Pulang Kampung Wajib Mandi “Sikabu”


Sungai Sikabu
Air sumber kehidupan, begitulah kata kebanyakan orang. Kebutuhan akan air tak ada habis-habisnya, setiap hari kita menggunakannya hampir 15 L/hari bagi setiap orang. Di kota-kota besar persediaan air bersih sangat terbatas, untuk mendapatkan sumber air bersih tentunya kita harus membayar per bulanya. Akan tetapi tidak untuk di kampungku, tepatnya di Samadua Kabupaten Aceh Selatan.
Banyaknya sumber mata air yang langsung datang dari pegunungan memudahkan kita untuk mendapatkan sumber air bersih. Salah satu tempat yang saya sukai untuk sekedar melapaskan lelah dan merendam badan ialah di Sikabu. Tempat ini benar-benar masih asri dan sejuk karena di kelilingi oleh banyak pohon besar. Aliran sungai yang sepanjang gunung membuat kita merasakan betapa sejuknya tempat ini.
Si Manis di jembatan gantung 
Tempat ini menjadi objek wisata bagi kebanyakan orang, walaupun medan perjalanan yang ditempuh dalam menuju tempat ini sedikit terjal, tapi tidak menyurutkan niat para penikmat wisata untuk mengunjungi tempat ini. Biasanya pada hari jelang puasa dan saat lebaran, tempat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat. Sepanjang aliran sungai terdapat pohon-pohon besar dan tinggi. Banyak juga pohon durian, saat musim durian, tempat ini bagai surga durian bagi pencinta durian. Disepanjang jalan terdapan banyak pohon durian dengan buahnya yang bergelantungan. Saat durian jatuh, kita boleh mengambilnya tanpa harus minta izin ke orang yang punya, karena begitu banyaknya batang durian disitu jadi tidak tau pasti siapa yang punya, pastinya alamlah yang menyediakannya.

Setiap kali aku pulang kampung, wajib mandi sikabu. Bukan karena kalau nggak dikerjakan berdosa dan mengerjakan mendapat pahala.,, hahahah, tapi aku nggak enak aja kalau pulkam nggak mengunjungi tempat ini. Suasananya memang memberikan ketenangan batin buatku. Setelah merasa capek dengan rutinitas kuliah di perantauan, sekarang saatnya menikmati suasana alam yang jauh dari polusi dan hiruk pikuk manusia. Memanglah., tempat ini bagus untuk siapa saja yang ingin secara langsung dekat dengan alam. Bagi teman-teman di luar sana yang penasaran dan belum pernah kemari, bisa hubungi aku ya.,! Gw bersedia jdi tour guide asalkan dirimu senang., hahahahah www.lebay.com :D





SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !