Ngopi Bareng The Leader Ternyata Seru


Hari ini merupkan suatu keberuntungan bagi saya, karena setelah sekian lama mencari tau tentang apa itu The Leader Aceh, akhirnya saya dipertemukan dengan tim The Leader Aceh delam acara ngopi (ngobrol inspirasi). Mereka merupakan orang-orang yang luar biasa dan telah banyak membawa perubahan bagi kaum muda Aceh. Kebanyakan kita ketahui pemuda sekarang, kalau ke warung kopi/ngopi, pasti bahasnya tidak jauh-jauh dari aktivitas mereka, kalau bukan sekedar nge-gosip atau ketawa-ketiwi, paling online di media sosial dengan teman-teman dunia maya mereka. Dan itu lah sebabnya saya sering menghindar dari yang namanya ngopi, karena lebih banyak ruginya ketimbang manfaatnya.
Informasi tentang Ngopi ini saya dapatkan dari salah satu tulisan di sebuah media online. Awalnya saya ragu untuk mengikutinya, karena saya berpikir ngapain sih di warung kopi?, tapi ada suatu hal yang menarik buat saya, ternyata yang membuat acra ini adalah The Leader. Kesempatan ini pun tidak saya sia-sia kan lagi setelah kesepatan untuk mengikuti Dream Maker terleawatkan lantaran berbentrokan dengan jadwal kuliah saya. Saya ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang The Leader ini, walaupun sebenarnya saya sudah mencari tau bagaimana background dari komunitas ini di media sosial, tapi saya ingin mengetahui lebih dalam lagi, terlebih saat orang-orang yang tergabung di tim The Leader mempunyai prestasi yang patut di acungi ke dua jempol. Berbagai event Nasional dan Internasional sudah pernah mereka ikuti, tentunya keinginan untuk menjadi seperi meraka pastinya ada. Syukurnya mereka mau berbagi dengan membuat acara ngopi seperti ini.

       Tema yang diangkat dalam ngobrol kali ini adalah “Cara Mengisi Formulir Aplikasi & Essai”. Inilah yang selama ini saya cari-cari, kalau sekedar nulis saja sih gampang, tapi bagaimana menulis ide yang kita punya agar tersampaikan dan dimengerti oleh orang lain. Materi ini disampaikan oleh  Fadhun salah seorang Volunteer The Leader. Banyak hal yang saya pelajari di ngopi ini, mulai dari bagaimana cara merangkum ide, menulis data pribadi yang baik, applicant background dan yang paling penting adalah cara penulisan essai yang menjadi kategori penilaian dalam sebuah event dan tentang hal-hal apa saja yang perlu di paparkan di dalam sebuah essai. Diskusi ini juga tidak terlalu formal dan bisa dikatakan santai, karena kita diberikan kesempatan untuk sharing pengalaman dalam membuatan esaai. Banyak solusi yang di dapat dari mereka terkait dengan masalah penulisan essay. Ngopi ini benar-benar memberikan inspirasi bagi saya, karena apa yang mereka sampaikan telah memuculkan banyak ide baru dan menjadi sebuah solusi bagi permasalahan saya. Semoga ke depannya, saya bisa ikut ngopi bareng mereka lagi J

SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !