Kuingin Laptop ASUS

Semoga aku bisa memiliki ASUS Vivobook Flip TP410


Akhir-akhir ini aku sangat malas membuka laptop karena laptop yang aku gunakan sekarang harus selalu dicas. Baterainya sudah soak, padahal dua bulan lalu aku menggantinya dengan baterai baru, tapi hanya bertahan sebentar. 

Jadi saat aku menulis di laptop, aku harus mencari stopkontak terlebih dahulu supaya laptopku bisa dicas selalu agar tetap menyala. Namun, karena kelamaan terhubung di stopkontak membuat laptopku cepat panas dan sangat mengganggu saat aku menulis. Maklum, laptopku ini sudah uzur karena usianya hampir mencapai delapan tahun. 

Aku juga sudah jarang membawa laptop ini saat berpergian untuk liputan, seminar, workshop, atau sekadar nongkrong sambil wifi-an di warung kopi. Pasalnya, selain laptopku berat, di tambah lagi dengan cargernya yang harus dibawa ke mana pun membuat tasku penuh dan sesak. Dikarenakan hal ini pula mengakibatkan banyak tulisanku terbengkalai. 

Padahal aku harus menyelesaikan berbagai tulisan baik untuk blog pribadi, media online aceHTrend, Majalah Aceh Carong, dan beberapa draft buku yang sedang kutulis. Tentunya semua ini tidak bisa dikerjakan dengan laptop bututku yang selalu harus ada "buntut"(carger) terhubung di stopkontak. 

Dengan aktivitasku yang padat sebagai blogger, wartawan, kontributor majalah, dan penulis buku, tentu aku membutuhkan produk yang dapat menunjang pekerjaanku itu. Salah satunya laptop yang merupakan alat pengumpul rupiah dan dolar bagi seorang kuli tinta sepertiku. Akan tetapi, produk apakah yang cocok untukku? 

Dengan ASUS Vivobook Flip TP410 tentunya mempermudah pekerjaanku.


ASUS Sering Mengadakan Lomba Blog 

Setahun yang lalu aku membeli Zenfone Live salah satu produk ASUS untuk telpon seluler. Aku benar-benar puas menggunakannya karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Bahkan tak jarang saat ini aku lebih suka menulis di handphone ASUS menggunakan Microsoft Word ketimbang menulis di laptop. 

Tentunya ini berkat saran salah seorang temanku Bairuindra (Bang Ubai) yang kami sebut sebagai Duta ASUS. Berbagai android dan laptop dari beberapa tipe produk ASUS ada padanya. Dia juga mengetahui keunggulan dari beberapa produk tersebut yang dituliskan di blog pribadinya. Bahkan dia sering diundang oleh ASUS untuk berbagai kegiatan lunching produk ASUS. 

“Beli ASUS saja untuk laptop dan android. Selain kualitasnya bagus, juga sering ada lomba blog yang bisa kita ikuti,” ujarnya kepadaku saat bertemu tahun lalu di salah satu kedai kopi di Banda Aceh. 

Semenjak itulah, aku bertekat ingin memiliki berbagai produk ASUS. Sayangnya aku baru bisa membeli Zenfone Live dari produk ASUS ini. Sedangkan untuk laptop hanya menjadi harapan untuk memiliki laptop ASUS. 

Aku hanya bisa membaca keunggulan laptop ini dari tulisan-tulisan orang yang sudah memilikinya. Termasuk melihat Bang Ubai yang sering selfie dengan laptop Asus kesayangannya. 

Bang Ubai dengan ASUS ROG Zephyrus GX501

Ketika ASUS Laptopku 

“Ketika Anda memimpikan sesuatu, maka bayangkan seolah-olah anda sudah memperolehnya sehingga Anda tidak terkejut lagi saat memilikinya.” Begitulah kalimat motivasi yang sering kudengar di seminar atau pun kubaca di buku. 

Jadi, apa salahnya aku membayangkan punya laptop ASUS dan kehidupanku saat memiliki laptop ini, khususnya dalam membantu pekerjaanku. 

ASUS VivoBook Flip TP410 yang menggantikan laptop lamaku

Laptop ASUS yang ingin kumiliki untuk menggantikan laptopku yang sudah uzur yaitu ASUS VivoBook Flip TP410. Saat pertama kali melihat laptop ini, aku langsung terpesona dan membayangkan laptop yang tipis ini bisa muat di tas ranselku. 

Tentunya aku masih bisa memasukkan barang-barang lainnya di tas itu karena body-nya yang ramping, hanya 1,92 cm sehingga muat di ranselku. Selain itu, ASUS Vivobook Flip TP410 sangat ringan karena beratnya 1,6 kg, jadi bahuku tidak keberatan menyandangnya. 

ASUS VivoBook Flip TP410 dengan mudahnya kubawa-bawa dengan ransel merahku

Meskipun tipis dan ringan, laptop ini tidaklah terlalu kecil. Ukurannya standar yaitu 14 inci, jadi aku nggak perlu khawatir dengan tampilan layarnya. Bahkan ada fitur “Nonoedge” yang ultra-tipis berfungsi untuk memaksimalkan ukuran layar dan meminimalkan ukuran body-nya. Tentunya mataku tidak kesulitan melihat huruf-huruf yang diketikkan di layar tersebut sehingga kebiasaanku yang sering typing error(typo) saat menulis, bisa sedikit berkurang karena layarnya terlihat jelas. 

Laptopku juga aman bila menggunakan ASUS Vivobook Flip TP410. Pasalnya dua keponakanku yang super aktif itu sering membuka laptopku tanpa sepengetahuanku. Dengan menggunakan laptop ini mereka tidak bisa membukanya karena dilengkapi dengan fingerprint sensor. Artinya cuma jariku saja yang bisa membuka kunci layar, sedangkan yang lainnya “Silakan coba lagi” seperti finger print untuk absensi pegawai di kantoran. Hehehe. 

Asyik ya, ASUS Vivobook Flip TP410 mempunyai fingerprint sensor
yang membuat file di laptop kita aman

Yang membuat diriku begitu menginginkan laptop ini ialah karena Asus Vivobook Flip TP410 bisa menjadi empat mode. Pertama bisa digunakan sebagai media stand sehingga aku bisa memperlihatkan tulisanku kepada teman yang duduk di depanku. Jadi, temanku tak perlu berpindah tempat duduk di sampingku. 

Kedua bisa digunakan seperti laptop terbuka pada umumnya. Mode seperti ini kugunakan saat fokus membuat tulisan. Ketiga dengan mode responsive tablet yang bisa kugunakan langsung saat menulis liputan ke lapangan. Dengan bentuk tablet ini, aku mudah membawanya ke mana saja seperti sebuah buku yang bisa dilipat dua. Terakhir bisa dibuat menjadi mode share viewer yang memudahkanku bisa memperlihatkan tulisan ke banyak orang. 

Berbagai mode ASUS Vivobook Flip TP410 sesuai kebutuhan penggunanya

Dengan keunggulan ASUS Vivobook Flip TP410 ini, tentunya membuatku semakin sering membuka laptop dan tulisan-tulisanku pun cepat diselesaikan. 

Aku juga tidak perlu khawatir untuk mencari stopkontak karena baterai ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki daya tahan lama berkat ASUS Battery Health Charging. Aku bisa menggunakannya di mana pun dan dengan mode apa pun sesuai dengan kebutuhanku. 

Pastinya menggunakan ASUS Vivobook Flip TP410 ini akan menambah kepercayaan diriku dalam menulis karena selain keren, laptop ini juga multifungsi yang sesuai dengan aktivitasku yang selalu mobile

Semoga saja di tahun 2018 ini laptopku bisa diganti dengan ASUS Vivobook Flip TP410. Tidak masalah aku menghayal memiliki laptop ini karena suatu saat kuyakin khayalan itu akan menjadi kenyataan. 


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.


SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

18 komentar:

  1. Maka bermimpilah Yel, kamu akan mendapatkannya suatu saat nanti.

    BalasHapus
  2. Keren yel, senoga tahun ini bisa pakai asus ya .

    BalasHapus
  3. Mantap, Asus selalu dihati ya mbbk,, salam kenal dari jogja yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Iya, ASUS memang mantap πŸ‘

      Hapus
  4. Saya juga baru bisa berhayal dulu, mudah2an ditemukan sama jalannya yah mba.

    Btw laptop ASUS ini memang keren, speknya oke, kebayang nih pengen belajar video editing klo punya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa kita berkhayal dulu, suatu saat pasti menjadi nyata 😁

      Hapus
  5. Semoga terwujud ya Mbak laptop barunya.
    Btw, klo ASUS Vivobook ini sih saya juga mau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang juga mau ASUS VivoBook FLIP TP410 ini, apalagi dikasih gratis πŸ˜„

      Terima kasih sudah berkunjungπŸ™

      Hapus
  6. wah paling males klo laptop harus di cas terus yah kak, smg kakak bs segera dapat yg baru spt asus flip ini yah kak, semangaaattttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia terkendala banget dengan masalah ini. Iya, semoga ya #2018GantiLaptopASUS

      Hapus
  7. keren kk,,semoga keinginan kk memiliki laptop barunya tercapai biar ngak terkendala lagi penulisannya karna laptop bututnya.

    BalasHapus
  8. ringan, bisa 4 mode. wah siapa yg ga ingin. memang asus banyak menawarkan keunggulan lewat produk2nya. dan sering mupeng sendiri liat perilisannya. semoga kesampaian keinginannya

    BalasHapus
  9. Semoga terwujud mimpi dikau ya mbk. Kerjaan pun bisa lancar jaya aamiin

    BalasHapus
  10. aku juga pingin laptop yang keren kayak gini,.. asus bagus dan awet.. tahan lama laptopnya

    BalasHapus
  11. Aku juga pecinta ASUS sejak pakai Zenfone 5. Sekarang dimanja sama ASUS Zenfone 3 Laser. Jaman kerja dulu juga laptopku ASUS. Asik banget pakainya.

    BalasHapus
  12. Terima kasih Yelli sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    BalasHapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !