Berburu Oleh-Oleh Khas Nusantara di Event Sail Sabang 2017

Western Sovenir
Doc. Foto pribadi


Aku tertegun melihat barang-barang yang terpajang di estelase sebuah tokoh, berbagai macam kerajinan khas nusantara ada di sini. Tidak hanya barang-barang kerajinan Aceh, tapi juga barang-barang di seluruh Indonesia. 




Aku heran, kok bisa ya topeng Jawa dan baju Bali ada di Sabang? padahal daerah itu sangat jauh dari Sabang yang terletak di ujung Pulau Sumatera. Semua itu ada di toko Suvenir bernama Western Souvenir yang terletak di Pantai Gapang, Kota Sabang.


Topeng Jawa di toko Western Suvenir
Doc. Foto pribadi


Ternyata sebagian barang-barang yang dijual di toko ini didatangkan dari Yogyakarta yang memang pusat kerajinan terbesar di Indonesia. Meskipun harganya jauh berbeda di tempat aslinya kamu bisa membeli barang-barang khas nusantara di sini. 

Di sini tersedia berbagai macam barang-barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti roti sabang, kerupuk tiram, kerajinan dari kerang, baju yang bertuliskan sabang, kain batik, shal, baju Bali yang bertemakan pantai, kerajinan olahan dari kantung plastik yang dibuat oleh kumpulan ibu-ibu, dan banyak lainnya yang bisa kamu pilih sendiri.

Tidak hanya Wstern Suvenir, tapi ada beberapa tempat lainnya yang bisa kamu datangi untuk berburu oleh-oleh, seperti Ceudah Suvenir, Rainbon Suvenir, Mifta Suvenir, dan 0 KM Galery yang bisa kamu jadikan tempat untuk berburu oleh-oleh khas nusantara.

Ceudah Sovenir
Doc. Foto pribadi

Apalagi nanti di akhir November sampai awal Desember ada event besar, yaitu Sail Sabang 2017, tentu akan banyak lagi barang-barang unik yang dapat dijadikan oleh-oleh. 

Acara ini merupakan kegiatan tahunan dari Sail Indonesia dan bertaraf internasional. Berbagai event akan diselenggarakan di Kota Sabang. Kalau mau tahu lebih jelasnnya baca tulisanku tentang 7 Alasan Sabang Jadi Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional.

Hmmm, bagaimana? Tertarik nggak untuk mengikuti kegiatan Sail Sabang ini? Selain menikmati wisata baharinya yang mempesona, kamu juga bisa membawa berbagi macam oleh-oleh nusantara.

Untuk bisa menuju ke tempat sovenir ini, kamu bisa menggunakan jasa transportasi pariwisata. Si driver yang juga merupakan orang asli Sabang pasti sudah tahu di mana lokasi tempat menjual pernak-pernik khas nusantara ini. 

Kamu tinggal bilang aja mau kesana, kemari, ke toko ini, ke toko itu, dan Si driver akan mengatarkan kamu ke tempat yang dituju. Selamat berburu oleh-oleh saat kegiatan Sail Sabang ya.
Sumber foto : http://maritimnews.com
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

10 komentar:

  1. pingin banget ke Sabang, #hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak pergi ke Sabang di kegiatan Sail Sabang 2017

      Hapus
  2. Wah keren, ternyata bertafar internasional to :D
    Semoga sukses Sail Sabang-nya. Moga2 suatu waktu nanti bisa berkunjung ke Sabang jg aamiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga tercapai sampai ke Sabang.

      Hapus
  3. Hmm.. Sabang..
    Kapan ya bisa berkunjung ke 0 kilometer..

    Pengen banget explore sampai ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saatnya ke Sabang di bulan November ini.

      Hapus
  4. Wah kalau sudah masuk toko souvenir gini bisa kalap... lucu lucu sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting harus banyak duit aja, hehehe

      Hapus
  5. Semoga ada kesempatan untuk kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga dimudahkan ya. :)
      Selama ada kemauan, pasti ada jalan :)

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !