan buatlah target atau peta hidup untuk bisa sampai ke pelabuhan impian, tanpa target dan peta hidup, kita akan ragu dan bahkan bisa tersesat untuk menuju ke pelabuhan impian. Selanjutnya yang kita perlukan lagi adalah  tindakan. Tanpa tindakan kita juga tidak bisa menuju ke pelabuhan impian. Karena, itu merupakan alat transportasi untuk sampai kepelabuhan impian. Jadi, bergeraklah dan mulailah bertindak. Mudah-mudahan di tahun depan merupakan tahun terbaik untuk kita dan katakan kita siap untuk meneju ke pelabuhan impian!

           
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !