6 Hal Yang Remeh, Tapi Mengganggu Banyak Orang


Kebanyakan orang tidak sadar terhadap hal remeh, tapi mengganggu banyak orang. Memang sih mereka nggak berani tegur, atau takut menyinggung perasaanmu. Tapi kalau dibiarkan banyak orang yang akan menjauhimu, karena hal remeh yang kamu anggap sesuatu hal yang biasa itu.

Berikut hal remeh yang mengganggu banyak orang, terutama yang berhubungan dengan bau-bauan.

1.    Bau Keringat
Ilustrasi photo dari Google

Tidak ada satupun manusia di bumi ini yang tidak mengeluarkan keringat. Namun kalau keringat yang berlebih, dan mengeluarkan bau tidak sedap, ini yang menjadi masalah. Keringat yang berlebih akan menibulkan bau badan alias BB. Jangan gara-gara BB orang harus tahan napas ketika berdekatan denganmu, atau buru-buru kabur saat berjumpa denganmu.

2.    Bau Mulut
Ilustrasi photo dari Google

Kamu sedang asyik ketawa-ketawa, atau ber ‘hah’ riah, tapi ada orang didekatmu yang tidak bisa ketawa lantaran tidak bisa buka mulut, karena bau napasmu yang menyengat. Atau ada yang ingin mendengarkan cerita-cerita menarik darimu, tapi terhalang oleh bau mulutmu yang tidak sedap. Memang sih ini suatu hal yang remeh bagimu, tapi tidak untuk orang disekelilingimu, menyiksa bangat rasanya ketika kamu ngomong dengan semburan bau-bau di mulut.

3.    Rambut
Ilustrasi photo dari Google

Keringat nggak bau, mulut nggak bau, tapi jangan lupa ada bagian lain yang membuat orang terganggu di dekatmu, yaitu rambut. Ok lah bagi cewek yang menggunakan hijab, tapi rambut yang tidak dicuci-cuci lama-kelamaan akan menimbulkan bau juga. Apalagi yang tidak menggunakan hijab, tentulah bau dari rambut tersebut membuat orang disampingmu mengibas-ngibaskan tangan ke hidung.

4.    Tangan
Ilustrasi photo dari Google

Poin ini perlu diperhatikan bagi para pengajar yang sering dicium tanganya oleh anak-anak didiknya, atau istri dari suami romantis yang suka mengecup tangan istrinya. Bisa berabekan kalau tangan kamu bau, apalagi setelah memegang ikan, atau benda-benda lain yang meninggalkan bau tidak sedap di tangan. Tentunya akan sangat mengganggu saat ingin mencium tanganmu.

5.    Kaus Kaki
Ilustrasi photo dari Google

Jangan mentang-mentang letaknya di bawah, kamu meremehkan yang satu ini. Bahkan tidak menggantinya dalam beberapa hari, yang akan menimbulkan bau tidak sedap dan menyengat disekitarmu. Orang-orang akan merasa tidak nyaman, apalagi diwaktu makan, yang mengharuskan kamu buka sepatu untuk duduk lesehan. Ya ampun, jadi hilang deh selera makan teman-temanmu.

6.    Kentut
Ilustrasi photo dari Google

Ini hal yang remeh, namun kalau keluar membuat orang satu ruangan menjadi ribut. Meskipun kecil, dan tidak mengeluarkan bunyi, aromanya akan membuat orang-orang disekelilingmu mendadak pingsan. Bagai diracuni bom atom, seketika teman-temanmu akan meninggalkan ruangan, dan mencari udara segar untuk bisa bernapas.

Itulah 6 hal yang remeh namun mengganggu banyak orang. Sebelum orang-orang berdosa karenamu, hendaknya harus disadari hal remeh itu untuk menjaga hubunganmu dengan orang disekelilingmu. 
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

10 komentar:

  1. iya betul tuh.... teringat ada seorang temen kekeuh banget bilang dirinya nggak BB dan nggak mau pake roll on, padahal yang di sampingnya sering kali tarik tarik napas kalau dekat dia :-D,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha,,., suruh baca artikel ini kak, supaya dia nyadar!

      Hapus
  2. waaa yang kaos kaki itu sering banget mbak..kudu rajin-rajin cuci & ganti kaos kaki hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya., Azab banget kayaknya kalau ada teman kek gitu, buru2 mau minggat rasanya!

      Hapus
  3. Bulu hidung yang tak dipangkas juga termasuk mengganggu kenyamanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul banget tu bal.,! Tapi itu masuk ke bab selanjutnya nanti tentang perawatan wajah :D

      Hapus
  4. Setiap hari saya selalu berhubungan dg anak-anak yang belajar dan jadi anak didik saya. Suka tengsin sendiri kalo tangan bau karena habis makan ikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha., harus sering cuci tangan tu mbak, dan bawa antseptik, supaya nggak dicap guru bau sama anak didiknya :D

      Hapus
  5. Nomor 1,2, dan 5 emang paling nyebelin yaaa... Sebellll gitu kenapa bisa sampai begituan. Kalau kira-kira bau badan, apa salahnya sih abis mandi pake deodorant lalu semprot parfum? atau dirasa saat ngobrol bau mulut, kunyah permen karet atau pake masker kan bisa... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe yang penting jangan sampai dari kitanya yang membuat orang jadi sebel sama kita ya Mbak! :)

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !