Inilah Hotel Termewah dan Termahal di Banda Aceh

Siapa yang tidak senang bisa menginap di hotel mewah dan mahal, apalagi ini zamannya narsis-narsisan. Pasti jadi banyak bahan deh untuk upload foto ke instagram. 


Nah, kamu perlu tahu hotel termewah dan termahal di Banda Aceh. Semoga saja ada undangan seminar, atau wrokshop di hotel tersebut. Jadi, bisa gratisan menginap di sana. 

Atau bagi kamu yang penghasilannya sudah menyanggupi untuk membayar per malamnya, langsung saja booking, apa salahnya mencobakan? Serunya lagi kalau menginap bareng suami atau istri, terasa dunia milik berdua. Eh, macam sudah punya suami saja. 

Baiklah, inilah deretan hotel termewah dan termahal di Banda Aceh, versi Yell Saints.

1. Hermes Palace Hotel

Aku yakin bagi kamu yang pernah ke Banda Aceh, pasti tahu hotel ini. Letaknya yang strategis sangat mudah diakses. 

Halaman Hermes Palace Hotel
Doc. Tim Survey GenPi Aceh

Jika dari kantor Gubernur Aceh, persis di depannya ada persimpangan jalan menuju arah Lampineung. Ikuti saja jalan tersebut dan setelah 1 Km kamu akan menemukan bangunan yang megah dan mewah ala Timur Tengah. Tepatnya di Jl. T. Panglima Nyak Makam, Banda Aceh.

Di depan hotel terdapat beberapa batang pohon kurma dan jalan menuju hotel dibuat sedikit menanjak. Di dalam hotel terdapat fasilitas berupa restaurant yang muat untuk 152 orang, mushalla dengan kapasitas 50 orang, dan 3 buah ruang meeting yang berkapasitas sekitar 80 orang per ruangnya.

Di lantai satu terdapat kolam renang yang lumayan besar dan disampingnya juga ada cafe mini. Kamu bisa memesan makanan setelah lelah berenang. 

Seru ya, kalau bisa berenang di sini!Sumber foto https://www.hermespalacehotel.com/

Tidak perlu khawatir dengan kendaraanmu, karena disediakan tempat parkir di lantai dasar yang muat untuk 20 mobil, dan ratusan sepeda motor.

Mau tahu berapa harga per kamarnya? Hmm, siap-siap telan ludah ya, he he. Di hotel ini terdapat 154 kamar dengan tipe dan harga yang beragam.

Untuk kamar dengan tipe; 

President suit dihargai Rp6.824.272 tersedia dua buah kamar.

Execuitive suite Rp3.656.296 tersedia delapan buah kamar.

Junior suite Rp2.747.360 tersedia 20 kamar.

Grand Deluxe Rp2.131.360 tersedia 12 kamar.

Deluxe Rp1.795.250 tersedia 112 kamar.

Berminat untuk menginap di sini? Kamu bisa pesan dengan menghubungi kontak 0851 755 5888 dan email info@hermespalacehotel.com. Atau kalau mau informasi lebih lanjut bisa langsung buka https://www.hermespalacehotel.com/


2. Grand Arabia Hotel

Dulunya hotel ini bernama Vapiliun Seulawah, namun sejak tahun 2016 lalu namanya berganti menjadi Grand Arabia Hotel. Tempatnya berada di depan lapangan Blangpadang, jl. Prof. Majid 11. No. 3 Banda Aceh. 

Interiornya terkesan elegant ya, apalagi ada lampu kristal yang menyala begitu indah.
Sumber foto https://www.pegipegi.com

Hotel ini sekarang sedang tahap renovasi untuk perluasan hotel. Saat tim kami melakukan pendataan, kamar yang tersedia ada 57 kamar dengan katagori sebagai berikut.

President dengan tarif per malamnya Rp3.500.000 tersedia 2 kamar.

Suite Junior Rp1.200.000 tersedia 4 kamar.

Deluxe Rp780.000 tersedia 20 kamar.

Superior Rp650.000 tersedia 31 kamar.

Restaurant pada lantai satu hotel
Sumber foto https://www.pegipegi.com

Fasilitas yang tersedia yaitu restaurant yang berada di lantai satu muat untuk 40 orang, mushalla dengan kapasitas 15 orang, dan satu buah ruang pertemuan yang berkapasitas 150 orang.

Kamu bisa stalking langsung ke instagram mereka @grandarabia atau telpon ke (0651) 22788 jika berminat untuk menginap di hotel ini


3. The Pade Hotel

Hotel ini memang mempunyai ciri khas tersendiri dibandingkan hotel lainnya. Dikarenakan lokasi hotel ini dulunya sawah, maka dibuatlah nama hotelnya The Pade. Kata yang berasal dari campuran Inggris dan Aceh, pade maksudnya padi.

Tanaman padi yang menghiasi meja di ruang tunggu hotel
Doc. Tim Survey GenPi Aceh

Uniknya di setiap meja yang ada di lobi hotel dihiasi dengan tanaman padi yang berada di dalam pot. Ya, sesuai dengan nama hotelnya juga yaitu the pade.

Meskipun hotel ini berada di tepi jalan raya yaitu Jl. Soekarno No.1 Desa Daroy Kamue, Kec. Darul Imarah, pemandangannya tidak hanya tertuju pada jalan dan kendaraan saja. Tapi lihatlah suasana di belakangnya sungguh alami. 

Apalagi ada kolam renangnya di dalam hotel, membuat liburanmu sangat menyenangkan jika menginap di tempat ini.

Nah, sekarang coba kita lihat berapa harga sewa kamarnya per malam.

Suite Mountain View Rp2.585.000 tersedia 6 kamar.

Suite Garden View 1.925.000 tersedia 59 kamar.

Deluxe Rp1.155.000 tersedia 52 kamar.

Kapan lagi kamu bisa menikmati pemandangan seperti ini kalau tidak di The Pade Hotel
Doc. Tim Survey GenPi Aceh

Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin merasakan suasan persawahan dan pegunungan, namun tetap dalam kemewahan hotel berbintang. 

Tertarik dengan fasilitas yang disediakan? So, kamu bisa langsung hubungi ke no 0852 3324 500 atau email ke info@thepade.com.


4. Mekkah Hotel

Jangan pikir karena namanya Mekkah hotelnya berada di Kota Mekkah, tapi di Aceh juga ada hotel yang namanya Mekkah. Hotel ini beralamat di Jln. Tgk. Daud Bereuh, Banda Aceh.

Tempatnya cukup strategis bersebelahan dengan Masjid Al-Makmkur yang arsitektur bangunannya mirip Timur Tengah. Berasa sedang berada di timur tengah saat suara azan memanggil yang langsung terdengar di kamar-kamar hotel.

Ada mirip kayak hotel di Mekkah?
Doc. Tim Survey GenPi Aceh

Hotel yang terdiri dari enam lantai ini terdapat 125 kamar dengan harga per malamnya disesuaikan dengan tipe kamar.

Executive Rp2.500.000 tersedia satu kamar

Suite Rp2.000.000 tersedia kamar

Family Rp1.000.000 tersedia 35 kamar

Deluxe Rp667.000 tersedia 50 kamar

Standart Rp500.000 tersedia 35 kamar

Fasilitas yang tersedia di hotel ini berupa restaurant dengan kapasitas 100 orang, mushalla kapasitas 20 orang dan tiga buah ruang pertemuan dengan kapasitas 20, 50, dan 100 orang.
Cie.., lagaknya kayak mau pesan kamar saja.
Doc. Tim Survey GenPi Aceh

Jika kamu berminat untuk menginap di hotel ini langsung saja booking melalui no 0812 6297 5052 atau kirim email ke hotelmekkah@gmail.com


5. Grand Nanggroe Hotel

Hotel yang berada di Jl. Tgk Imum Lueng Bata ini termasuk deretan hotel mewah dan mahal di Banda Aceh berikutnya. Aku belum pernah menginap di hotel ini, beda seperti empat hotel di atas yang bisa aku paparkan secara rinci.

Semoga ke depannya diberi kesempatan untuk menginap di hotel ini :D
Sumber foto dari http://acehtourism.travel/

Saat survey pun aku juga tidak ikut ke hotel ini. Hanya melihat sepintas dari foto temanku yang mendapat jatah meng-survey hotel ini. Yang menjadi perhatianku dalam beberapa foto yang diambil di hotel ini ialah kolam renangnya. Keren banget, pasti enak banget bisa berenang di hotel mewah dan mahal ini. 

Berenang yuk, biar kayak orang-orang, he he.
Doc. Tim Survey GenPi Aceh
Jumlah kamar yang tersedia di hotel ini sebanyak 51 kamar dengan tipe sebagai berikut.

Executive Suite Rp1.950.000 tersedia 3 kamar.

Deluxe Triple Rp1.050.000 tersedia 13 kamar.

Grand Deluxe Rp1.000.000 tersedia 23 kamar.

Deluxe Rp750.000 tersedia 12 kamar.

Untuk informasi lebih detailnya bisa diakses di www.grandnanggroehotel@yahoo.com. Kamu bisa menghubungi langsung ke nomor telpon (0651) 35779 jika berminat untuk bermalam di sini, atau bisa juga dengan mengirimkan email ke gnh_reservation@yahoo.com.

6. Oasis Hotel

Di hotel ini aku juga belum pernah menginap, tapi dulu aku pernah beberapa kali ke hotel ini mengikuti seminar. Jadi, sedikit tahu lah bagaimana isi dalam hotel ini.
Halaman depan Hotel Oasis
Doc. Tim Survey GenPi Aceh
Hotelnya berada di Jln. Imum Lueng Bata no 115 dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota. 

Interiornya cukup nyaman dipandang mata, dengan nuansa warna coklat dan ukiran kayu bermotif pinto Aceh bisa digunakan sebagai background foto.

Ruang tunggu di Oasis Hotel
Doc. Tim Survey GenPi Aceh
Fasilitas yang tersedia yaitu restaurant dengan kapasitas 150 s.d 200 orang, mushalla yang muat untuk 45 orang jamaah dan ruang meeting dengan kapasitas 200 s.d 250 orang.

Ketersediaan kamar di hotel ini ada 90 kamar dengan dua tipe kamar yang berbeda.

Suite room dihargai dengan Rp1.800.000 per malam dan tersedia 6 kamar.

Deluxe dengan harga Rp900.000 tersedia 8 kamar.

Info lebih lanjutnya kamu bisa buka situsnya di marketing @oasisatjehhotel.com. Jika kamu tertarik untuk menginap di sini langsung saja hubungi ke no 0811 6856 999.


7. Grand Permata Hati

Di hotel ini aku juga belum pernah menginap, tapi aku pernah sekali masuk kemari. Rupanya banyak spot menarik yang bisa digunakan untuk selfie.

Bagian depan Grand Permatahati Hotel
Doc. Tim Survey GenPi Aceh

Interiornya kece gitu, cocok banget untuk anak-ank muda. Hotel ini terletak di Jln. Sultan Iskandarmuda No.17, Gp Blang Oi, Kec. Meuraxa. Tidak jauh dari pelabuhan Ulhe Leu.

Hotel ini terdiri dari 60 kamar dengan 4 tipe dan masing-masing harga per malamnya disesuaikan dengan tipe kamar.

Suite Rp1.400.000 tersedia 2 kamar.

Deluxe Rp650.000 tersedia 21 kamar.

Superior Rp550.000 tersedia 35 kamar.

VIP Rp800.000 tersedia 2 kamar.

Spot yang bisa kamu ambil untuk selfie
Doc. Tim Survey GenPi Aceh

Fasilitas lainnya yang tersedia yaitu restaurant dengan kapasitas 50 orang dan mushalla kapasitas jamaah 50 orang.

Informasi lebih lanjutnya kamu bisa melihat langsung di info.gph@permatahatihotels.com atau www.permatahatihotels.com. Facebook nya juga ada loe, dengan nama permata hati hotel.

Untuk pemesanan hotel langsung saja telpon ke no 0651 8052 0016.

Itu dia hotel mewah dan mahal di Banda Aceh, harganya bisa saja berubah-ubah karena di waktu-waktu tertentu ada harga promo yang jauh dibandingkan harga biasanya.

Semua informasi ini aku rangkum saat melakukan survey untuk menunjang fasilitas pariwisata halal, kerja sama dengan dinas pariwisata propinsi. 
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

26 komentar:

  1. Infonya sangat bermanfaat nih mbak.. nice sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, terima kasih mbak sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Lengkap banget tulisannya mbak, thanks for sharing. I will need this one day :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, semoga sampai ke Aceh ya mbak :D

      Hapus
  3. wahhh maennya hotel mewah niyyy, :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, semoga bisa menginap di sini :D

      Hapus
  4. wah hotelnya mewah mewah ya mbak,apalagi yang Hermes Palace Hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya., harganya juga mewah mbak, hehehe

      Hapus
  5. ternyata saya banyak menelan ludah disini hahaha
    Ternyata mbaknya blogger aceh ya, kayaknya baru pertama deh kesini, salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mbak Linda, iya, saya blogger Aceh. Nanti kalau ke Aceh mampir ke hotel mewah ini :D

      Hapus
  6. Lengkap banget. Alhamdulillah, sudah menginap di semua hotel di atas. Heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..., Aula keren (y). Berarti udah ngerasain semua kemewahan hotel ini lah ya!

      Hapus
  7. Terimakasih infonya mbak, sangat bermanfaat 😊

    http://yuliawarda.blogspot.co.id/2017/08/anemia-defisiensi-zat-besi.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak. Terima kasih juga sudah berkunjung. Nanti saya ke rumahnya juga ya :)

      Hapus
  8. Amboi, kerennya Aceh sekarang, ya. Kalau ada rezeki, bunda pengen banget nih ke Aceh dan pilihan hotelnya Nanggroe Hotel, karena keindahan kolam renangnya. Pastinya cucu bunda gak mau beranjak dari kolam, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga saja impian Bunda tercapai ya bisa ke Aceh dan menginap di hotel Nanggroe.

      Kasih tahu ya, kalau ke Aceh biar kita bisa silaturahmi. :)

      Hapus
  9. Harganya mah msh terjangkau utk hotel semewah itu :) . Ini sbnrnya baru dibangun semua ya mba? Aku trakhir ninggalin banda aceh 2002. Sejak itu ga prnh nginjakin kaki lg ksana.. Kangen ih ama aceh. Kapan2 pgn balik. Hermes hotel sih yg paling aku seneng dr semua.

    BalasHapus
  10. Makasi mba Yelli infonya mantep someday klo bisa ke Aceh aku pasti ubek2 lagi blog mba tentang hotel disini :)
    btw harganya emang lumayan ya mba *lirik dompet

    BalasHapus
  11. Waaah...udah banyak hotel mewah ya di Banda? Aku tinggal di sana dari bayi sampe abege. Masih sepi waktu itu. Termasuk sekitar Blang Padang dan Meuraksa yang jadi lokasi hotel-hotel itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Aceh sekarang sudah berbenah dan fasilitas penunjang pariwisatanya pun juga sudah semakin maju. Dengan konsep "Cahaya Aceh" sebagai logo pariwisata Aceh, berbagai fasilitas seperti hotel rumah makan, dan tempat wisata sudah dibangun dengan baik.

      Hapus
  12. Wah keren" hotelnya hehe. Makasih infonya lho mbak

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa kemari ya mbak, mengunjungi Aceh dan menginap di hotel mewah ini. :)

      Hapus
  13. Hotel2 mewah tapi jauh kalo mau jajan ato wisata kuliner :D
    Apalagi The Padee sama Grand Nanggroe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grand Permata Hati dekat kok dengan wisata kuliner Ule Lheu :)

      Hapus
  14. Alhamdulillah kami kamar junior suite di hermes udah pernah tidur. Gratis hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget yang gratisan ya, hehehehe

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !