Insyaaallah Sampai ke Beijing (China)


Di Pantai Ule Lheu Banda Aceh ini aku berharap bisa sampai ke Beijing
Siapa yang tidak tergiur dengan pesona keindahan Beijing, saat menonton film Assalamualaikum Beijing yang hits di tahun 2014 lalu? Setiap mata yang menyaksikan tempat-tempat indah dalam cuplikan film ini, pasti terselip harapan untuk bisa mengujungi negri yang disarankan oleh Rasulullah saw.


Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri China


Kenapa harus China? Bukankah penduduknya mayoritas non muslim? Apa yang bisa diperoleh disana? Tepatkah kita melakukan wisata halal ke sana?

Bagi yang pernah membaca novel Asma Nadia yang kemudian difilmkan dengan judul Assalmualaikum Beijing, pasti tidak akan ragu lagi untuk menetapkan pilihan wisatanya ke Beijing.

Di negeri Tirai Bambu ini Islam pernah berjaya, mereka menyebutnya “agama murni dari langit”. Islam menjadi salah satu dari lima agama yang diakui di China, dan sudah barang tentu jejak Islam seperti arsitektur bangunan, budaya, dan masyarakat muslim bisa dijumpai di kota ini.

Cuplikan Film Assalamualaikum Beijing saat Asma di Great Wall
Bermimpi boleh-boleh saja, asalkan ada usaha pasti Allah swt akan memudahkannya. Paling tidak ada satu tempat yang bernama Beijing di daftar impian, tinggal mencari caranya apakah itu dengan menabung, mengikuti event internasional, memanfaatkan beasiswa, mengajak orangtua atau suami untuk liburan kesini, atau juga mengalihkan rencana liburan ke tempat lain menjadi ke Beijing, karena tahun ini ada paket promo ke Beijing.

Yups, benar sekali! Bagi yang ingin melakukan wisata halal ke Beijing tahun ini, ada Paket Promo 2017 Wisata Halal Beijing dari Cheria Halal Wisata.

Paket Tour ke Beijing dari Cheria Halal Wisata

Cheria Halal Wisata merupakan Spesialis Paket Tour Wisata Halal Indonesia dan Internasional. Selain itu juga ada paket travel haji plus umrah, dan juga menyediakan pembelian tiket, hotel, serta visa perjalanan liburan muslim 2017.

Jadi, kita tidak perlu rempong lagi untuk menentukan dimana tempat yang harus dikunjungi, dan makanan halal apa saat berada disana, karena semua tersedia di Cheria Halal Wisata.

Masjid Niu Jie 

Kembali lagi kita membahas Beijing. Masih ingat adegan percakapan Asma dan Zhongwen di film Assalamualaikum Beijing saat berada di Masjid Niu Jie?

Asma: “Do you know how old this mosqque is?”

Zhongwen : “More than a thousand years. It was build in 996”.

Ya, di adegan itu kita bisa melihat jelas bagaimana arsitektur masjid yang mirip bangunan-bangunan China pada umumnya, bahkan mirip seperti sebuah kuil. Tapi yang membedakannya ialah jika kuil dibangun menghadap ke Selatan, sedangkan masjid di China menghadap kiblat ke Mekkah. Di dalam masjid juga dipenuhi oleh ukiran kaligrafi ayat suci Al-quran.

Ukiran kaligrafi Arab di dalam Masjid Niu Jie

Seperti masjid pada umumnya, disini juga terdapat menara masjid yang diberi nama watching moon tower. Selain digunakan untuk azan, menara ini juga digunakan para imam untuk menentukan awal bulan puasa dengan naik di atasnya melihat bulan.

Watching Moon Tower (Cuplikan film Assalamualikum Beijing)
Makanan Halal 

Cheria Wisata Halal tentunya akan mengajak kamu untuk mengunjungi tempat ini. Makanan halalpun sangat mudah ditemukan, karena di sepanjang jalan tempat ini banyak tempat penjualan daging sapi halal. Makanya nama masjid ini disebut Niu Jie,  Niu  artinya jalan, dan Jie berarti sapi di Xuanwu Beijing.

Alhamdulillah, di kawasan ini banyak tersedia makanan halal
Para pedagang daging sapi, dan restoran ditempat ini kebanyakan pemiliknya muslim, karena sekitar 13.000 muslim tinggal di kawasan ini. Jadi tidak perlu khawatir kalau makan, dan  berburu kuliner disini.

Kota Terlarang (Forbiden City)

Sesampainya di Beijing tidak afdal rasanya jika belum mengujungi Kota Terlarang, tempat para kaisar pada zaman Dinasti Ming dan Qing.  Dikarenakan tempatnya di pusat Kota Beijing, Tianamen Square menjadi prioritas utama untuk dijelajahi, sehingga dalam contoh Itenerary Paket Tour Wisata Beijing China, tempat ini dikunjungi pada hari ke dua setelah sampai ke Beijing.

Gerbang Forbiden City

Di tempat ini juga terdapat menara yang diberi nama Tianamen Tower, yang terletak di ujung utara alun-alun pintu depan Kota Terlarang.

Tembok Besar (Great Wall)

Setelah puas menjelajah di pusat kota, saatnya menuju salah satu tempat keajaiban dunia, apalagi kalau bukan Great Wall (Tembok Besar China). Tempat yang biasa dilihat di tempelan dinding kelas, buku-buku pelajaran sekolah, atau pun saat membahas tentang China pasti yang terbayang tembok besarnya. Ayo.., ngaku yang pernah sekolah :D

Tembok sepanjang 6700 km ini dibangun dengan darah dan air mata, serta menjadi saksi bisu korban yang meninggal karenanya. Tingginya mencapai 8 meter, dengan lebar bagian atas 5 meter, dan bawahnya 8 meter.

Great Wall (Tembok Besar China)

Menurut kepercayaan masyarakat tiongkok, jika berhasil melewati tembok besar ini berarti dia berhasil melewati ujian, dan hidupnya akan menjadi lebih baik. Oleh karenanya tempat ini tidak akan pernah sepi dari para wisatawan yang mencoba melintasinya. 

Tradisi Minum Teh

Selanjutnya Cheria Wisata Halal akan mengajakmu menikmati tradisi minum teh di restoran lokal. Sarapan pagi, siang, dan malam di hotel maupun restoran lokal, pasti ada tersedia teh untuk melengkapinya, karena tradisi minum teh sudah sikenal sejak 4000 tahun yang lalu.

Tradisi minum teh di China

Terdapat banyak seni dalam tradisi ini, baik itu cara menuang, menyajikan, menyedu, dan meminumnya. Semua itu dapat dinikmati jika kita mengetahui makna dari tradisi minum teh itu sendiri. Jelasnya minum teh dapat menstabilkan Ying dan Yang dalam tubuh manusia.

Minum teh romantis di restoran lokal China

Wah..., semakin nikmatlah rasanya jika benar-benar kaki ini menginjakkannya ke tanah Beijing. Tentunya paket promo 2017 wisata halal Beijing dari Cheria Wisata Halal akan mewujudkan mimpi banyak orang untuk sampai ke Beijing.

Jadi tidak hanya dilihat dalam cuplikan film Assalamualaikum Beijing saja, tapi kita dapat menikmati sendiri pesona Beijing. 



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Menulis Artikel Kreatif ke 5 dari Cheria Wisata Halal
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

18 komentar:

  1. Dataran Cina emang selalu menarik orang buat jalan, semoga terlaksana jalan2 ke Cinanya Mba.. dan good luck buat lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabbalalamin.,! Terima kasih mbak, semoga Allah memudahkan jalan untuk aku sampai kesana!

      Hapus
  2. Lancar ya,, blog riviewnya.
    Hehehe kalo kesana, jangan sampai lupa oleh-olehnya.
    Wkwkwk..
    #Ngarep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.., lagi semangat ne, awal tahun soalnya! Yups insyaallah akan ada oleh2 klu jadi ke China :D

      Hapus
  3. Berarti sama di Jepang ya, ada tradisi minum teh yang penuh makna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah berarti, qan mereka satu rumpun :D

      Hapus
  4. Forbidden city itu sering dijadikan lokasi syuting film, seingatku ada di film Bangbang (india), walaupun cuma untuk lokasi syuting clip. Ada juga di lagunya coldplay feat rihanna.. Keren deh pokoknya. China ada di dream book aku juga

    BalasHapus
  5. Nanti kita sama2 pergi ke Beijing ya kak! Amin

    BalasHapus
  6. assalamualaikum beijing ^^ kalau diberi kesempatan kesana maunya ke tembok besar cina lah, selfie-selfie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam Mbak Tri, semoga Allah memeberikan kesempatan untuk mengijakkan kaki ke Beijing ya mbak!

      Hapus
  7. Nah penting nih mba. Informasi mengenai wisata halal. Siapa tau aku juga bisa sampe cina. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabbalalamin semoga saja ya.,! :)

      Hapus
  8. Saya belum nonton film ini tapi memang kalau ngelihat cuplikannya, keren sangat lah setting-nya :D Travel murah namun berkualitas memang salah satu solusinya. Yuk ah nabung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk., yuk nabung mbak, supaya sampai ke Beijing, nggk perlu banyak, cukup Rp5.000.000 udah dapat keliling Beijing selama lima hari plus penginapannya.

      Hapus
  9. Enak ya kalau ke Cina dengan trave wisata halal jd gak was2 makan apa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, nggak perlu gegana lagi, semua sudah disediakan oleh Cheria Wisata Halal. Tinggal kita yang menikmati bagaimana hawa Beijing :D

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !