7 Penginapan Romantis yang Cocok untuk Bulan Madu di Sabang

Penginapan di Sabang yang penuh dengan nuansa keromantisan,
cocok banget untuk suasana bulan madu.

Wah., wah., di bulan Ramadhan ini kok pembahasannya romantis gitu ya?

Siapa yang nggak tergoda sih dengan keindahan Sabang? bagi yang sudah pernah kemari, pasti ingin balik lagi dengan membawa pasangannya.

Nah, tentunya mencari penginapan yang romantiskan! Apalagi yang baru-baru nikah, sangat cocok untuk bulan madu di Sabang. 

Tapi nggak di bulan Ramadhan ini juga kali, karena beberapa penginapannya tutup.

Sebenarnya tulisan ini untuk menjawab beberapa pertanyaan dari teman-temanku yang baru menikah, dan ingin menikmati bulan madu di tempat indah dengan biaya, dan waktu terjangkau. Tapi tetap mendapatkan suasana romantis, dan asyik dinikmati bersama pasangan.

Seminggu lalu aku mendapat tugas dari dinas pariwisata Aceh, untuk melakukan pendataan terkait fasilitas penunjang pariwisata di Sabang.  Adapun yang menjadi objek pendataan tersebut ialah hotel atau penginapan, cafe/rumah makan, toko  soevenir, dan travel yang ada di Sabang.

Selama di Sabang, aku sering memposting foto-fotoku di media sosial. Dari sekian foto, yang banyak mendapatkan respon ialah saat aku memposting foto beberapa penginapan di Sabang.

Beberapa temanku tertarik untuk menanyakan lebih lanjut tentang alamat, dan biaya penginapan tersebut. Ya.., daripada aku menjawabnya satu persatu, mending baca sendiri tulisan ini.

Dari sekian banyak hotel dan penginapan yang aku kunjungi, 7 penginapan ini yang menurutku paling romantis, dan cocok untuk suasana bulan madu.

1.    Casanemo

Penginapan ini beralamat di Jln. KH Agus Salim, Sumur Tiga Sabang. Tidak sulit menemukan penginapan ini karena letaknya tidak jauh dari pusat kota, paling sekitar 5 Km.

Jumlah kamar yang tersedia di penginapan ini ada 13 kamar, yang terdiri dari 8 Bungalow dan 5 kamar dengan harga:

Deluxe Apartement (Rp910.000)
Big Family (Rp770.000) (Bungalow)
Family (Rp550.000) (Bungalow)
Deluxe (Rp530.00)
Superior (Rp430.000) (Bungalow)

Di penginapan ini juga terdapat 2 restaurant mini yang berada di depan pintu masuk penginapan, dan satu lagi berada di tepi pantai.

Kalau sudah punya pasangan yang sah, kan enak tu bisa bersantai bareng,
Neh,, aku bersantai sendiri, tanpa ada yang menemani.

Kamu bisa menikmati susana pantai dengan tiduran di kursi pantai bersama pasanganmu. Atau bisa juga jalan-jalan sambil gandengan tangan menelusuri tepi pantai. Fiuhhhh..., sungguh romantis pokoknyalah. Upsss.., ingat puasa ya!

Disini kamu bisa mengabadikan beberapa moment dengan pasangamu

Disini juga tersedia ruang SPA bagi kamu yang ingin melepaskan penat. Ada beberapa paket menu yang tersedia, tinggal disesuaikan saja dengan isi dompet, dan kebutuhanmu.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lajut tentang penginapan ini, bisa langsung buka IG : casanemo_resort. Atau yang ingin booking bisa langsung telpon ke 0813 6299 9942.

2.    UK CC

Bagi kamu dan pasangannya yang suka diving atau snorkeling, tempat ini cocok untuk menyalurkan hobimu. Tempatnya di Ujung Kareung.

Halaman penginapannya cukup luas, dan sangat hijau karena dipenuhi dengan rerumputan dan beberapa pohon kelapa.

Spot disini banyak banget kalau kamu mau berselfie ria dengan pasanganmu

Semua tempat ini terdiri dari bungalow kayu yang didesain dengan gaya unik, dan sangat alami. Ada 6 buah bungalow disini dengan harga permalamnya Rp300.000.

Bulan madu terasa lebih romantis jika berada di tempat ini, apalagi di depan penginapan terdapat pemandangan laut yang airnya begitu jernih, sehingga kita bisa melihat indahnya terumbu karang.

Tenang bangetkan airnya, kamu bisa snorkeling sambil menikmati
pemandangan bawah laut dengan pasanganmu

Penasaran dengan tempat ini? Kepoin aja di  www.ukccsabang.com.
Atau yang mau booking langsung hubungi 0852 6051 4371

3.    Freddy Rousseau

Masih di seputaran sumur tiga, penginapan ini hampir terlewatkan olehku, karena jalan menuju penginapan ini sangat sempit. Dari tempat parkirnya kita menelusuri gang sempit yang berjarak sekitar 20 m.

Tapi siapa sangka setelah lepas dari gang tersebut terdapat surga Sabang di dalamnya. Keindahan terlihat dari pantainya yang begitu cantik dengan air laut yang begitu tenang.

Kamu pasti sering-sering memeluk pasanganmu deh, jika di bawa ke tempat ini

Penginapannya yang disebut dengan bungalow berjajar rapi di lereng gunung. Ada sekitar 10 bungalow disini, dengan harga sewa permalamnya Rp350.000. Selain itu juga terdapat 3 Large room yang dihargai dengan Rp440.000. dan Family room Rp750.000.

Ini dia bungalow atau gubuk mewah untuk kamu yang sedang bulan madu

Kebanyakan yang menyewa tempat ini wisatawan luar alias bule. Tapi bagi kamu yang mempunyai budget cukup, apa salahnya untuk menyewa tempat ini beberapa malam menikmati kebersamaan dengan pasanganmu.

Tempat ini benar-benar santai banget, cocoklah untuk bermanja-manja dengan pasanganmu sambil menikmati suasana romantis di tepi pantai. 

Kursi ini menunggu dirimu dan pasanganmu

Kamu bisa kunjungi website ini www.santai-sabang.com, sebelum membawa pasanganmu.
Kalau cocok, langsung aja booking melalui no 0813 6025 5001.

4.    Gapang Beach Resort

Jika tadi kita berbicara penginapan di sekitaran Sumur Tiga, sekarang aku memperkenalkan penginapan yang berada di Pantai Gapang. Tempat ini katanya sih penginapan yang di recomended dari pemerintahan Kota Sabang.

Biasanya tamu-tamu dari luar yang ada sangkut pautnya dengan pemerintah diarahkan untuk menginap disini.

Jelaslah fasilitasnya juga premium, dan elegant. Tempat ini mempunyai meeting room dan juga difungsikan sebagai aula yang muat menampung 200 orang. Beberapa penginapan di Sabang jarang ditemukan ruangan yang dikhususkan seperti ini, tapi karena tempat ini pemanang tender dari rekomnya pemerintah, tentunya fasilitas ruang pertemuan seperti ini sangat dibutuhkan.

Ruang santai yang viewnya langsung menghadap Pantai Gapang

Sebutan untuk jenis kamarnya juga berbeda dengan penginapan lainya. Disini terdapat 1 buah jenis kamar dengan sebutan Baramundi, yang dihargai dengan Rp1.150.000 permalamnya. Selain itu juga terdapat 1 buah kamar jenis Emperor dengan harga Rp800.000, dan 3 buah kamar jenis Mories dengan harga Rp650.000.

Di sekeliling penginapan terdapat pohon-pohon yang begitu rindang, dan hijau. Udaranya sangat sejuk, dan nyaman banget dinikmati berdua dengan pasangan.

Apalagi kalau ada hamock yang digantungkan diantara pepohonan tersebut, kamu bisa beromantisan ria sambil tiduran di dalam hamock tersebut. Huhuhuhu..., sungguh menggoda iman kalau membicarakan hal-hal romantis di bulan puasa ini.

Senang ya, kalau memikmati suasana indah ini bersama pasangan

Di belakang restaurant penginapan ini, terdapat hamparan pantai Gapang yang sangat indah, dan cantik. Tak rugilah bayar mahal-mahal untuk mendapatkan semua keindahan ini. 

Bagi kamu yang tertarik untuk menginap disisni, tempat ini berada di Jln. Pantai Gapang Weh-Island- Aceh, dengan no kontak yang bisa dihubungi di 0852 7575 6662.

5.    Bunda Bungalow

Nah, sekarang kita membahas penginapan di Pantai Iboh, Jln. Km Nol Tepin Layeu- Iboh. Banyak sih penginapan di sekitaran sini, tapi aku tertarik membahas Bunda Bungalow.

Desain dan interior bangunannya sangat unik, dan cantik. Dinding bangunannya terlihat seperti susunan batu bata yang belum di plaster menggunakan semen, tapi sebenarnya itu hanya pajangan doang karena saat disentuh permukaannya licin dan halus. Itulah yang merupakan daya tarik penginapan ini dan membedakannya dengan penginapan lainnya.

Bagaimana? Tertatrik untuk menginap disini?

Jenis kamar yang tersedia bertipe Deluxe dengan harga Rp350.000 permalamnya. Ada 7 buah kamar yang tersedia disini. Tempatnya ada 2 bangunan, satu di bagian belakang yang diapit oleh beberapa pepohonan, dan satunya lagi di bgian depan berhadapan lansung dengan pantai Iboh.

Bagi kamu yang menyebarang ke Pulau Rubiah,
bisa langsung menyewa kapal yang ada disini

Disini kamu juga bisa memesan paket diving atau snorkeling, karena kebanyakan yang menginap disini, pasti ingin pergi ke Pulau Rubiah yang berada di depannya untuk menikmati keindahan alam di bawah laut.

Untuk urusan makan, kamu tidak perlu khawatir karena disebelahnya terdapat restaurant yang menyediakan berbagai menu makanan.

Bagi kamu yang tertarik untuk menginap disini, simpan nomornya ya! di 0852 7748 7545.

6.    Panorama Seulako

Ini dia penginapan yang pemilik aslinya warga setempat, karena hampir rata-rata penginapan di Sabang pemiliknya orang luar, bahkan orang luar negri. Dari namanya aja Aceh bangetkan!

Sebenarnya tempat penginapannya tidak terlalu mewah, malah ini yang paling murah diantara penginapan lainnya.

Biarpun tempatnya kecil, tapi cukuplah untuk kamu berdua dengan pasangan

Hanya Rp100.000 dan Rp150.000, kamu sudah mendapatkan penginapan bertipe standart. Tapi sayangnya tidak ada kamar mandinya di dalam kamar, yaitu menggunakan kamar mandi bersama yang berada di luar kamar. Ada juga sih faslitas dengan tipe kamar family room yang harganya sekitaran Rp400.000.

Yang menjadi daya tarikku di tempat ini adalah pantainya yang begitu lembut dan halus. Dari beberapa pantai yang aku kunjungi di Sabang, pantai ini yang menjadi pilihan utamaku.

Macam di fim-film saja ya tempatanya!

Subahanallah..., cantik banget! Air launtnya tidak terlalu dalam, jadi kita bisa masuk ke dalamnya hanya dengan menyinsingkan kaki celana.

Di dalam laut tersebut kita bisa melihat beberapa biota laut, meskipun sedikit berpasir, tapi cukup aman jika berjalan tanpa menggunakan alas kaki.

Ketika melihat pantai ini, aku langsung meloncat-loncat kegirangan, berlari-lari di pasir pantai yang bewarna putih itu, dan masuk ke dalam air laut hanya dengan menyingsingkan kaki celana.

Asyik banget kalau kamu bersantai disini bersama suami/istri tercinta

Bagi kamu yang sedang bulan madu, pantai ini romantis banget kamu nikmati bersama pasangamu. Jadi teringat deh film India yang berjudul Kahona Piyarehe.

Ini no pemiliknya: 0823 6921 6501, siapa tahu bisa dikasih potongan harga karena pemiliknya warga setempat.

7.    Pulau Weh Dive Resort

Inilah penginapan termahal dan juga termewah di Sabang. Terdiri dari 12 kamar dengan tipe See View yang dibandrol dengan harga Rp3.500.000 permalamnya, dan Garden View Rp3.000.000.

Fasilitas yang tersedia di setiap kamar sangat lengkap, bahkan ada juga beberapa kursi untuk bersantai, dan ranjang santai selain ranjang tidur.

Romantis habis deh kalau kamu bisa menginap disini bersama pasanganmu

Bentuknya sangat unik dengan bagian atapnya terbuat dari daun rumbia yang berbentuk kerucut, dan dinding sekelilingnya terbuat dari kaca yang tembus pandang. Jadi jika kamu ingin bermesraan di dalam kamar, cukup menurunkan gordennya saja supaya tidak kelihatan dari luar.

Romantis bangetkan tempatnya!
Tempat ini juga memfasilitasi bagi yang ingin melakukan diving, jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari jasa pemandu diving. Kamu tinggal terima beres, dan mengikuti arahan dari pelayan penginapan.

Kamu juga bisa beromatisan ria di dermaga yang dibuat khusus untuk para tamu di penginapan ini. Pokoknya kamu dimanjakan banget dengan faslitas kelas atas di penginapan ini. Ya.. iyalah, lihat pula harganya tu, sebandinglah dengan pelayanan yang dieberikan.

Untuk informasi lebih lanjutnya, kamu bisa kunjungi websitenya di www.pulauwehresort.com, atau menghubungi no 0813 6274 4695.

Nah, itu dia penginapan romantis yang cocok untuk bulan madu di Sabang. Kalau ingin ke tempat itu, mulai sekarang sudah boleh tu menabung supaya bisa berbulan madu di penginapan yang aku rekomkan buat kalian.

Dari 7 penginapan tersebut, yang mana pilahmu?
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

14 komentar:

  1. Ahhhhh, bermanfaat banget ini infonya. Cateeeeet. Mau bulan madu lagiii ke Sabang ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, ada juga yg tersedia untuk family room. Ago ke Sabang :D

      Hapus
  2. Jadi.pulau weh itu beda ya?


    Eh btw, no 6 itu sering habis air.. mendingan ke iboih in atau vinna bungalow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elehhh bg Yudi, pertanyaanya tu bisa dijawab sendiri kali, yang sudah menjelajah semua pelosok Pulau Weh :D.

      Iya bg, kamar mandinya aja di luar, kayaknya pemilik penginapan lokal perlu berbenah ya, supaya tidak kalah saing dengan penginapan orang luar punya. Tapi disini pemandangan pantainya cukup keren bg...,! Makanya masuk katagori romatis menurut yel, :D

      Hapus
  3. Penginapannya masih sederhana-sederhana banget ya. Homey!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja dibuat sederhana mbak, supaya kesan alamnya dapat.

      Hapus
  4. tempatnya romantis dan bersih ya mba

    BalasHapus
  5. Sesuatu yg belum sempet aku lakuin dari awal nikah sampe sekarang adl blm merasakan ramenya bulan madu n travelling.. Hiks.. Jadi pengen banget nih kesini nanti..makasih tulisannya bun.. Semoga ada rezekinya buat kesana.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga bisa sampai ke Ujung Barat Pulau Sumatra ini ya mbak!

      Hapus
  6. blogpostnya bikin baper mbak hehe
    cantik-cantik semua, mana viewnya langsung garis pantai gitu.
    subhanallah banget kalau bisa bawa pasangan ke sini

    pilihanku yang Freddy Rousseau lah, harga terjangkau plus tempatnya keliatan unik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.., sorrylah kalau bawa baper, semoga bisa bawa pasangannya kemari ya!

      Pilihan yg tepat untukmu Mas :D

      Hapus
  7. Waw pantai di Sabang indah ya Mbak, liat fotonya jadi pengin nyebur :D
    Makasih sharingnya, bisa buat referensi kalo nanti bulan madu kedua he3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya mbak, sekalian bawa anak-anaknya biar lebih seru :D

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !