6 Keuntungan Bersama Produk ASUS - Produktif dan Kreatif bagi Blogger

Rabu, Juni 21, 2017 26 Comments A+ a-

Lomba Blog Asus
Jujur, sampai saat ini aku belum pernah memiliki produk ASUS. Baik itu smartphone, laptop atau notebook, power bank, satu pun aku tidak punya.

Tapi, kenapa aku berani menuliskan tentang Keuntungan yang di miliki ASUS ?,
Jawabannya, baca sampai habis tulisan ini ya !! kalau pengenin ngasih saran atau nanya, tulis saja komentar nya di bawah tulisan ne ya, yg ada kolom bertulis Komentas itu. Selamat bertualang membaca tulisanku, terimakasih yang baca sampai habis, hehehe.  

Aku mau bercerita tentang Keuntungan ASUS ini, karena keinginanku yang sangat besar untuk bisa memiliki salah satu produk dari ASUS. Sama halnya seperti orang yang menginginkan traveling ke suatu tempat, mereka tahu tempat itu secara detail, dan keuntungan yang didapatkan setelah tiba ditempat itu, meskipun mereka belum pernah pergi mengunjunginya.

Berkat adanya teknologi, orang bisa mengetahui lebih banyak hal sebelum mengunjungi tempat tersebut. Kemajuan teknologi jugalah yang membantu kita bisa mendapatkan barang-barang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Sehingga kita bisa lebih produktif, dan kreatif dengan barang-barang tersebut.

Kendalaku sebagai Seorang Blogger

Sebagai seorang blogger, aku harus kreatif menggunakan alat-alat teknologi untuk mendukung konten tulisanku. Tapi sayangnya sebagai pendatang baru di dunia blog, aku belum mempunyai fasilitas yang baik untuk mendukung produktifitas kerjaku.

Notebook yang saat ini aku pakai untuk menulis ialah notebook yang sudah berusia 6 tahun. Setiap kali aku mau menulis harus di cas dulu, karena notebook nya tidak mau hidup tanpa bantuan arus listrik. Sedikit saja tersinggung tali cargernya, langsung mati, inilah yang memperlambat kerjaku karena saat sedang asyik-asyiknya menulis, notebookpun mati.

Hampir puluhan kali Notebook ini mati selama Aku membuat Tulisan ini,
dan Aku harus Menuggu Lama untuk Menghidupkannya Kembali 

Begitu juga dengan smartphone yang aku punya, hanya bisa menggunakan beberapa aplikasi saja karena RAM dan memorinya sangat kecil. Kameranya pun juga berkapasitas rendah, sehingga gambar yang dihasilkan tidak bagus dan tidak terlalu bersih. Kemudian baterainya sudah mulai cepat lemah sehingga aku harus bawa carger kemana pergi.

Keadaan seperti ini membuatku kurang produktif dalam menyelesaikan tulisan, apalagi kalau datang job nulis dikasih deadline terlalu singkat, pusing!! Kreatifitaspun juga terhambat, karena tidak didukung oleh fasilitas yang baik, dan bagus.

Keinginan untuk membeli barang-barang baru dari dulu sudah ada, tapi terhambat dengan budget nya. Meskipun ada beberapa kali menang lomba blog, namun uangnya habis terpakai untuk biaya kuliah, dan kebutuhan hidup lainnya.

Meskipun demikian, aku tetap mencari informasi tentang kriteria barang-barang teknologi yang akan menunjang produktifitas dan kreatifitasku sebagi seorang Blogger.

Aku terus mengikuti perkembangan teknologi saat ini, meskipun belum bisa memiliki setidaknya aku tahu informasinya. Berkat sharing pengalaman dengan teman-teman sesama Blogger, dan sering menjelajah ke situs-situs terkait barang-barang digital, akhirnya aku jatuh cinta pada produk-produk yang dikeluarkan oleh ASUS.

Keuntungan menggunakan Produk Asus bagi Blogger

1.  Sering diadakannya Lomba Blog

ASUS merupakan salah satu produk yang sangat sering mengadakan Lomba Blog, untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Tidak hanya sekedar Lomba Blog, tapi hadiahnya juga cukup menggiurkan, seperti lomba blog yang sedang aku ikuti sekarang ini. Hadiahnya 10 unit ASUS E202 untuk 10 Pemenang. 

Wow...!! Apa nggak Menggiurkan bagi Para Blogger ne?


Nah, bagi para blogger yang menggunakan produk ASUS tentu enteng-enteng saja menuliskan pengalamannya.

Bagi para blogger seperti aku yang belum sama sekali memiliki produk ASUS, ya mau tidak mau harus kreatif mencari ide untuk tulisan.

2.  Sering diundang saat Launching Produk terbaru ASUS

Manager ASUS juga sering mengundang Para blogger saat Launching produk terbarunya. Seperti pengalaman salah satu teman bloggerku yang bernama Bairu Indra, selama 3 tahun terakhir ini sudah 3 kali dia diundang dalam acara zenvolution 2016 di Bali, peluncuran ASUS ROG dan smartphone ASUS Zenfone 3 max di Jakarta dan baru-baru ini Zenfity 2017 di Pulman Jakarta Central Park.

Asyikkan !! Mereka ini sering diundang oleh ASUS
Sumber Foto : Bairu Indra

Mereka tergabung dalam bluss community, Semua biaya akomodasi dan transportasi ditanggung oleh pihak ASUS, dan mereka berawal dari menulis tentang produk ASUS.

Setiap kali ada launching produk baru, pastinya mereka diundang, dan tentunya di tempat yang berbeda-beda dengan pelayanan yang premium.

3.  Sering mendapatkan Hadiah dari Produk ASUS

Mereka yang tergabung dengan Bluss (Blogger Asus Community) sangat sering mendapat hadiah dari Produk ASUS.

Seperti yang diceritakan temanku itu, dia pernah mendapatkan kotak kayu yang berisi Zenfone 3, dan baru-baru ini mendapatkan jam tangan dari ASUS. Wah mantap bangetkan!

Hadiah dari ASUS, Keren kan !!

Tugasnya gampang sih, hanya mereview Produk ASUS. Sebelumnya mereka dikirimkan pengantar tentang Produk tersebut oleh manager ASUS, dan kemudian barulah mereview Produk tersebut.

4.  Sering diundang Jalan-Jalan Gratis

Tak jarang Para Blogger yang tergabung dengan Bluss Community ini mendapat surat cinta dari ASUS untuk pergi jalan-jalan gratis. Wuih enak banget, yang namanya gratis pasti enaklah, hehehe.

Seperti temanku Bairu Indra yang pernah diundang ke Thailand, untuk menikmati sensasi budaya di Thailand. Pokoknya mantap deh!! Semoga aku bisa masuk ke dalam Blus Community ini suatu saat.

5.  Bisa lebih Cantik dan Kreatif bersama Smartphone keluaran ASUS

Hal yang paling menarik dengan produk ASUS ini, smartphonenya cakep-cakep banget. Bagi para blogger, ketika ingin memilih smartphone pasti menginginkan kamera yang baguskan!

Nah, smartphone keluaran ASUS ini, kece banget kameranya. Aku tahunya ketika Bang Ubai ne saat mengambil fotoku dengan Zenfone 3 miliknya yang didapat dari ASUS. Wuih.., mantap banget hasilnya. Efek Blurrnya mantap banget, tanpa harus di edit-edit lagi menggunakan aplikasi photoshop atau corel.

Kemudian baru-baru ini juga ada keluaran smartphone ASUS terbaru yaitu Zenfone Live.  Smartphone yang satu ini dirancang khusus untuk mereka yang suka live di media sosial. Dilengkapi dengan fitur beautylive, kamu tampak kece banget dan cantik saat live streaming di media sosial.

Produk Smartphone terbaru ASUS
Sumber Foto : www.asus.com

Kameranya juga oke banget, sangat cocoklah buat para blogger yang ingin mempercantik tulisannya dengan beberapa foto dan video.

6.  Bisa lebih Produktif dengan Menggunakan Laptop ASUS

Point ini yang paling penting bagi seorang blogger. Senjata ampuhnya blogger ialah notebook atau laptop yang digunakan untuk menulis.

Untuk mendukung produktifitasnya tentu tidak hanya memilih perangkat yang stylisy, dan mudah dibawa kemana saja, tapi juga hemat baterai yang bisa digunakan full day.

ASUS untuk Kita Semua
Sumber Foto : www.asus.com

Beberapa pilihan dari produk ASUS bisa menjadi solusinya untuk mendukung produktifitas kerjamu. Kalau aku sih lebih memilih notebook ASUS EeeBook E202 karena beberapa alasan berikut ini.

Ukuran yang Handy

Dari segi ukuran sangat praktis untuk dibawa kemana-mana, tanpa membuat pegal bahumu saat membawanya menggunakan tas punggung. Ukurannya hanya 11,6 inci tidak lebih dari ukuran kertas A4 dengan berat 1,21 kg.

Produk ASUS EeeBook E202 Lebih Praktis dan Keren jadinya kan!
Sumber Foto : www.asus.com

Kerapatan pixelnya 1366 x 768 dengan dimensi 193 x 297 mm, jika dimasukkan ke dalam tas punggung, tidak membuat tasmu bengkak karena bentuknya yang ramping dan tidak banyak memakan tempat.

Baterai tahan Lama

Untuk soal kualitas, notebook ASUS EeeBook E202 pilihan yang tepat untuk meningkatkan produktifitas kerjamu. Baterainya bisa tahan sampai 10 jam jika battery saver diaktifkan.

Hemat Baterai, ASUS EeeBook E202 dimana saja bisa Beraksi.
Sumber Foto : www.asus.com

Namun saat keadaan normal, baterai notebook ini bisa bertahan hingga 8 jam karena menggunakan prosesor intel hemat daya, dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB .1 Type-C yang terletak di sebelah kiri. Disampingnya juga terdapat satu port untuk slot memori eksternal (MicroSD), satu port micro HDMI, dan satu port untuk charger.

Selain itu, untuk memudahkan terhubung dengan mouse, flashdisk, eksternal hardisk, dan earphone terdapat beberapa port yang terletak di sebelah kanan 2port USB dan port jack audio.
Port yang tersedia di notebook ASUS EeeBook E202
Sumber Foto : www.asus.com

Jadi, kamu bisa menggunakan semua port tersebut sambil menulis. Kadang sebagian orang lebih nyaman menulis diiringi dengan suara musik bass, gitar ataupun piano melalui eaerphone. Nah, tinggal hubungkan saja dengan port nya, suara musik dengan Audio SonicMaster terdengar sangat jelas di telingamu.

Ini sesuatu hal yang luar biasa menakjubkan menurutku, karena dengan daya tahan baterai selama 8 jam itu kita bisa membuat beberapa tulisan dalam satu waktu, sambil happy-happyan mendengarkan lagu-lagu kesayanganmu.

Makin Modis dan Staylish 

Lagi-lagi pilihanku makin pasti menggunakan notebook ASUS EeeBook E202 ini, karena sebagai pencinta warna biru notebook ini juga ada warna birunya. Makin kepingin aja punya notebook ini.

Bermimpi Pengen Aku kayak Gini nantinya, kalau sudah Punya ASUS EeeBook E202
Sumber Foto : www.asus.com

Jadi kebayang deh saat aku menggunakan notebook ASUS EeeBook E202 dengan stile serba biru, wuih..., pasti makin semangat deh nulisnya. Semoga aku bisa mendapatkannya melalui tulisan ini. Amin ya Allah! J

Bagi para pencinta selain warna biru jangan berkecil hati, karena notebook  ASUS EeeBook E202 tersedia dalam beberapa warna, yaitu Black, Silk White, Dark Blue, dan Red Rouge. Kamu bisa seseuaikan dengan stylishnya kamu.

Beragam Warna Keren, Notebook  ASUS EeeBook E202 
Sumber Foto : www.asus.com

Tulisanmu makin Cantik dengan Notebook ASUS EeeBook E202

Tidak hanya cantik dari luar, Notebook ASUS E202 juga mempercantik tulisanmu dengan adanya Grafis Intel® HD. Disini kamu bisa berkreasi saat menulis dengan mengedit gambar ataupun saat memposting tulisan di blog.

Cantikkan, Warna dan Tampilannya!
Sumber Foto : www.asus.com

Persaingan para blogger yang semakin ketat ini, tidak hanya berlomba-lomba dengan menampilkan konten yang menarik dan unik, tapi juga ditambah dengan gambar visual pada setiap tulisan.

Kapasitas Memory yang Cukup Besar dan Internet Super Cepat

Setelah membuat beberapa tulisan dan mengedit berbagai gambar, pastinya kamu ingin menyimpan atau mempostingnya ke blog dong! Nah, proses penyimpanan data pada Notebook ASUS E202 berlangsung dengan sangat cepat.

Kapasitas penyimpanan datanya juga cukup besar, dengan memory 500 GB HDD dan 2GB DDR lebih dari cukup untuk menyimpan ribuan film, video, foto dan file-file tulisanmu.
Banyak hal yang bisa dilakukan disini, hanya ASUS EeeBook E202 Solusinya
Sumber Foto : www.asus.com

Proses koneksi internetnyapun juga lebih cepat, sehingga kamu bisa berselancar di dunia maya dengan Wi-Fi terbaru 802.11a. Browsing, download atau streaming video pun bisa lebih mudah karena kecepatannya 3 kali lipat dari 802.11n.

Nyaman saat Mengetik

Berisik bangetkan saat menulis ada suara tak-tuk tak-tuk suara kuda, eh.., maksudnya suara keyboard notebook. Apalagi kalau sedang kejar deadline ne, dan ide lagi bagus-bagusnya mengalir diteruskan ke tangan untuk mengetikkan satu persatu huruf dengan kecepatan super cepat.

Suara tak tuk tak tuk nya semakin keras juga. Tak jarang, konsentrasiku hilang saat mendengar suara-suara tersebut.

Kadang kalau sedang ada teman disampingku, kiranya aku sedang marah. Tapi sebenarnya bunyi keyboard notebookku yang berisik banget.

Kepengen sih punya notebook yang tidak berisik dan nyaman digunakan. Usut demi usut dengan menjelajah informasi ke berbagai situs, ternyata ASUS EeeBook E202, tidak mengeluarkan suara bising saat kita sentuh keyboardnya.

Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan DOS ini, mempunyai touchpad besar di notebooknya sehingga tidak mengeluarkan bunyi tak tuk tak tuk saat digunakan dalam waktu yang lama. Bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.

Keyboard yang dimiliki oleh ASUS EeeBook E202, pasti nyaman Ngetiknya ne!
Sumber Foto : www.asus.com

Ukurannya pun 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11,6 inci. Fiturnya menggunakan teknologi ASUS Smart Gesture layaknya gesture pada layar sentuh, dan banyak fungsi.

Hmemm.., nyaman banget ya kalau begitu, pasti aku lebih produktif dan kreatif deh saat menggunakan notebok ini.

Mulai menabung dari sekarang ah, supaya bisa dapat meminang notebook seharga Rp3.249.000. Tapi sangat berharap lagi bisa menang Lomba Blog dalam tulisan ini supaya bisa menghasilkan lebih banyak lagi tulisan-tulisan dari produk ASUS. Pasti lebih asyik lagi nulis kalau sudah gunain Produk ASUS, apalagi ASUS EeeBook E202 yang kalau aku bisa miliki menjadi Teman Setia Aktivitas Menulisku. Tapi, aku tetap berusaha bekerja keras untuk terus menyisihkan uang untuk tabunganku serta aku akan selalu berdoa supaya Hidupku bisa bersama ASUS.   

Itu dia keuntungan bagi para blogger jika mempunyai produk dari ASUS ini. Bisa lebih produktif, kreatif dan eksis tentunya bersama ASUS.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS EeeBook E202 dari uniekkaswarganti.com

26 comments

Write comments
Bai Ruindra
AUTHOR
21 Juni, 2017 14:23 delete

Notebook ini pas banget untuk cewek :)

Reply
avatar
21 Juni, 2017 16:44 delete

Iya bg., cocok banget baut yel kan! :)

Reply
avatar
Yurmawita
AUTHOR
21 Juni, 2017 17:23 delete

Sering banget y lihat Asus ngadain acara untuk blogger

Reply
avatar
dirga
AUTHOR
21 Juni, 2017 17:28 delete

wew ada toh BLUSS, cara gabungnya gmn mbak? kebetulan sudah lama pake laptop asus

Reply
avatar
Eko Prasetyo
AUTHOR
21 Juni, 2017 19:13 delete

Bobotnya ringan, pas nih buat sy untuk presentasi jika meeting mengundang. :) Harganya pun pas banget dengan budget,

Reply
avatar
Amir
AUTHOR
22 Juni, 2017 01:26 delete

ASUS E202 memang keren. Saya juga sudah pernah memakainya. Ukuranya minimalis dan bisa dimasukan kedalam tas kecl. Kemarin pas saya pergi, saya juga bawa notebook ini, bobotnya ringan, jadi gak bikik pegel di pundak. Recomended pokonya, terutama buat anak sekolah atau mahasiswa, ataupun pekerja. By kangamir dot com

Reply
avatar
Adi Pradana
AUTHOR
22 Juni, 2017 04:54 delete

Goodluck mbak, smg dapat satu dan menggantikan lepinya yg sdh sering mati

Reply
avatar
22 Juni, 2017 06:18 delete

Nah kan habis baca ini jadi tambah pengen punya ASUS E202
Apalagi yang warnanya biru itu sungguh menggoda

Reply
avatar
22 Juni, 2017 08:11 delete

Sering banget malah Mbak, kesempatan bagi para blogger tentunya :D

Reply
avatar
22 Juni, 2017 08:15 delete

Ada Mas, tapi sayangnya aku juga belum tergabung dalam komunitas itu, sering2 aja nulis tentang ASUS, siapa tahu dilirik sama managernya :)

Reply
avatar
22 Juni, 2017 08:16 delete

Iya Mas, praktis dan mudah dibawa kemana2. Harganya terjangkaulah :D

Reply
avatar
Haya Nufus
AUTHOR
22 Juni, 2017 08:19 delete

Laptop punyaku yang sekarang juga bermasalah sama batere Yell, harus dicas pas ngetik jadi susah mobile... Kalau dapet ASUS E202 ini rasanya emang passs banget ya, sesuai kebutuhan :)

Good Luck ya... BIar makin produktif dan kreatif

Reply
avatar
22 Juni, 2017 08:19 delete

Iya Mas, doain aku juga ya, supaya bisa memiliki notebook ini! :)

Reply
avatar
22 Juni, 2017 08:22 delete

Amin ya Allah, semoga saja ya Mas, bisa dititipkan satu untuk Ku.
Makasih ya Mas, doanya!

Reply
avatar
22 Juni, 2017 08:25 delete

Warna birunya memang menggoda banget Mbak. Klu budget nya cukup, langsung pinang terus Mbak notebooknya! :D

Reply
avatar
22 Juni, 2017 08:27 delete

Iya kak, mudah2an kita dapat satu ya kak, untuk menunjang produktifitas dan kreatifitas kita sebagai blogger.

Reply
avatar
23 Juni, 2017 00:59 delete

Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

Reply
avatar
mustep
AUTHOR
27 Juni, 2017 09:57 delete

Asus emang keren. Produk barunya selalu lebih memukau. Salam kenal! Salam silaturahmi! Bila berkenan folback aku yaaa

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
14 Juli, 2017 04:01 delete

wah kita senasib Mbak, laptop saya kalo kabel chrger nya geser sedikit langsung mati 😀

salam kenal

Reply
avatar
15 Juli, 2017 07:21 delete

Iya., sama2, terima kasih juga info lombanya mbak. Mohon doannya supaya aku bisa dapat salah satu notebook ASUS E202 nya, hehehe

Reply
avatar
15 Juli, 2017 07:23 delete

Salam kenal juga Mas. Iya, ASUS memang keren banget! Ok.., siap Mas (y)

Reply
avatar
15 Juli, 2017 07:24 delete

Hahahaha.., ada rupanya kawan. Doakan ya mbak, semoga ada gantinya, dapat Notebook ASUS E202 :D

Reply
avatar
ASETIAWAN
AUTHOR
19 April, 2018 02:10 delete

penasaran dgn seringnya mereka (blogger) itu2 saja yg diundang dilaunching bikin envy sih. hehe

Reply
avatar
28 November, 2018 22:59 delete

Iya. Kita kapan diundang ya? 😅

Reply
avatar