Enaknya Rujak Gunker


Lama tidak pernah merasakan sensasi enaknya Rujak Gunker, hari ini aku bersama teman-teman SMA datang kemari untuk menikmati enaknya rujak Gunker. Mungkin sahabat  sekalian bertanya apa itu Gunker? hahahaha Gunker ialah singkatan dari Gunung Kerambil (dalam bahasa Indonesia Gunung Kelapa). Kami suku aneuk jamee menyebut kelapa dengan Kerambil/kerambiee, sebutan itu karena tempat warung-warung tersebut berada di pinggiran gunung yang mempunyai banyak pohon kelapanya.
Pemandangan di atas gunung tersebut sungguh menakjubkan karena kita bisa melihat teluk-teluk yang berada dipinggiran pantai dengan barisan rumah warga yang berderet rapi disepanjang bibir pantai. Selain itu, di bawah gunung tersebut terdapat batu-batu curam dengan ombak yang saling berhempasan memukul batu. Angin di tempat tersebut sepoi-sepoi karena banyaknya pohon kelapa yang mengitari gunung sehingga membuat udara menjadi sejuk dan kita pun sangat betah berlama-lama di tempat ini.

Yang membuat suasana lebih bergairah ialah Rujak Gunker yang super lezat membuat lidah merasakan sensasi yang menyenangkan. Tentunya mengenyangkan perut.,, hahahah :D. Rasa pedas-pedas manis dengan campuran buah-buahan seperti bengkoang, mamplam, pepaya mangka (bahasa jame batiak), nenas, mentimun, kedondong dan bumbu racikan rahasia yang pastinya setiap orang yang menikmatinya mengatakan ENAK.
Setelah puas makan rujak, minumnya ya.., air kelapa muda yang baru saja di petik dari pohonnya. Lihat foto dibawah ini kelapanya masih muda dan hijau, yang pastinya manislah  kayak modelnya hehehehe., :D



SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !