Ada Pantai Bali Di Aceh Selatan



 Daerah bagian selatan propinsi Aceh ini memang terkenal dengan keindahan pantainya. Aceh Selatan merupakan daerah pesisir sehingga terdapat banyak pantai yang menjadi tempat objek wisata. Garis pantai disepanjang daerah tersebut dapat dilihat disepanjang jalan yang melewati daerah ini. Selain Pantai Putih Air Dingin yang menjadi tempat favorit bagi para wisata, kini juga baru dibuka Pantai Terbangan. Namun karena luasnya daerah pantai dan ombaknya yang berlapis-lapis seperti Pantai Bali, maka sebagian orang menyebutnya Pantai Bali.

Dulunya pantai ini hanya dapat dilihat dari atas gunung saat meleawati Gunung Air Pinang. Pemandangan dari atas gunung tersebut cukup indah dan menakjubkan. Kita bisa menikmati indahnya hamparan pantai sejauh mata memandang. Sekarang pantai tersebut bisa kita nikmati dan dikunjungi sebagai tempat wisata. Sebenarnya pantai ini dibuka sebagai jalan alternatif untuk jalan Tapaktuan-Medan, karena jalan utama yang berada digunung sedang diperbaiki. Akan tetapi karena tempat tersebut cukup indah dan nikmat untuk dipandang, para pengguna jalan lebih memilih menggunakan jalan pantai dibandingkan jalan gunung, meskipun jalan gunung sudah diperbaiki. Maka jadilah pantai tersbut tempat wisata. 
Saya bersama teman-teman sekolah dulu yang tergabung dalam LAMDA, memutuskan untuk membuat acara reuni di tempat ini. Awalnya saya sempat kaget saat mendengar pantai bali, dimana ya tempatnya? dan saya kira jauh amat kalau reuninya ke Bali. Tapi eh..ternyata ada pantai bali rupanya di Aceh Selatan. Walaupun saya sering lewat ke tempat tersebut, tapi kali ini memang menabjubkan. Satu lagi pantai di Aceh selatan Termanfaatkan.., J Memang kalau digali dan di eksplor objek wisata yang ada daerah ini tidak kalah dengan daerah lain yang sudah maju seperti di Bali. Tapi sayangnya pemerintah disini kurang sadar atas aset yang telah diberikan alam ini.
Jadi teringat., catatan impianku saat aku masih duduk di bangku sekolah pertama “Andaikan aku menjadi mentri parawisata aku akan menjadikan objek wisata terbangan sebagai aset bagi daerahku yaitu dengan mendatangkan para waisatawan lokal maupun luar”. Lah.., sekarang tempat tersebut sudah menjadi objek wiasata, tapi sayangnya belum ada peran pemerintah untuk mendukung dan mempromote tempat tersebut. Saya berharap kedepannya tempat ini bisa dikenal banyak orang dan menjadi tempat wisata terfavorit bagi setiap pengunjung yang datang. Semoga mimpi kecilku terujud., Amin., kalau teman-teman mau berkunjung ke tempat ini, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi saya, insyaallah saya sebisa mungkin membantu untuk pertualangan teman ke pantai ini. Sayonaraaaa..... :D 

SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !