Empat Wisata Ramah Anak di Kota Medan


Di penghujung tahun ini bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak. Tentunya ini menjadi momen yang pas untuk membawa anak-anak liburan ke tempat wisata yang ramah anak. 

Aku sih memang belum mempunyai anak, nikah aja belum bagaimana mempunyai anak? Hehehe. Eits, tapi aku mempunyai dua keponakan yang sudah kuanggap seperti anak sendiri. Pasalnya mereka sangat dekat denganku dan selalu menunggu kepulanganku. 

Aku tinggal di Kota Banda Aceh sedangkan mereka berada di kampungku Aceh Selatan. Setiap kali aku pulang kampung, pasti ada-ada saja permintaan dari kedua jagoanku itu yaitu Alfath dan Rafqi. 

Alfath dan Rafqi

Apalagi di liburan kali ini, aku sudah berjanji akan pulang kampung dan akan membawa mereka jalan-jalan. Aku sangat berkeinginan untuk membawa mereka berwisata ke luar kota. Sepertinya Kota Medan adalah tempat yang tepat karena jaraknya tidak jauh dari Aceh Selatan kampungku. Hanya butuh waktu delapan jam untuk sampai ke kota metropolitan ini. 

Bila Tuhan mengizinkanku membawa mereka, ada empat tempat wisata di Kota Medan yang menurutku ramah anak dan menjadi tempat tujuan kami. Berikut tempat wisata yang bisa aku kunjungi nantinya bila kemari. 


1. Kebun Binatang Medan 

Tempat ini lebih dikenal dengan Medan Zoo. Terdapat lebih dari 200 jenis hewan termasuk burung, reptil, dan mamalia langka ada di sini. Tentunya Medan Zoo bisa menjadi tempat wisata dan edukasi buat Rafqi dan Alfath. Aku bisa mengenalkan jenis-jenis bintang dan warnanya yang biasa hanya mereka lihat di buka bergambar. 

Sumber foto ; https://www.liputan6.com/lifestyle/read 
Medan Zoo yang berlokasi di Jalan Bunga Rampe IV, Simalingkir Kota Medan, dibangun pada tahun 2005. Tempat ini juga dilengkapi dengan taman bermain dan tempat outbound. Berbagai permainan seperti flying fox, sungai kecil dengan jembatan tali, kolam bola, ayunan dan plosotan bisa dinikmati oleh dua keponakanku yang saat ini berusia tiga dan tujuh tahun. 

2. Taman Edukasi Avros 

Tempat berikutnya yang bisa dikunjungi ialah Taman Edukasi Evros yang berada di tengah Kota Medan. Walau pun berada di kota, tempat yang dibangun pada tahun 2014 ini banyak terdapat pepohonan dan lahan pertanian karena memang ditujukan sebagai tempat wisata alam. 

Sumber foto ; http://medan.tribunnews.com

Di sini kita bisa menanam bibit sayuran dan belajar cara menjaga lingkungan. Tentu ini menjadi daya tarik bagi kedua keponakanku. Mereka juga bisa mengenal tanaman obat karena tedapat apotik hidup yang segaja ditanam. 

Sayangnya keponakanku masih kecil-kecil banget, kalau sudah besar bisa aku bisa bawa mereka ke lokasi outbound. Namun, bila kamu pergi bersama anggota keluarga lainnya bisa mengikuti kegiatan seperti flying fox, paint ball, memanah dan lainnya. Kalau aku sih lebih memilih bermain di taman bermain yang lokasinya di dekat sungai bareng Alfath dan Rafqi. 

3. Hairos Waterpark 

Hairos Waterpark merupakan hasil renovasi dari Hairos Indah wahana kolam lama yang sudah ada di Medan sejak tahun 2005. Kemudian tempat ini dibuka kembali pada tahun 2010 dengan nama baru Hairos Waterpark. 

Sumber foto ; http://medan.tribunnews.com

Terdapat wahana air seluas 17 hektar untuk anak-anak dan orang dewasa yang dilengkapi dengan berbagai permainan seperti kolam air mancur, air terjun, ombak, dan perosotan raksasa. Tentunya semua anak akan tertarik banget datang ke tempat yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting Kilometer 14,5 Pancur Batu. Aku bisa membayangkaan bagaimana senangnya dua keponakanku bila kuajak kemari. 

4. Wonders Water World 

Wahana air yang bisa kamu kunjungi selain Hairos Waterpark ialah Wonders Water World yang berlokasi di Jalan Padang Golf CBD, Medan Polonia. Taman air ini memiliki lima jenis perosotan yang memacu adrenalinmu, yaitu pipe line, topsy turvey, tunnel twister, bullet bowl, dan super loop. Penasarankan dengan pelosotannya? Aku juga. 

Sumber foto ; https://kartikariani.wordpress.com

Selain itu, juga ada kolam ombak, air terjun, dan kolam anak-anak dengan berbagai permainan. Ada yang perlu kamu tahu ketika datang kemari yaitu petugas di kolam tidak mengizinkan pengunjung bila membawa bakal makanan berat ke tempat ini. Jadi, bawa makanan ringan saja ya! 

Penginapan untuk Keluarga 

Tentunya bila kamu datang liburan ke Medan membutuhkan penginapan untuk keluarga. Nggak mungkinkan tinggal di tempat saudara apalagi membawa anak-anak. Namun, jangan khawatir karena sekarang ada penginapan murah, tapi nyaman untuk keluarga. 

Sumber foto ; https://biz.kompas.com/

Kamu bisa menemukan akomodasi ramah keluarga lewat Airy Rooms. Di sini kamu mendapatkan penawaran hemat dengan fasilitas standar yang akan membuat keluarga merasa nyaman. 

Fasilitas yang tersedia seperti AC, kamar mandi dengan air panas dan pancuran, TV, perlengkapan mandi, tempat tidur empuk dan bersih yang membuat anak-anak senang. Selain itu, penginapan yang disediakan Airy Rooms juga mempunyai fasilitas Wi-Fi yang bisa kamu akses 24 jam. 

Kamu bisa memesan hotel yang nyaman dan murah dengan cepat baik menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Caranya mudah, cukup download aplikasi Airy di ponsel Android atau Apple kamu bisa langsung booking hotel di Medan. Semoga saja rencanaku liburan bersama dua jagoanku (Alfath dan Rafqi) di Kota Medan tercapai. 

Bagaimana dengan kamu tertarik membawa buah hatimu ke kota metropolitan ini? 

SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !