Paket Misterius dari JNE

Paket misteriusku dikirim melalui JNE

Hallo, selamat pagi, apa benar ini dengan Ibu Yelli Sustarina? Kami dari JNE, ada paket atas nama ibu, mau diantar kemana?

Seorang laki-laki dengan suara ramah, berbicara denganku diujung telpon sana menawarkan diri untuk mengantarkan paket kiriman atas namaku. Aku tak langsung menjawab, karena mencoba berfikir siapa yang mengirimkan paket kepadaku.

Perasaan aku nggak pernah pesan barang!

Paket dari kampung, nggak mungkinlah, masak pakai JNE?

mobil L300 langgananku ada. Jadi ini paket dari siapa ya?

Pertanyaan demi pertanyaan terus muncul dari kepalaku, sampai-sampai aku lupa menjawab pertanyaan dari seseorang yang sedang menelponku yang tidakku tahu bagaimana rupanya itu.

Maaf Bu, Hallo..,!

Bagaimana, apa kami antar barangnya atau ibu jemput ke kantor kami?

Lelaki itu terus menawarkan diri, dan menunggu jawaban dariku.

Oh.., saya jemput saja, tolong kirimkan alamatnya, nanti saya akan mengambil paketnya!”

Ok., baik bu, kita akan kirimkan alamatnya. Terima kasih!

Aku menggunakan JNE PIPO, karena awalnya takut ini modus penipuan berkedok JNE

Laki-laki itupun menutup telponnya, yang menimbulkan pertanyaan dan  kebingungan olehku. Aku sempat berfikir, apakah ini modus penipuan? atau ada orang yang ingin menculikku?

Tapi pikiran negatif itu segera hilang saat aku mengingat lagi bahwa laki-laki itu dari pihak JNE. Meskipun aku belum pernah sekalipun mengirim atau menerima barang dari JNE, tapi aku sudah pernah ikut #KopdarMyJNE bareng blogger Aceh.
Ini dia Aplikasi My JNE yang bisa kamu gunakan untuk membantu layanan pengiriman barangmu!

JNE sebagai pemberi layanan pengiriman berkualitas di Indonesia, dan mempunyai jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia ini, mana mungkin menipu seorang blogger, yang belum terkenal sepertiku. Apalagi JNE juga sudah menerima penghargaan Indonesia Original Brand dan Indonesian Customer Satisfaction Award pada tahun 2016.

"Ahh..., aku terlalu paranoid pikirku". Siapa tahu yang mengirim barang itu ialah penggemar rahasiaku, lalu dia kasih hadiah spesial untukku, kataku dalam hati. Akupun senyum-senyum sendiri, dan segera pergi menuju alamat yang dikirimkan pihak  JNE tersebut untuk mengambil paket misterius itu.

Jangan dibuka siapa tahu Bom!

Dalam waktu 30 menit aku tiba di alamat kantor JNE yang dimaksud. Dari luar cukup banyak motor yang terparkir di halaman depan kantor tersebut. Ini membuktikan bahwa banyak orang yang menggunakan jasa layanan kiriman ini.

Benar saja, di dalam gedung itu banyak orang yang mengantri untuk mengambil paket kirimannya. Tiba-tiba teman dekatku alias my boyfriend menelponku untuk memastikanku apa sudah berada di kantor JNE.

Sebelumnya aku sempat menceritakan kepadanya bahwa aku dapat kiriman paket dari JNE, tapi aku tidak tahu siapa pengirim paket tersebut. Kekhawatirannya pun juga sama denganku, tapi dia menanggapi dengan bercanda supaya kekhawatiranku tidak bertambah akut.

Sayang, jangan buka sendiri paketnya ya, siapa tahu isinya bom!

 Bukanya nanti sama aku aja, jadi kalau benar isinya bom akan dinetralkan dengan bom cintaku”.

Diapun menggodaku dengan gombalannya sambil menahan tawa. Tapi inti dari percakapan itu, dia menyuruhku untuk mencari informasi melalui android tentang layanan JNE tersebut.

Sambil menunggu barangku dicari oleh petugas JNE, akupun menggunakan mesin pencari (google) untuk mendapatkan informasi tentang jasa layanan pengiriman JNE. Ternyata JNE sudah berpengalaman selama 26 tahun melayani pelanggannya, dengan jasa pengiriman dalam, dan luar negri.

Wow.., melebihi umurku rupaya! Nah, sebagai rasa terima kasihnya kepada pelanggan setia JNE, pada ulang tahun ke-26 JNE mengadakan Harborkir (Hari Bebas Ongkos Kirim) pada 26-27 November 2016 untuk wilayah JABODETABEK di 55 kota besar.

Layanan JNE Express
Selain itu JNE juga mempunyai layanan JNE Express yang melayani kiriman paket, dan dokumen peka waktu tujuan dalam negri, melalui lebih dari 1.500 titik layanan eksklusif dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini memanfaatkan moda tarnsportasi tercepat yang tersedia, dan melayani jenis layanan kebutuhan pelanggan.

Begitu rupanya ya!  Siapa tahu yang mengirimkan paket kepadaku menggunakan JNE Express, jadi keduluan barangnya sampai dibandinkan kabarnya” pikirku.

Tiba-tiba salah seorang pemuda memanggil namaku, dia adalah petugas JNE. Aku pun menuju ke sumber suara untuk mengambil paket misterius itu. Dia memberikan paket tersebut sambil memberikan selembar kertas untuk ku tanda tangani sebagai bukti penerimaan barang.

Setelah itu aku pun meninggalkan tempat yang digunakan sebagai jasa pengiriman barang tersebut, dan menuju ke tempat acara seminar.

Berbagi dengan Teman

Aku mulai penasaran dengan isi paket tersebut, sepanjang jalan menuju tempat seminar aku terus mengira-ngira isi dari paket tersebut. Sesampai di tempat seminar, aku langsung masuk ke ruangan, dan ternyata ada dua temanku yang juga ikut seminar tersebut, padahal kami tidak janjian ikut seminarnya.

Akupun langsung cipika-cipiki dengan teman satu kampusku yang sudah lama tidak ketemu itu. Selanjutnya pandangan mereka tertuju kepada paket yang ada di tanganku.

Paket apa tu yel?

Nggak tahu nie misterius banget, dibungkus rapi kayak gini” kataku.

Ah..., kamu enak dapat paket, bukalah jadi penasaran ni” temanku itu mulai penasaran dengan isi paket tersebut.

Selfie dululah, jarang-jarang dapat paket dibungkus rapi kek gini, apalagi dikirim melalui JNE!” balasku sambil memberikan androidku untuk mengabadikan photoku.

Setelah capek selfie, kemudian kami keluar sebentar dari ruang seminar untuk membuka isi paket misterius itu. Aku mulai membuka bungkusan yang dibalut dengan beberapa lapisan plastik, untuk membungkus barang yang dikirim tersebut.

Dibungkusan terakhir terlihat 3 buah Parfum Vitalis dengan warna yang berbeda. Aku baru teringat ternyata aku pernah mengikuti lomba menulis #pesonavitalis. Ini merupakan hadiah hiburan karena aku mengikuti lomba tersebut, meskipun tidak menang.

Dua orang temankupun ikut kebagian isi paket misterius itu. Dua hari setelah itu aku dapat konfirmasi dari penyelenggara lomba vitalis, bahwa paket hiburannya sudah dikirim semua kepada peserta lomba.

Hasil paket misterius, kebagian juga dua temanku

Senangnya dapat paket pertama, senangnya berbagi, dan senangnya menggunkan jasa layanan pengiriman JNE.

Terima kasih JNE yang sudah mengantarkan paket misteriusku.


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog "Cerita Baik Bersama JNE"
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

18 komentar:

  1. Hihihi td deg2an kirain isinya apaan, ternyata paket hadiah lomba ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.., iya mbak, sengaja bikin kek gitu, biar penasaran!

      Hapus
  2. Waah baru tau aceh ada komunitas blogger. Lon ureng aceh tp lg merantau di kampung orang. Salam untuk semua blogger2 d aceh yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong mbak, kmi tergabung dalam komunitas Gam Inong Blogger (GIB)

      Hapus
  3. Ternyata isinya parfum, hadiah lomba pula.
    Aku juga ikutan lomba yang vitalis itu Mbak, kalau paketanku langsung dikirim ke rumah sama kurirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ikut juga lomba vitalis ya.,! Saya karena belum pernah berhubungan dgn JNE, makanya agak was2, taku ada penipuan. :D

      Hapus
  4. ternyata dapat parfum 3 botol,kirain suprise dari HUT JNE,btw itu potonya dimana ya,apakah sewaktu acara di politeknik aceh ya, ada penampakan saya di belakang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.., iya pak! Pengambilan photonya pas waktu acara seminar di Politeknik. :D

      Hapus
  5. saya selalu berurusan dengan JNE karena memang harus kirim barang ke client.. alhamdulillah so far nggak ada masalah.. sekalipun ada kendala, tim JNE selalu siap ngebantu.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lancar dong usahanya mbak ya..,! Kerenlah., dimudahkan dengan pelayanan JNE :)

      Hapus
  6. JNE emang terbaik bangeet mbak. Pelayanannya memuaskan, kurirnya super baik pulaak. Hehehee JNE okee banget deh pokoknya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe., ketahuan pelanggan setianya JNE :D

      Hapus
  7. Hehe...senengnya dapat paket misterius yang ternyata isinya wewangian yang aduhai segar wanginya, namun harga sangat, sangat terjangkau di pasaran or toko-toko kosmetik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kemana2 selipkan aja di tas parfumnya :D

      Hapus
  8. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, apa sudah ada pengumuman siapa pemenangnya mbak?

      Hapus
  9. Saya baru tahu kalau JNE ada pilihan ngambil di kantornya, kirain mereka yang langsung mengirimkan ke rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, ada juga koq yang bisa langsung ambil ke kantornya!

      Hapus

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !