8 Perlengkapan Bayi Dari Rajutan

Bagi yang sudah punya bayi, pasti ingin perlengkapan bayinya yang unik, menarik, lucu, dan tentunya nyaman dipakai bayi.

Ataupun bagi yang belum punya bayi kadang bingung mencari perlengkapan bayi, sebagai hadiah untuk bayi teman, saudara,, atau untuk hadiah keponakan sendiri.

Memang banyak sih perlengakapan bayi yang dijual di toko, tapi kadang tidak sesuai dengan keinginan. Kebesaranlah, kekecilan, warna yang kurang menarik, bahannya yang keras, dan banyak keluhan lain sebagainya.

Nah, sekarang coba deh perlengkapan bayi dari rajut ini. Selain bahannya yang tergolong lembut, dan nyaman digunakan bayi tanpa mengakibatkan iritasi pada kulit bayi, juga bisa dipesan sesuai keinginan.

Baik itu warna, bentuk, ukuran, dan modelnya sesuai dengan keinginan hati. Berikut 10 perlengkapan bayi dari rajut karya @hanum_craft.

1.    Topi

Perlengkapan bayi pertama ialah penutup kepala. Topi rajutan bisa digunakan untuk mencegah penguapan berlebih pada bayi, karena bayi sangat rentan hipotermi (penurunan suhu tubuh).

Bahan rajutan yang lembut berguna untuk menghangatkan bayi. Apalagi kalau mengunakan topi yang lucu dan imut, makin tambah gemas aja deh!

2.    Bando Bayi

Sebenarnya bando bayi ini tidak ada fungsi khusus, hanya untuk acessories kepala pada bayi perempuan saja. Jika dipasangkan dengan sepatu bisa eye catching banget.

Apa salahnya menggunakan bando untuk mempercantik bayi, apalagi ketika mengabadikannya dalam bentuk photo. Pasti lebih menarik jadinya!

3.    Sarung tangan bayi

Bayi-bayi muda berumur 2 minggu, suka banget ya memain-mainkan tangannya ke wajah. Untung kalau kukunya nggak panjang, tapi kalau panjang bisa bahaya kena wajahnya.

Jadi biasanya ditutup menggunakan sarung tangan bayi. Kita sering melihat saring tangan dari katun ya! Dan terkadang, agak kasar yang membuat merah pada kulit bayi karena adanya gesekan.

Nah, untuk yang lebih lembut, bia menggunakan rajut. Karena bahan dasarnya terbuat dari benag rajut yang rata-rata berbahan dasar lembut.

4.    Cardigan

Biasanya cardigan hanya tersedia untuk orang dewasa, dan terbuat dari bahan katun, atau karet. Yang namanya rajutan bisa disesuaikan ukurannya dong, termasuk untuk bayi. Seperti pilihan cardigan berikut ini.

Cardigan juga bisa digunakan sebagai jaket pada bayi perempuan, jika dilapisi lagi dengan poring. Jadi nggak terkesan kaku saat memakainya.

5.    Rok Baby Girl

Gimana ya kalau bayi menggunakan rok? Pasti lucu banget deh! 

Nah, ini dia rok rajutan yang bisa digunakan untuk bayi cewek. Berapapu usia dan besar anaknya, tinggal request aja. Dan pastinya akan dibuat sesuai dengan ukuran anaknya, jadi jangan takut kebesaran ataupu kekecilan.




6.    Dress Baby Girl

Baju panjang atau gamis untuk bayi bisa juga menjadi bahan pelengkap. Moodelnya bisa disesuaikan dengan selera pemesan.

Semua bisa dibuat dengan menggunakan bahan rajut ini, apapun bentuknya selama ada contoh, ya, kita buat saja.

7.    Jaket Baby Boy

Jaket merupakan bahan yang wajib ada pada bayi, apalagi saat berpergian. Kadang jaket katun yang dijual di pasar, kurang mearik modelnya. Jadi bisa pesan jaket baby boy ini.



8.    Sepatu

Sepatu rajut ini, bisa berfungi sebagai kaus kaki pada bayi karena sifatnya yang lembut, tapi modelnya seperti sepatu.


Bayi-bayi yang belum bisa berjalan, biasanya mengunakan kaus kaki saja. Kalau menggunakan kaus kaki, kan kurang terkesan elegan. Apalagi kalau dibawa ke acara keluarga.

Jika ingin tampilan bayinya lebih kece, gunakanan sepatu rajut untuk bayi ini. Dijamin tidak membuat kaki bayi terasa panas kalau dalam pemakakian dalam waktu yang lama.

Itu dia 8 perlengkapan bayi karya Hanum Craft. Pemesanan bisa dilakukan dengan menghubungi admin blog ini dengan meninggalkan komentar. Atau bisa kepoin aja akun facebook-nya FaridaHanum. Instagram @hanum_craft.
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar:

  1. Lucu banget pakai rajutan gitu mbaa. Aku belum pernah nyoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobalah mbak buat rajutan untuk anaknya, kalau orderan sama kami juga bisa :D

      Hapus
  2. Ya ampun ya ampuuuuuunnnnnn... lucu-lucu banget sih Mbaaa. Kalau anak aku masih kecil, pasti aku order deh tuh. Itu yang ngerajut, hebat banget deh ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat anak temannya mbak, atau mungkin untuk cucunya kalau udah punya, hehehehe

      Hapus
  3. Keren dan lucu!!!
    produk yang bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo order untuk anaknya atau keponakannya om., hehehehe

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !