8 Destinasi Romantis dan Aktivitas Menarik Saat Bulan Madu di Lombok

Sumber foto : feodalistik.com
Setelah menikah, hal yang lumrah bagi pengantin baru merencanakan ke tempat-tempat yang dijadikan sebagai destinasi bulan madu. Begitu juga aku dan suami mempunyai target yang menjadi list kami. Setelah acara resepsi pernikahan yang berlangsung di bulan Juni mendatang, kami akan traveling ke beberapa tempat sambil bulan madu. Kami memang suka traveling, bahkan sejak zamannya berteman dulu, kami sering jalan-jalan mengunjungi tempat menarik dan eksotis di negri ini.
Tentunya traveling kali ini berbeda dengan traveling sebelumnya yang hanya sebatas teman. Tempat indah yang kami datangi tidak bisa dinikmati berlama-lama layaknya sepasang kekasih. Semua serba terbatas karena belum adanya ikatan yang sah antara aku dan dia. Namun, setelah menikah tidak ada lagi yang membatasi kami untuk menikmati destinasi romantis dan melakukan aktivitas bersama. Jadi, saatnya kita berjalan menuju destinasi romantis untuk berbulan madu.
Dulu hanya sebatas teman traveling

Selain Jogja yang menjadi target tempat bulan madu kami, Lombok juga menjadi target berikutnya yang sudah tercatat di buku dream plan. Aku dan suami mulai membuat planing destinasi romantis mana saja yang kami kunjungi dan aktivitas apa yang bisa kami lakukan nanti di sana. Berikut 8 destinasi romantis dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat bulan madu di Lombok.

1. Menikmati sunset di Pantai Senggigi

Sumber foto : www.dilombok.com

Lombok dan Aceh merupakan dua tempat yang kurang lebih sama memiliki keindahan pantai dengan suguhan panorama laut yang cantik dan memesona. Aku sangat suka melihat sunset di kala senja saat berkunjung ke pantai mana pun. Bahkan sangat disayangkan bila ke Lombok melewati moment yang satu ini.

Di Lombok terdapat Pantai Senggigi yang cukup terkenal dengan pantai yang memiliki teluk dan di keliling oleh pegunungan. Ini mirip dengan kampungku di Tapaktuan, Aceh Selatan yang memiliki pantai dengan ciri demikian. Bedanya di Lombok dilengkapi dengan fasilitas yang lebih baik seperti penginapan, restauran, dan spot santai untuk menikmati sunset. Jadi, aku bisa mempelajari tentang pengelolaan wisata di tempat ini sehingga nanti bisa menjadi referensi bagiku bila kami membuka usaha di bidang pariwisata.



2. Berkeliling menggunakan kereta kuda di Gili Trawangan

Cidomo di Gili Trawangan
Sumber foto : hoki.web.id

Saat aku ke Bromo, Malang, Jawa Timur tahun lalu, aku menaiki kuda menuju puncak Bromo. Aku menaiki kuda ditemani pemilik kuda yang berjalan sambil memegang kudanya. Ketika itu muncul keinginan suatu saat aku akan naik kuda bersama sang pujaan hati. Tentunya lebih asyik dan romantis bila berkeliling menaiki kuda di saat bulan madu.

Nah, mumpung bulan madunya di Lombok, mencoba paket Cidomo, yaitu berkeliling menggunakan kereta kuda di Gili Trawangan membuat suasana romantis semakin hidup. Apalagi di samping suami tercinta sambil menyaksikan panorama laut yang menawan. Tentunya ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi kami berdua. Uniknya tempat ini bebas dari polusi udara karena di sini dilarang menggunakan kendaraan bermotor. Asyik bangetkan?



3. Snorkeling bareng suami di Gili Trawangan


Masih di tempat yang sama, aku dan suami bisa menikmati aktivitas snorkeling melihat keindahan panorama alam bawah laut. Ikan-ikan kecil yang berenang di terumbu karang dan rumput laut menambah suasana romantis tatkala kami mengabadikan gambar diri dengan background pesona alam bawah laut.


4. Memandang bintang di langit Gili Trawangan

Ilustrasi langit malam penuh bintang
Setelah lelah berkeliling dengan Cidomo dan bermain dengan ikan-ikan kecil saat snorkeling, pada malamnya aku tidak akan melewatkan keindahan langit malam yang dipenuhi bintang-bintang.

Di sini aku bersantai bersama suami di atas hamparan pantai sembari menikmati alunan lagu yang dinyanyikan oleh para seniman lokal. Kami bisa berkhayal setinggi bintang di langit tentang perjalanan rumah tangga yang kami hadapi ke depan.



5. Makan malam romantis dengan menu lokal 

Ayam Taliwang

Tidak afdhal rasanya bila ke Lombok tidak merasakan enaknya ayam taliwang. Kuliner khas dari Kepulauan Nusa Tenggara ini banyak terdapat di rumah makan dan restoran di sekitar pantai. Di tambah dengan makanan khas lainnya seperti plecing kangkung, bebalung, dan sate bulayak membuat makan malam kami semakin romantis. Seperti biasa, kalau aku sedang asyik menikmati suatu tempat sehingga lupa makan, pasti suami akan menyuapiku makan. So, sweet semakin romantis jadinya.




6. Bermain sepeda bersama suami


Biasanya main sepeda sendiri
Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan saat bulan madu ialah bersepeda. Biasanya aku bersepeda sendiri melewati jalur pegunungan yang ada di daerah tempat tinggalku. Sepertinya bersepeda bareng suami di tempat romantis ini akan menambah suasana menarik bulan madu kami.

Masih di Gili Trawangan, di sini terdapat penyewaan sepeda tandem atau sepeda panjang yang dapat dikayuh berdua. Jalur yang dilewati di sekitar bibir pantai sambil merasakan hembusan angin laut dan sesekali menyapa penduduk setempat yang lalu lalang. Berdua denganmu mengayuh sepeda, sungguh momen romantis yang kuinginkan sejak dulu.



7. Mengunjungi Desa Sasak Sade

Bale Tani

Aku sangat senang berinteraksi dengan warga setempat bila mengunjungi daerah-daerah yang menjadi destinasi wisataku. Tentunya sesampainya di Lombok aku ingin melihat langsung aktivitas warga setempat, salah satunya Desa Sasak Sade.

Di kawasan ini, kita bisa melihat proses menenun kain songket, atraksi budaya, membeli suvenir khas Lombok, dan berinteraksi langsung dengan masyarakatnya.

Aku dan suami juga bisa singgah dan menikmati Bale Tani yang merupakan tempat tinggal Suku Sasak. Bangunannya sangat unik karena dindingnya terbuat dari anyaman bambu, atapnya dari dedaunan kering, dan lantainya terbuat dari kotoran kerbau. Alami bangetkan? Pasti suamiku sangat tertarik berkunjung kemari karena dia memang suka yang berbau alami.



8. Belajar menenun songket di Sukarara


Aku dan suami tergabung dalam komunitas I Love Songket Aceh (ILSA). Kami sering melakukan ekspedisi menjumpai penenun yang ada di Aceh. Tentunya saat berada di Lombok hal ini tidak boleh terlewatkan oleh kami karena Lombok juga terkenal dengan tenunan kain songketnya yang indah.

Di kawasan Sukarara terdapat aktivitas menarik yang bisa dilakukan yaitu belajar menggunakan alat mesin tenun tangan. Aku dan suami bisa belajar memintal benang dan memasukkan benang lusinya untuk membuat kain songket. Hasilnya bisa dijadikan oleh-oleh yang menjadi kenangan-kenangan dari bulan madu kami di Lombok.

Bagaimana, serukan bulan madu di Lombok? Oleh karena itu, dari sekarang kami mulai menabung dan mencari paket bulan madu ke lombok. Ya, sebagai keluarga baru kami harus pandai-pandai mengelola keuangan agar hasrat bulan madu kesampaian dan kebutuhan keseharian tercukupi.

Doakan kami semoga bisa bulan madu ke Lombok

SHARE

About Yelli Sustarina

    Blogger Comment
    Facebook Comment

16 komentar:

  1. Duudududu habis baca 2 artikel tentang liburan di Bali, sekarang isinya malah Lombok, yang makin bikin mupeng TT____TT Buat saya Lombok itu eksotis, banyak gili yang masih perawan. Beruntung mbak kalau udah pernah ke sana. :))
    Btw, salam kenal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga belum pernah ke sana mbak, ini rencana mau bulan madu ke sana bersama suami. Mohon doanya mbak. Salam kenal kembali 😁

      Hapus
  2. Yes, semoga terkabul impiannya honey moon ke Lombok ya, Yel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, banyak yang doain kami semoga saja terkabul. Makasih ya kakakku 😘

      Hapus
  3. paling enak di lombok saat menikmati indahnya pantai, sangat tepat buat lokasi pasangan berbulan madu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bal, eksotis pantainya dan romantis nikmatinya bersama pasangan. 😁

      Hapus
  4. Aamiiin. Semoga keinginan yelli dan ssuami tercapai ya. Semoga bisa bulan madu ke lombok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, ya Allah. Semoga Allah mengabulkan ya ka. Makasih kak😁

      Hapus
  5. sepertinya asik sekali nikmati hamparan bintang..apalagi pas langit sedang cerah2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dapat banget suasana romantisnya, apalagi kepalanya disandarkan ke bahu suami. Hehehe

      Hapus
  6. Waaaah lombooook. <3 Aku juga ada impian kalo di dalam negeri. Penginnya honeymoon ke Lombok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga mimpi kita kesampaian ya.😀

      Hapus
  7. kalian mirip anak dan menantuku. mereka waktu belum nikah dan cuma teman, kerjaannya tuh rapat proyek dan rapat panitia acara. cuek-cuekan katanya. begitu dah nikah, ya ampun kayak sepaasang sepatu, berdua jalan-jalan aja , traveling ke banyak tempat. sampe bela-belain nabung dan hidup hemat biar bisa traveling berdua. sukses selalu buat kalian berdua ya, biar bisa jalan2 ke seluruh tempat yang romantis berdua. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya mbak kita berjalan bersama menikmati dunia, hehehe. Kebetulan passion kita sama.Mohon doanya semoga kami terwujud jalan-jalan ke Jogja dan Lombok ya.

      Hapus
  8. Abia baca postingan ini langsung mupeng dan ngrayu2 pak suami biar diajakin ke lombok hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga rayuannya manjur dan diterima suami 😁

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !