Jus Pisang HORAS

Wuiiih.., pasti kamu mengira tempatnya di Medan kan? Wajar, karena dari namanya menggunakan bahasa Batak, Medan.

Tapi siapa sangka tempat jus pisang ini berada di Seree, kawasan Aceh Besar. Tepatnya di Jln. Banda Aceh- Medan KM. 70. BLPP Saree. Nama Cafenya HORAS Kopi Gayo Saree.

HORAS ternyata ada juga di Aceh

Menu khasnya ialah Kopi Gayo, Espresso, Talas Satoimo (talas jepang), dan Jus Pisang.
Dari sekian menu yang ada, aku dan tim survey Pendataan Usaha Pariwisata untuk wilayah Banda Aceh, dan Aceh Besar, memilih jus pisang.

Penasaran aja sih, gimana rasanya pisang di jus. Biasanya kan dibuat keripik, gorengan, kolak, dan rebusan. Tapi, di cafe HORAS, pisangnya di JUS, kebayang nggak sih rasanya gimana?

Pisang yang digunakan ialah pisang Abin yang sudah matang. Pisangnya agak sedkit besar, dan ada asem-asemnya dikit kalau dimakan gitu aja. Tapi kalau sudah di jus, nggak terasa lagi asemnya.


Untuk satu buah jus pisang tergolong murah, karena hanya dihargai dengan Rp12,000. Standarlah untuk minuman sehat yang mengandung potasium, kalium, mangan, karbohidrat, vitamin C, dan B6 ini.

Hisapan pertama, hmmmm,, segarnya! Jus pisangnya ditambahkan sedikt es, tapi tidak terlalu dingin, sedangkan diatas jus ditaburi emping nasi. Jadi ketika kita menum jus, ada keriuk-keriuknya karena ada emping nasi yang krenyes-krenyes gitu.

Mantaplah untuk penunda lapar, dan haus, karena satu pisang itu mengandung 105 kalori, 3 gram serat, dan 1 gram protein. Jadi selain sehat, juga mengenyangkan, dan nutrisi tubuh terpenuhi.

Yang lebih menakjubkan, buah pisang memiliki manfaat untuk membakar lemak yang dapat merampingkan tubuh. Jadi bagi yang lagi prograam diet, cocok banget ne jus pisang sebagai salah satu menu pilihannya.


Penasaran, bagaimana rasanya Jus Pisangnya? Langsung aja ke tempatnya, disini kamu juga bisa membeli buah segar lhoe dari Farmer Agro Market.


Segar-segar banget buahnya disini. Semua jenis buah ada kok! 
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar:

  1. Semoga bentar lagi ada Jus Aceh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.., kalau Jus Aceh gx sanggup terkira dek, banyak kali buah di Aceh :D

      Hapus
  2. Kenapa nggak ajak-ajak eee? Ingin juga kopdar sama Yell di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,, yel perginya sama tim pengumpulan data dri Dinas Pariwisata kak, mungkin nanti GIB boleh kita buat kopdar disana sekali.

      Hapus
  3. Tempatnya asik gtu ya mbak buat nongki-nongki :D
    Belum pernah cobain jus pisang jugaa, hehehe lebih enak dimakan biasa atau dijus mbak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakan di jus lah mbak, langsung telan tanpa harus dikunyah lagi. :D

      Hapus
  4. enak itu pisang dijus. ditambah coklat juga enak.

    emping nasi? saya baru dengar ini. tapi enak ya, beda tekstur sama pisangnya. yang satu empuk, yang satu lagi renyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, enak banget! Hehehehe, boleh juga tu, jadinya nanti jus pisang coklat :D

      Emping nasi itu kayak kerupuk jadinya, krenyes, krenyes, karena berasal dari nasi yang sudah dikeringkan, kemudian di goreng kayak kerupuk.

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !