Kiat Menjadi Mahasiswa Sukses Dan Berprestasi

Siapa sih yang tidak mau sukses & Berprestasi? Setiap orang normal yang masih mempunyai pikiran yang sehat pasti menginginkan sukses dan berprestasi. Semua manusia yang hidup di muka bumi ini pasti tidak akan menolak jika kesuksesan & prestasi di berikan secara Cuma-Cuma kepadanya. Tapi, kenyataannya sekarang, apakah bisa seseorang sukses dan berprestasi tanpa adanya kerja keras? apakah ada sukses dan prestasi datang tiba-tiba tanpa adanya usaha? Untuk mendapatkan semua itu, dibutuhkan kerja keras usaha dan do’a Right!.
Saya akan berbagi sedikit tentang ilmu yang saya dapatkan ketika mengikuti seminar yang di adakan oleh UKM Cendikia Unsyiah, mudah-mudahan kiat menjadi sukses & berprestasi ini, bisa berguna bagi teman-teman. Here we go..,!

Sukses itu milik semua orang
maksudnya apa…? Semua orang berhak untuk sukses, tidak peduli siapa dia, dari mana asalnya, bagaimana keluarganya & apa agamanya. Selama seseorang itu menanamkan dalam jiwanya, “saya akan sukses” maka semua sel-sel di dalam tubuhnya ikut andil mengatakan “saya sukses”. Hanya saja tidak semua orang yang memiliki pikiran seperti itu. Mereka ingin sukses, tetapi tidak memiliki jiwa sukses.

Keep your dream
Ini adalah point penting untuk mencapai sukses & prestasi, setelah kita mengetahui sukses itu milik semua orang, maka buatlah impianMu, kemudian jagalah jangan sampai orang lain merebutnya dari Mu. Orang yang tidak mempunyai impian, ibarat orang yang berpergian, tapi tidak mengetahui tempat yang mereka tuju, mereka tidak akan pernah sampai ketempat yang  di tuju atau sampai ke tempat lain yang sebenarnya tidak diinginkannya. Jadi, buatlah impianmu sebanyak mungkin.

Do something for yourdream
Setelah mempunyai impian jangan lupa untuk melakukan sesuatu untuk membuat impian itu menjadi nyata. Teman-teman tidak akan sukses, jika hanya berkhayal & bermimpi. Buatlah target kapan impian itu terujud & buatlah beberapa cara/strategi supaya impian itu benar-benar terujud.

Cari orang-orang yang mempunyai impian yang sama
Milikilah orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama dengan anda. Orang yang paling dekat dengan kita saat ini adalah teman, karena kita sebagai mahasiswa peran yang sangat besar pengaruhnya setelah orang tua adalah teman. Jadi, hati-hatilah dalam memilih teman. Karena kesuksesan anda 5 tahun ke depan salah satunya di tentukan oleh siapa teman anda saat ini.

Kekuatan doa
Doa sangat besar pengaruhnya dalam menentukan kesuksesan seseorang. Karena usaha tanpa doa tiada gunanya (nonsense). Kita harus mengingat siapa yang akan menjadikan kita sukses, tanpa kehendaknya, sebesar apapun usaha yang kita lakukan adalah dusta dan sia-sia! Jadi, apapun yang teman-teman lakukan, teman-teman harus menyertainya dengan doa, mintalah kepada tuhan apa yang kita inginkan. Karena allah telah mengatakan di dalam al-quran 14 abad silam, “berdo’alah maka akan aku kabulkan”.

Kuasailah bahasa asing
Beberapa tips di atas telah banyak menjalaskan bagaimana kiat sukses, sekarang saya akan membahas bagaiman cara berprestasi. Salah satunya dengan menguasai bahsa asing. Banyak kesempatan & peluang jika kita bisa menguasai bahasa asing. Andaikan kita bisa menguasai satu bahasa saja misalnya bahasa inggris, cukup banyak peluang dan kesempatan yang bisa kita ambil. Ketika peluang itu kita ambil, prestasipun mangkin banyak yang bisa kita raih. Apalagi jika kita mempunyai kemampuan bahasa asing lebih dari satu, mangkin mudah dan gampangnya kita untuk mencetak prestasi dan bahkan kesempatan peluangpun mengantri untuk segera kita ambil. Jadi, teman-teman jangan paranoid dengan bahasa asing , jadikan ia sebagai senjata untuk bertarung membantu anda merebut prestasi.

Ya.., itulah yang bisa saya share untuk teman-teman,, mudah-mudahan ada manfaat dan gunanya. Pikirkanlah ingin menjadi apa Anda di lima tahun yang akan datang, karena semua berawal dari sakaran. So, do something what are you gonna do, and don’t forget to try, pray to allah, insyaallah allah will give it for you.!
Note: “Jangan lihat siapa yang mengatakannya, tapi lihat lah apa yang ia katakan". Begitulah cara orang-orang sukses berpikir”
SHARE

About Yelli Sustarina

Blogger Aceh - Suka Traveling - PeramuKata di perawattraveler - Aktif di Komunitas I Love Songket Aceh dan Griya Schizofren Aceh - biru warna favoritnya - "membaca untuk tahu, menulis abadikan bacaanmu".

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

setiap komentar anda_ kebahagiaan bagi saya_ silahkan tulis komentar anda dibawah ini !