H-1 Terujudnya Dream Plan



Dream Plan ini Aku buat saat mengikuti kegiatan The Dream Maker 2015 pada tanggal 2-4 April 2015. Semua yang Aku tuliskan awalnya hanyalah khayalan belaka. Cat Langet Istilahnya. Tapi setiap peserta melakukan hal yang sama, mereka menaruh mimpi di selembar kertas putih. Aku pun juga menuliskannya, tak peduli mimpiku itu setinggi apa dan sejauh mana. Bagiku ketika mendapat cat warna dan selembar kertas, apa yang keluar dari pikiranku, aku tulisakan ke dalam kertas itu.
     “Bermimpilah.,maka semesta akan mendukung mimpimu” Begitulah menurut buku yang aku baca.Ternyata apa yang aku tulisankan lima bulan yang lalu, satu persatu terujud. Waktu itu aku menuliskan pada September 2015 aku akan naik pesawat terbang menuju Semarang. Alhamdulillah iimpian itu sebentar lagi terujud.
     Aku lulus program konferensi nasional yaitu Future Leader Summit 2015 di Semarang. Ini merupakan perjalanan pertamaku ke luar propinsi dan untuk pertama kalinya aku naik pesawat terbang. Insyaallah aku berangkat pada tanggal 17 September jam 10.00 wib dengan menggunakan Pesawat Lion, dan akan tiba di Semarang pada jam 17.55 wib.
     Aku tidak menyangka ini semua bisa terujud sesuai dengan yang aku tuliskan di Dream Plan. Namun Aku yakin Allah itu maha tahu dan akan memberikan sesuai dengan usaha hambanya.
     Sekarang aku benar-benar yakin bagaimana kekuatan mimpi itu. Setiap hari mimpi yang aku tuliskan di kertas putih samping tempat tidurku itu, memberi kekuatan yang luar biasa bagiku. Betapa tidak setiap hari aku melihatnya dan terus berharap suatu saat itu akan terujud. Tanpa disadari, semua itu sudah tertanam di otak bawah sadarku, sehingga otakku bekerja dan mencari cara bagaimana bisa mengujudkan mimpi-mimpi itu.
     Ketika ada pembukaan event nasional ke Semarang, aku langsung mendaftarkan diri. Ternyata begitu banyaknya yang mendaftar di kegaiatan ini. Dari 1700 pendaftar, hanya 240 orang yang diterima dari seluruh propinsi di Indonesia. Di kegiatan ini akan membahas enam buah topik utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Kearifan Lokal, Kebijakan Publik, dan Ekonomi Kreatif. Allhamdulillah aku terpilih sebagai delegasi dari Aceh. Suatu kebanggaan bagiku, bisa membawa nama daerah di tingkat nasional.
     Aku mendapatakan room tentang kearifan lokal, karena essay yang aku ajukan tentang pemaknaan kasab benang emas Aneuk Jame Tapaktuan, Aceh Selatan, sebagai kearifan lokal dalam memperbaiki akhlak. Akhirnya.., Dream Plan ku sebentar lagi terujud. Terimakasih ya Allah.
    
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !